Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

9 Rekomendasi Game Petualangan Android Terbaik 2020

9 Rekomendasi Game Petualangan Android Terbaik 2020
Harry Potter: Hogwarts Mystery

9 Rekomendasi Game Petualangan Android Terbaik 2020

Permainan di ponsel memang tergolong praktis dan ringkas. Di Android sendiri sudah ada berbagai macam kategori permainan yang bisa dimainkan, salah satunya adalah game petualangan Android dengan berbagai jalan cerita.

Ada game yang memiliki jalan cerita santai, ada juga yang memiliki jalan cerita menantang. Kebanyakan orang hanya mengetahui game-game itu saja. Pada pembahasan kali ini akan dibahas beberapa game populer hingga yang belum populer di kalangan pengguna Android.

TOC / Daftar Isi

9 Rekomendasi Game Petualangan Android Terbaik 2020

1. Harry Potter: Hogwarts Mystery

Telah diunduh hingga 10 juta pengguna PlayStore, membuat game petualangan satu ini laris di pasaran, terutama bagi penggemar Harry Potter. Grafis permainan ini bisa dibilang sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi agar lebih maksimal.

Game kasual single-player ini memungkinkan Anda untuk memilih satu dari empat tipe penyihir yang terdapat di dalam cerita Harry Potter. Disini Anda bisa memilih antara Gryffindor, Ravenclaw, Slytherin atau Hufflepuff.

Masing-masing memiliki jalan cerita yang berbeda, begitu juga dengan sihir yang digunakan. Anda juga bisa berlatih sihir baru atau meningkatkan skill dari sihir yang sudah dipelajari sebelumnya. Permainan ini berakhir ketika Anda telah menyelesaikan seluruh quest yang ada.

Back to Content ↑

2. Pokemon GO

Pokemon GO menjadi salah satu game aksi petualangan yang sangat populer. Masuk sebagai kategori Pilihan Editor dan telah diunduh hingga 100 juta kali di PlayStore membuat game satu ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Alur permainan ini tidak jauh berbeda dari film animasinya. Anda akan berperan sebagai trainer dan tentunya akan melatih Pokemon. Permainan ini juga memungkinkan Anda untuk berburu ratusan Pokemon lainnya untuk dikoleksi.

Setidaknya ada sekitar 500 lebih Pokemon yang bisa Anda buru di berbagai wilayah tertentu. Disini dibutuhkan akses perizinan lokasi dan jaringan internet yang mendukung ketika Anda mulai berburu Pokemon. Jelajahi wilayah di sekitar Anda dan menangkap Pokemon lebih banyak lagi.

Back to Content ↑

3. Roblox

Roblox menjadi game petualangan Android selanjutnya yang bisa Anda mainkan. Diunduh hingga 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,5 menegaskan bahwa game ini memiliki tingkat keseruan yang berbeda dari game petualangan lainnya.

Roblox proses menjadi game simulasi virtual yang memiliki grafis memukau dan membuat siapa saja ingin memainkannya. Di sini imajinasi seorang player akan dilatih dan secara tidak langsung akan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Game ini tidak akan membosankan mengingat di dalam permainan ini terdapat berbagai macam dunia virtual atau tempat yang bisa Anda datangi. Anda juga bisa membuat karakter sendiri, mulai dari bentuk wajah, pakaian, aksesoris dan lain sebagainya.

Back to Content ↑

4. Criminal Case: Supernatural Investigation

Developer Pretty Simple memang terkenal sebagai pembuat game detektif Criminal Case. Di bulan Oktober 2020 lalu, Pretty Simple kembali mengenalkan versi terbaru dari series Criminal Case yang diberi nama Criminal Case: Supernatural Investigation.

Sama seperti versi sebelumnya game ini bisa dimainkan secara offline, sehingga akan menghemat daya dan kuota internet. Disini Anda akan bertindak sebagai detektif yang akan menyelesaikan kasus dengan petunjuk yang ada.

Anda juga diminta untuk menganalisa dan menemukan bukti lain yang memperkuat tuduhan. Dalam setiap kasusnya akan memiliki tingkat kerumitan yang berbeda dan semakin bertambah sulit seiring dengan meningkatnya level pemain.

Back to Content ↑

5. Ninja Arashi

Bagi yang ingin bermain game petualangan offline, Ninja Arashi menjadi salah satunya. Game ini menjadi Pilihan Editor dan telah diunduh hingga 10 juta kali di PlayStore. Elemen RPG campuran yang terdapat pada game ini menjadi salah satu ciri khasnya.

Dalam permainan ini, Anda akan bertindak sebagai Arashi, seorang mantan ninja legendaris yang berhasil menyelamatkan dunia dari tangan koruptor Orochi. Anda bisa melakukan upgrade abilities menggunakan uang atau diamond yang didapatkan ketika melawan musuh.

Terdapat 45 level yang bisa Anda capai di permainan ini dan 3 peta yang berbeda. Artinya adalah permainan ini memiliki tantangan tersendiri dan tidak akan membuat Anda bosan memainkannya. Terlebih tampilan UI yang sederhana dan mudah dipahami.

Back to Content ↑

6. Stormfall: Saga of Survival

Game petualangan Android selanjutnya ada Stormfall: Saga of Survival yang juga telah diunduh hingga 10 juta kali. Bertahan hidup, berburu dan membangun menjadi motto utama dalam game ini. Alur permainan game ini sangat menarik dan menantang.

Disini Anda adalah mantan seorang penguasa Stormfall yang dikhianati, lalu diasingkan di suatu wilayah. Di wilayah inilah Anda harus bertahan hidup dari serangan binatang buas, kelompok Bandit, orang buangan dan musuh lain yang berbahaya.

Agar dapat bertahan hidup, Anda harus membangun semacam barak atau tempat tinggal agar terlindungi. Anda juga dapat melakukan upgrade skill ataupun peralatan yang digunakan untuk membangun tempat tinggal tersebut.

Back to Content ↑

7. Fishing Paradiso

Odencat menjadi salah satu developer game yang menciptakan game unik dan berbeda dari game modern saat ini. Fishing Paradiso menjadi game kesedihan yang cocok dimainkan oleh remaja karena memiliki alur cerita yang mudah dipahami.

Sesuai dengan namanya, game ini merupakan game petualangan memancing yang memiliki beberapa tingkatan khusus. Akan ada 100 lebih spesies ikan yang akan anda dapatkan di permainan ini. Ada juga quest harian atau dari orang-orang dalam permainan ini.

Ketika Anda menyelesaikan quest atau permintaan dari orang-orang tertentu, nantinya anda akan mendapatkan reward berupa EXP dan gold. EXP digunakan untuk meningkatkan level dan gold digunakan untuk membeli atau mengupgrade.

Back to Content ↑

8. Alien: Blackout

Jika sebelumnya merupakan game petualangan Android gratis yang bisa dimainkan secara online ataupun offline, kali ini Anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu. Anda perlu menyiapkan dana Rp5.000,00 saja untuk bisa mengunduh permainan ini.

Permainan ini menceritakan tentang teror alien di suatu wilayah. Anda terjebak di stasiun luar angkasa bersama dengan kru pesawat lainnya. Di sini mau tidak mau anda harus bertahan dari serangan alien yang masuk ke pesawat menggunakan peralatan seadanya.

Ketika akan mengambil keputusan atau langkah tertentu, ada harus memikirkannya matang-matang karena akan berdampak pada diri Anda sendiri ataupun kru di pesawat tersebut. Tantangan baru akan terus menghampiri dan Anda harus siap akan hal itu.

Back to Content ↑

9. Grand Hotel Mania

Rekomendasi game petualangan selanjutnya adalah Grand Hotel Mania. Bagi yang memiliki mimpi untuk membuka hotel game simulasi petualangan ini cocok untuk Anda. Di sini anda bertindak sebagai pengusaha hotel yang bisa berkeliling dunia dan membangun hotel di beberapa negara sekaligus.

Anda diberi kebebasan untuk memilih gaya bangunan, menu yang disajikan hingga manajemen hotel lain sesuka hati. Pastikan hotel yang Anda buat dilirik oleh banyak orang sehingga mendapatkan pemasukan dan bisa digunakan untuk membangun cabang lainnya.

Back to Content ↑

Dari beberapa rekomendasi game petualangan Android di atas, semuanya bisa dimainkan oleh siapa saja. Artinya adalah tergantung dari selera masing-masing dan kapasitas penyimpanan yang dimiliki. Anda juga bisa mencari game petualangan lain sesuai dengan keinginan atau rekomendasi teman. Terima Kasih dan Bermanfaat!