Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Gameplay dan Fitur Terbaru Asphalt 9 Pro

Review Gameplay dan Fitur Terbaru Asphalt 9 Pro
Asphalt 9 Pro

Review Gameplay dan Fitur Terbaru Asphalt 9 Pro

Asphalt 9 pro atau Asphalt Legends 9 merupakan game balap mobil produksi dari Gameloft. Permainan ini resmi dirilis pada tahun 2018 lalu. Asphalt 9 diproyeksikan sebagai suksesor dari permainan Asphalt 8 : Airborne. Meskipun banyak fitur berbayar namun Asphalt tidak pernah kehilangan pamor.

Asphalt bisa dibilang merupakan bentuk dominasi game balapan dalam perangkat seluler. Pengalaman bermain game balap mobil seru ala pengembang permainan konsol sejak kehadiran Asphalt sudah tersedia untuk dimainkan melalui perangkat seluler untuk OS Android atau iOS.

TOC / Daftar Isi

Review Game Asphalt 9 Pro

Gameloft nampaknya menyadari jika Asphalt telah sukses memenuhi ekspektasi para gamer balapan mobil. Melalui grafik ciamik yang casual ditambah dengan mode permainan arcade plus kontrol yang sederhana.

Tahun 2018 lalu Asphalt menerima jutaan review positif dari seluruh dunia. Pada sistem operasi Android, game ini telah diunduh oleh nyaris 100 juta pengguna. Tak berbeda jauh dengan App Store, Asphalt juga memperoleh popularitas yang masif.

Tidak heran jika pada akhirnya, Gameloft merilis Asphalt 9 pro pada tahun 2018 lalu. Ukuran dari Asphalt 9 Pro sendiri cukup besar yakni 1.5GB. Size tersebut akan terus bertambah seiring dengan aplikasi yang terus melakukan update.

Meskipun ukuran Asphalt terhitung sangat besar untuk ukuran game Android, akan tetapi harus diakui jika grafis Asphalt adalah yang terbaik. Anda bahkan akan menemui efek yang sangat real ketika terjadi gesekan antar mobil.

Fitur lain yang semakin membuat pesaing game ini tertinggal adalah kontrol kemudi sederhana. Anda tidak perlu memiringkan smartphone ke kiri atau kanan untuk berbelok, namun cukup gunakan fitur Touchdrive dan mengarahkan navigasi.

Arena balapan juga tidak luput dari polesan khas Gameloft. Review dari beberapa media tekno kredibel bahkan menyebut jika arena balapan Asphalt lebih pantas disebut sebagai pameran teknologi daripada arena balapan.

Back to Content ↑

Cara Bermain Asphalt 9 Pro (Gameplay)

Secara umum tidak ada perbedaan mencolok antara Asphalt 8 dan seri 9. Ketika baru memulai bermain Anda akan tetap disuguhi beberapa opsi permainan yaitu Career Mode, Online Multiplayer dan Daily Event.

Secara garis besar Asphalt adalah game balapan mobil. Anda akan berkompetisi dengan pemain lain untuk terlebih dahulu mencapai garis finish. Anda juga bisa mengoleksi sekumpulan mobil keren, Asphalt sendiri total memiliki lisensi untuk 48 mobil.

Khusus untuk Career Mode menu ini belum akan terbuka ketika Anda pertama kali memainkan Asphalt. Untuk membukanya Anda wajib untuk turun ke arena balapan terlebih dahulu dan mendapatkan posisi hasil akhir yang baik.

Saat pertama kali bermain, Anda akan mendapatkan mobil Mitsubishi Lancer Evolution yang merupakan mobil tipe D. Semakin sering Anda memperoleh hasil baik dalam balapan maka akan semakin besar pula kesempatan untuk memperoleh mobil yang lebih bagus.

Back to Content ↑

Fitur Asphalt 9 Pro

Sebagai lanjutan dari Asphalt seri 8, Asphalt 9 Legends tentu memiliki beberapa fitur yang tidak tersedia dalam versi kedelapan. Berikut poin-poin lengkap yang membahas mengenai fitur-fitur terbaru dalam permainan Asphalt 9 Legends.

  • Penambahan lokasi baru di Nevada dengan 12 trek balapan.
  • Touchdrive sebagai kontrol kemudi sederhana ketika berbelok arah.
  • Mode musim karir yang lebih baru.
  • Tambahan fitur Inbox untuk menerima pembaharuan dari Asphalt.
  • Penambahan total 6 opsi trek balapan untuk Racing Club.
  • Hotkey untuk mengaktifkan emoticon ketika balapan sedang berlangsung.
  • Penambahan dua lagu baru khusus untuk menyambut FV Festival.
  • Total ada 6 bendera baru untuk club country yaitu Belgia, Malaysia dan Maroko.

Fitur-fitur ini tentunya tidak ada pada versi Asphalt 8. Sehingga bisa dikatakan Asphalt 9 membawa perubahan fitur yang cukup banyak. Disamping dari sisi gameplay, Asphalt 9 juga mengeluarkan hotkeys untuk mengeluarkan emoticon.

Fitur lain yang membuat Asphalt semakin menarik adalah keberadaan touchdrive untuk mengemudi ketika mobil berbelok arah. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu memiringkan HP Anda ketika bermain dan melewati belokan.

Back to Content ↑

Mobil Baru Asphalt 9 Pro

Tidak hanya dari segi gameplay, Asphalt juga melakukan pembaharuan untuk koleksi mobil. Tentunya koleksi-koleksi mobil ini akan Anda dapatkan ketika lebih sering memenangkan balapan. Berikut deretan mobil Asphalt 9 Pro terbaru.

  • Mobil Kelas D: BMW i8 Roadster dan Lamborghini Huracan Super Trofeo.
  • Mobil Kelas B: Apollo Intensa Emozione (Khusus Legend Pass).
  • Mobil Kelas A: Peugeot Onyx dan GT Citroen.
  • Mobil Kelas S: Bugatti Divo (Khusus untuk event spesial) dan Bugatti La Voiture Noire.

Agar bisa mendapatkan jenis-jenis mobil ini, bergantung dari perkembangan Anda dalam memainkan game ini. Setiap Anda menyelesaikan stage maka akan mendapatkan sebuah Blueprint sebagai hadiah. Jumlah blueprint bergantung posisi Anda dalam hasil akhir balapan.

Nantinya blueprint tersebut akan diakumulasikan secara total untuk membuka beberapa mobil yang sebelumnya belum bisa Anda akses. Jika ingin proses yang lebih cepat maka Anda bisa membeli token yang merupakan layanan berbayar dengan uang asli. Token adalah mata uang dalam game Asphalt.

Pemain yang memiliki banyak token sudah pasti akan lebih cepat mengumpulkan blueprint untuk ditukarkan dengan mobil. Beberapa mobil epic bahkan mengharuskan Anda untuk memiliki setidaknya 40 token.

Back to Content ↑

Kelebihan dan Kekurangan Asphalt 9 Pro

Meskipun banyak mengalami peningkatan dibandingkan dengan Asphalt versi 8, akan tetapi Asphalt 9 masih memiliki sejumlah kekurangan disamping dari segudang kelebihannya. Berikut tabel kelebihan dan kekurangannya secara lengkap

Back to Content ↑

1. Kelebihan Asphalt 9

  • Fitur Touchdrive membuat kendali mobil lebih. Hasilnya menggerakan atau menyetir mobil tidak perlu dengan memiringkan HP.
  • Hotkey Emoticon yaitu sebuah tombol khusus untuk mengeluarkan emot pada saat balapan berlangsung.
  • Trek balapan baru yang ada di Nevada.

Back to Content ↑

2. Kekurangan Asphalt 9

  • Semua mode Permainan harus dimainkan secara online.
  • Masih terhitung game yang tidak terlalu friendly untuk dimainkan secara gratis.
  • Membutuhkan spesifikasi smartphone yang lumayan tinggi untuk mendukung grafisnya.
  • Tidak ada opsi untuk menggerakan atau menyetir mobil secara manual.

Back to Content ↑

Download Asphalt 9 Pro

Jika Anda tertarik untuk merasakan sensasi balapan asli melalui konsol maka bisa langsung mendownload game ini langsung dari Play Store atau App Store. Berikut spesifikasi serta system minimum requirement untuk memainkan game ini.

  • Nama Game: Asphalt 9 Pro (Asphalt Legend)
  • Pengembang: Gameloft
  • Ukuran:
    • 99mb Play Store
    • 2.1 GB App Store
  • License: Free and In-App Purchase
  • System Minimum Requirement:
    • Bergantung Perangkat untuk Android.
    • macOS 10.15.2 or later, 64-bit processor iOS.
  • Ratings: 4.6 Play Store & 4.8 App Store

Back to Content ↑

Kesimpulan

Sangat sulit tentunya untuk membantah jika Asphalt 9 Pro bukanlah game balap terbaik versi Android dan iOS. Namun harus diakui jika sangat sulit untuk menang tanpa merogoh kocek dalam kompetisi, terutama untuk kebutuhan mobil agar dapat bersaing dalam trek balap.

Back to Content ↑

Namun jika Anda tidak mempermasalahkan beberapa fitur Asphalt 9 yang harus membayar tentunya juga tidak ada salahnya untuk Anda coba. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!