Skip to main content

9 Daftar Kumpulan Filter Instagram Terbaru 2021

9 Daftar Kumpulan Filter Instagram Terbaru 2021

9 Daftar Kumpulan Filter Instagram Terbaru 2021

Upload foto atau video di Instagram story terasa kurang lengkap jika tanpa menggunakan filter. Jika Anda tak punya stok filter, cobalah kumpulan filter Instagram yang akan dibagikan pada artikel ini. Ada dua jenis filter yaitu filter lucu dan estetik. Gunakanlah yang paling Anda sukai.

1. Kumpulan filter Instagram yang Lucu

Di bawah ini terdapat beberapa filter yang lucu hasil dari kreasi pengguna Instagram. Ada yang terinspirasi dari kartun luar negeri dan ada pula yang kental dengan tema Indonesia. Penasaran?

1.1. Filter Quby

Quby merupakan salah satu karakter dari stiker Line yang populer dengan nama Pentol. Karakter putih ini sangat menggemaskan dan disukai banyak orang.

Filter Quby nan lucu ini diciptakan oleh seorang user Instagram, yaitu @herusugiarta. Ketika dipakai, wajah Anda akan dipenuhi karakter yang imut ini. Kunjungi saja profil @herusugiarta lalu klik pada tab Filter untuk menggunakan filter Quby tersebut.

1.2. Peppa Pig dan Adventure Time

Filter ini dibuat untuk tujuan lucu-lucuan oleh sebuah akun bernama @miraslauuu. Ketika menggunakan filter ini, Anda akan mendapatkan salah satu karakter dari serial Adventure Time atau Peppa Pig secara acak.

Setelahnya, Anda bisa menebak nama dari karakter tersebut. Jadi, filter ini ditujukan untuk pembuatan video.

1.3. We Bere Bears dan Alien Toy Story

Filter We Bare Bears sempat viral di Instagram. Selain lucu karena menampilkan karakter dari We Bare Bears, filter yang satu ini juga bisa menyulap wajah pemakainya menjadi sangat glowing. Tak heran jika banyak yang menyukai filter buatan @tikadew_ tersebut.

Selain filter We Bare Bears, @tikadew_ juga membuat filter karakter Alien dari animasi Toy Story. Filter ini pun tak kalah lucu dan membuat wajah Anda menjadi glowing.

1.4. Which Disney?

Jika Anda penggemar film-film animasi buatan Disney, filter yang satu ini wajib untuk dicoba. Seorang pengguna Instagram bernama @arnopartissimo menciptakan sebuah filter kuis Which Disney.

Ketika menggunakan filter tersebut, Anda akan mendapatkan gambar karakter Disney secara acak. Setelahnya Anda harus menebak nama dari karakter tersebut. Setelah waktu menebak berakhir, jawaban yang benar akan muncul di layar.

1.5. Makanan Indonesia, Warung Padang, dan Bus Jakarta

Salah seorang pengguna Instagram dengan username @rezzzairawan menciptakan 3 buah filter bertema Indonesia. Filter pertama adalah makanan Indonesia. Di sini, pengguna diajak untuk memilih salah satu dari dua jenis makanan yang tampak di layar.

Filter kedua adalah warung Padang. Ketika Anda menggerakkan kepala, di layar akan tampak jajaran makanan yang biasanya tersedia di warung Padang.

Sementara filter ketika menggambarkan suasana kemacetan di Jakarta. Pengguna dibuat seolah-olah sedang mengemudikan bus di tengah kemacetan. Tertarik untuk mencoba salah satunya?

2. Kumpulan filter Instagram Estetik

Istilah estetik atau aesthetic sedang populer akhir-akhir ini, terutama di kalangan anak muda yang aktif di dunia maya. Istilah tersebut merujuk pada konten-konten yang indah, warna-warna pastel, dan vibes yang menenangkan.

Jika Anda menyukai konten yang estetik, sebaiknya gunakanlah kumpulan filter Instagram estetik di bawah ini:

2.1. Moodboard

Filter Instagram estetik yang pertama ini cocok dipakai untuk membuat insta story berupa foto. Filter ini membuat foto yang Anda ambil masuk ke dalam bingkai-bingkai kecil. Bingkai ini mirip seperti kertas foto polaroid.

Untuk mencobanya, Anda bisa mengunjungi akun pembuat filter Moodboard tersebut. Username Instagramnya adalah @nahir.esper.

2.2. +3 Aesthetic Colors

Kumpulan filter Instagram estetik yang kedua dibuat oleh akun @thaifurtado. Filter ini mampu mengubah tone foto dan video. Ada 3 pilihan tone yang tersedia di dalam filter ini, yaitu coklat, orange, dan merah.

Anda bisa menggunakan filter tersebut untuk menciptakan vibes yang sendu pada foto dan video. Foto dan video yang dihasilkan dari filter ini memang tampak memiliki noise, namun di situlah letak keindahannya.

2.3. Vintage Karma

Filter estetik yang satu ini dibuat oleh akun @carmushka. Seperti namanya, filter Vintage Karma dapat membuat foto dan video memiliki nuansa kuno atau klasik. Vintage karma memberikan sentuhan keabu-abuan serta nuansa yang lebih redup pada foto.

Filter ini sangat bagus jika dipakai di tempat yang mendapatkan banyak cahaya alami. Anda bisa memakainya di ruangan dengan kaca besar atau ruangan yang terbuka.

2.4. Zalenka

Filter Instagram estetik yang keempat ini bernama Zalenka, dibuat oleh seorang kreator bernama @ya.molli. Filter Zalenka memberikan tone kehijauan pada gambar yang ditangkap oleh kamera.

Selain itu, ada tambahan seperti noise di seluruh bagian gambar yang membuatnya tampak lebih indah.

2.5. Coconut Milk

Filter Coconut Milk memberikan tone warm pada foto dan video. Foto yang ditangkap kamera terlihat lebih oranye ketika di capture menggunakan filter tersebut. Untuk menambah kesan estetik, kreator juga menambahkan noise berwarna putih.

Filter Coconut Milk bisa Anda temukan pada akun Instagram @msnechaeva. Selain Coconut Milk, user Instagram yang satu ini juga telah membuat banyak filter lainnya.

2.6. Loyalty

Satu lagi filter estetik dari akun @carmushka yaitu Loyalty. User yang satu ini memang terkenal dalam menciptakan filter-filter yang estetik di Instagram. Bahkan akunnya sudah verified alias mendapat centang biru.

Bicara tentang filter Loyalty, dengan filter ini Anda bisa mendapatkan foto dengan nuansa yang lebih cerah, cenderung keabu-abuan. Kontras foto yang dihasilkan tidak terlalu tinggi, sehingga elemen di dalam foto tampak membaur satu sama lain.

2.7. 3dBlush

Pengguna Instagram @ya.molli juga terkenal akan filter-filter estetik buatannya. Salah satunya adalah 3dBlush. Filter ini memberikan efek berupa bayangan objek yang tertangkap oleh kamera.

Foto yang diambil dengan filter ini akan tampak seperti membayang namun tetap indah. Selain itu, @ya.molli juga menambahkan sentuhan warna orange untuk membuat foto menjadi semakin indah.

2.8. Aquamarine

Kumpulan filter Instagram estetik sebelumnya selalu menampilkan warm tone. Berbeda dengan Aquamarine hasil karya @msnechaeva yang menampilkan cool tone. Foto yang dihasilkan cenderung kebiruan.

Selain itu, kontras pun dinaikkan sehingga gambar yang ditangkap kamera tampak lebih tajam. Oleh karena itu, filter Aquamarine kurang cocok digunakan di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Pasalnya, objek yang gelap akan tampak semakin gelap karena filter tersebut.

2.9. 8mm

Masih dari @msnechaeva, kali ini filter estetik yang harus Anda coba adalah 8mm. Filter ini juga menghadirkan cool tone, sehingga warna biru tampak mendominasi gambar. Namun, kontras pada filter ini tidak setinggi Aquamarine.

Filter yang satu ini bisa membuat foto tampak lebih terang dibandingkan kondisi aslinya. Jadi, filter ini bisa dipakai untuk mengambil foto atau video di tempat yang agak gelap.

Anda juga bisa menggunakan filter 8mm untuk mengambil foto selfie. Namun, bibir Anda mungkin akan tampak lebih oranye dari aslinya.

Semua filter yang sudah dijelaskan dalam artikel kumpulan filter Instagram di atas wajib Anda coba. Buat instagram story Anda menjadi lebih berwarna dan tidak membosankan dengan beragam filter di atas.Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!