Skip to main content

9 Daftar Aplikasi Edit Foto Online yang Wajib Anda Coba

Canva

9 Daftar Aplikasi Edit Foto Online yang Wajib Anda Coba

Layanan edit foto online saat ini dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Jika dahulu mengedit foto harus menginstall aplikasi terlebih dahulu, namun sekarang tidak lagi seribet itu. Di zaman yang serba internet ini, proses pengeditan foto tidak harus menginstall aplikasi.

Melainkan bisa melakukan pengeditan secara online. Ada banyak aplikasi untuk mengedit foto yang bisa Anda lakukan secara online. Daftar aplikasi berikut menjadi deretan edit foto terbaik dan perlu Anda coba:

9 Aplikasi Edit Foto Online

Sebagai pecinta edit foto, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba satu per satu dari sekian banyaknya aplikasi edit foto. Termasuk berikut ini, ada 9 daftar aplikasi untuk mengedit foto secara online yaitu:

1. Aplikasi Canva

Tidak mengherankan apabila aplikasi Canva mempunyai jumlah pengguna yang paling terbanyak. Tentu alasannya karena tidak hanya mengedepankan kualitas saja, melainkan juga memiliki fitur edit foto yang sangat mudah digunakan dan bervariasi.

Fitur yang terdapat pada Canva belum tentu Anda temukan di aplikasi edit foto lainnya. Misalnya saja seperti fitur pengeditan template untuk CV, sosial media, template brosur, maupun yang lainnya. Dari sekian banyaknya pilihan template yang dimiliki oleh Canva, maka lebih memudahkan para penggunanya.

Khususnya ketika ingin mengedit foto untuk memenuhi segala jenis kebutuhan. Anda bisa langsung mengunjungi link https://www.canva.com/photo-editor untuk langsung memulai edit foto.

2. Aplikasi Pixlr

Beberapa pilihan fitur yang terdapat pada aplikasi edit foto online seperti Pixlr yaitu fitur untuk arrange, crop, cut out, menambah teks, mengubah saturasi warna, maupun yang lainnya. Tidak sampai disitu saja, ada beberapa fitur lainnya yang siap memanjakan para penggunanya.

Misalnya saja seperti fitur memberikan efek bokeh, efek dari foto Instagram, fitur stiker, fitur menggambar, bahkan menambahkan gambar dari beberapa layanan penyedia gambar. Selain itu, juga tersedia fitur layer seperti aplikasi yang ada di Photoshop.

Jika menggunakan Photoshop dianggap ribet, maka aplikasi Pixlr menjadi pengganti yang paling direkomendasikan. Untuk memudahkan proses edit, langsung saja kunjungi https://pixlr.com/.

3. Aplikasi Polarr

Aplikasi Polarr mempunyai tampilan antarmuka yang tergolong sederhana, sehingga sangat mudah digunakan. Pengguna dapat memanfaatkan beberapa fitur seperti menambahkan efek, menambahkan filter, memotong, dan mengedit.

Polarr juga menyediakan beberapa tools yang dapat Anda temukan pada aplikasi edit foto ini. Hal menarik yang dimiliki oleh aplikasi Polarr yaitu perihal layanannya. Anda bisa lihat sendiri dari segi tampilannya yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan selera penggunanya.

Pengguna aplikasi ini dapat menentukan tema, seperti tema standar maupun tema gelap. Anda juga dapat mengakses layanan foto edit secara online ini secara gratis, namun ada juga versi berbayar. Jika Anda memilih versi berbayar, sudah dipastikan bahwa fitur yang tersedia jauh lebih lengkap.

Berbeda dengan versi gratis atau versi standarnya yang memiliki keterbatasan fitur. Apabila Anda ingin menggunakan versi gratis, bisa langsung kunjungi link https://www.polarr.com/.

4. Aplikasi Photopea

Jika dilihat dari segi antarmukanya, Photopia mempunyai tampilan yang hampir sama dengan aplikasi Photoshop. Tidak berbeda jauh dengan Photoshop bahwa Photopea juga mempunyai berbagai pilihan tools yang sangat memadai.

Selain friendly, Photopia juga interface, sehingga para penggunanya tidak perlu bingung ketika ingin menggunakannya. Anda tidak harus mengunduh software tambahan ketika ingin mengedit foto. Photopea sudah dilengkapi dengan tools yang sangat memadai.

Beberapa tools yang dapat Anda temukan yaitu layers, brushes, dan lens correction. Format penyimpanan hasil foto edit dapat Anda tentukan sendiri, misalnya seperti PNG, PDF, GIF, PSD, maupun JPG. Silahkan kunjungi https://www.photopea.com/ jika ingin mulai megedit foto gratis secara online.

5. Aplikasi Pizap

Aplikasi edit foto online dari Pizap mempunyai dua pilihan yaitu untuk versi html dan versi flash. Tampilan antarmuka pada Pizap tergolong sangat baik, sehingga mudah digunakan dan mudah untuk dikenali.

Hal ini pun dapat dilihat dari segi elemen fitur editnya yang sengaja dibuat dengan latar belakang yang gelap dan berwarna. Pengguna Pizap dapat menambahkan stiker sesuai kebutuhan, menambahkan teks, menambahkan filter, menambahkan border, dan memanfaatkan fitur untuk menggambar.

Fitur menarik yang tersedia pada aplikasi Pizap yaitu perihal filter dan efeknya yang sangat beragam. Apabila menginginkan filter dan efek yang jauh lebih menarik, maka Anda dapat melakukan upgrade. Anda dapat mengakses aplikasi ini melalui https://www.pizap.com/.

6. Photoshop Express

Aplikasi untuk mengedit foto secara online selanjutnya yaitu Adobe Photoshop Express. Mengingat bahwa untuk aplikasi ini gratis, maka tidak mengherankan apabila fitur yang tersedia tidak selengkap seperti versi berbayar.

Walaupun mempunyai fitur terbatas, namun Photoshop Express sangat layak jika digunakan untuk mengedit foto. Namun sayangnya, jika ingin menggunakan layanan edit foto secara online ini, pengguna harus mempunyai akun yang ada di photoshop.com.

Selain itu, pengguna juga harus melakukan penginstalan Adobe Flash terlebih dahulu, karena tools online yang satu ini berjalan melalui Adobe Flash.

7. Fotoram.Io

Jika Anda menginginkan edit foto online yang mempunyai layanan super lengkap, maka Fotoram.Io adalah pilihannya. Pengguna bisa menikmati berbagai layanan, seperti crop, exposure, round, sharpen, blur, maupun tools edit foto yang lainnya.

Tersedia juga berbagai pilihan efek yang sangat menarik, seperti efek untuk frameless, pemberian teks, efek untuk tekstur maupun memasukkan beberapa fitur clip art. Anda bisa merasakan kemudahan ketika menggunakan layanan dari aplikasi edit foto secara online ini.

Bagian interfacenya sangatlah sederhana, sehingga pengguna tidak perlu merasa bingung ketika ingin melakukan pengeditan foto melalui aplikasi terbaik ini. Tertarik ingin menggunakan aplikasi ini? Langsung saja kunjungi https://fotoram.io/.

8. Ipiccy

Apabila ingin merasakan fitur edit foto secara online yang super lengkap, maka bisa mengunjungi situsnya https://ipiccy.com/. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan fitur, seperti crop picture, auto fix rotate, dan flip vibrance exposure.

Ipiccy memberikan efek foto, menambahkan teks, dan beberapa pilihan fitur yang lainnya. Selain menyediakan fitur super lengkap, Ipiccy juga memiliki berbagai pilihan efek yang menarik. Misalnya seperti, black and white, efek sepia, efek vignette mate, orton effect, maupun soften image.

Para pengguna tidak akan mungkin kehabisan kreativitas, karena aplikasi ini menyediakan fitur menggambar. Sehingga untuk bisa menggunakan aplikasi ini, silahkan kunjungi linknya secara langsung.

9. PhotoFunia

Seperti namanya, bahwa aplikasi edit foto online ini memberikan penawaran dengan konsep yang menyenangkan. Konsep tersebut bisa Anda lihat dari segi pilihan bingkai foto yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan selera.

Misalnya bingkai foto yang menggunakan efek menarik, romantis, lucu maupun yang lainnya. Ada beberapa pilihan kartu foto. Misalnya seperti billboard, poster, foto edit dengan konsep koran atau majalah, kartu ucapan di hari spesial, menggunakan bingkai TV, maupun yang lainnya.

Untuk bisa mengetahui apa saja fitur menarik yang ada di dalamnya, silahkan kunjungi situs secara langsung yang ada di https://photofunia.com/

Sembilan daftar aplikasi edit foto online yang ada di atas dapat Anda akses melalui browser atau melalui Google Play Store. Sebelum menggunakannya, silahkan cek apakah aplikasi yang Anda gunakan tersebut gratis ataupun berbayar. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Jika menggunakan aplikasi berbayar, pastinya Anda akan memperoleh tools yang jauh lebih lengkap. Namun, aplikasi gratis pun juga sudah memberikan dukungan untuk mengedit foto, meskipun memiliki fitur dan tools yang terbatas. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!