Skip to main content

Harga Realme 7 Pro dan Speknya Lengkap 2020

Realme 7 Pro

Harga Realme 7 Pro dan Speknya Lengkap 2020

Belum selesai dengan seri lainnya, Realme sudah merilis produk terbarunya seperti Realme 7 Pro. Apalagi harga Realme 7 Pro bisa dikatakan masih sangat bersaing dengan produk lainnya. Lalu memangnya apa saja kelebihan Realme 7 Pro ini?

Sebenarnya produk 7 Pro ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari seri Realme 7. Produk ini terkesan menjadi sebuah seri premium dari Realme 7. Lalu apa yang membuatnya spesial? Simak ulasan spesifikasi yang disematkan pada Realme 7 Pro di bawah ini!

1. Spesifikasi Lengkap dan Harga Realme 7 Pro

  • 1.1. Build Quality

    Dari sisi build quality yang dibangun pada Realme 7 Pro ini, Anda tidak akan menemukan banyak perbedaan dengan Realme 7 versi biasa. Jika Anda pernah memegang atau melihat Realme 7 maka tidak akan kaget lagi dengan desain yang diusung oleh versi Pro ini.

    Sementara itu pada bagian body belakang, Realme sendiri ingin menampilkan bentuk dan kesan seperti berbahan kaca, namun sebenarnya menggunakan material utama plastik. Meski bermaterial plastik, Realme memberikan hasil akhir dengan efek doff.

    Sehingga Anda tidak akan lagi menemukan bekas sidik jari setelah memegang body Realme 7 Pro. Perbedaan mungkin baru terlihat pada bentuk kamera yang memiliki bingkai berbeda dengan versi pendahulunya. Lokasi kamera utama sama tinggi dengan LED flash.

    Produk ini memiliki dimensi 160.9 x 74.3 x 8.7 mm dengan berat yang mencapai 182 gram. Tentunya ini cukup berat jika dibandingkan dengan produk-produk Realme yang lainnya. Kemudian tersedia dalam dua pilihan warna menarik yaitu Mirror Blue dan juga Mirror Silver.

    Uniknya lagi, warna yang ditampilkan akan tampak seperti kehijauan saat ada cahaya yang memantul. Lalu ketebalan kamera utama juga sangat pas dan tidak menonjol. Jadi akan membuat tampilan lebih proporsional tanpa kamera yang menonjol dan mengganggu.

  • 1.2. Display

    Berbeda dengan beberapa seri Realme 7 pendahulunya, untuk versi 7 Pro ini mampu memberikan spesifikasi layar yang mengesankan.

    Karena ini menjadi kali pertama seri 7 menggunakan layar bertipe Super AMOLED fullscreen yang mampu menarik perhatian penggemar smartphone. Teknologi Super AMOLED memang bisa memberikan sebuah tampilan layar dengan level kontrak yang jauh lebih tinggi.

    Saturasi yang diberikan juga lebih memuaskan dan ini akan memberikan pengalaman menonton film yang lebih seru. Harga Realme 7 Pro yang cenderung menengah ke atas, sangat seimbang dengan ukuran layar ekstra besar yang mencapai 6,4 inch. 

    Ukuran super besar ini mampu memberikan kesan ponsel pintar yang mewah dan juga tangguh. Terlebih lagi resolusinya Full HD+ mampu membuat layar menjadi lebih maksimal.

    Keunggulan lain pada sektor display yang diusung oleh Realme 7 Pro adalah masalah bezel. Dengan layar yang berukuran ekstra besar, Realme juga memberikan bezel atau batas sisi pinggir yang sangat tipis.

    Ini memaksimalkan tampilan layar agar bisa menjadi lebih lebar dan memuaskan. Sayangnya Anda akan cukup kecewa dengan bagian lain dari sektor display ini. Karena layarnya memiliki refresh rate yang relatif rendah untuk smartphone kelas menengah atau mid end.

    Refresh rate hanya 60Hz. Walaupun touch sampling rate berada di 180Hz.

  • 1.3. Spesifikasi Hardware

    Dari harga Realme 7 Pro yang berada di mid end, tentunya Anda sudah bisa menduga bahwa sektor hardware seharusnya juga cukup menjanjikan. Realme 7 Pro membawa chipset produk dari Qualcomm yaitu Snapdragon 720G.

    Seharusnya dengan harga yang cukup tinggi, Realme mampu memberikan chipset yang lebih tangguh lagi. Hardware lain yang disematkan pada Realme 7 Pro yaitu CPU Kyro 456 Octa-core 2.3 GHz dan dikombinasikan dengan pengolahan grafis Adreno 618.

    Untuk bisa memaksimalkan spesifikasi hardware yang dibawa, Realme memberikan ukuran RAM ekstra besar pada seri 7 Pro ini. RAM yang digunakan memiliki dua pilihan yaitu 6GB dan 8GB yang mampu memberikan kemampuan multitasking.

    Kombinasi semua hardware itu bisa digunakan untuk memainkan game-game yang berat. Hebatnya lagi kapasitas penyimpanan internalnya mencapai 128GB. Ini bisa dimanfaatkan untuk diisi banyak aplikasi tanpa khawatir penuh.

  • 1.4. Kamera

    Pada sektor kamera, Realme 7 Pro ini sangat bisa diandalkan. Sebab pada kamera utama, memiliki beberapa lensa yang saling bekerja sama membuat hasil foto yang lebih maksimal. Lensa utama memiliki ukuran mencapai 64MP dengan aperture f/1.8.

    Kelebihan pada lensa utama ini terletak pada sensor yang digunakan yaitu Sony IMX 682. Sensor dari Sony diklaim selalu mampu memberikan hasil foto yang sangat jauh lebih baik. Belum lagi lensa utama ini dikombinasikan dengan tiga lensa pendukung lainnya.

    Lensa kedua memiliki ukuran 8MP f/2.3 dengan karakter ultrawide. Lensa yang kedua ini memiliki kemampuan pengambilan foto dengan sudut pandang yang lebih luas. Sehingga akan membuat objek foto yang tertangkap lebih banyak dan luas.

    Dua lensa lainnya yaitu berukuran 2MP B&W untuk portrait dan 2MP untuk macro. Jika Anda bandingkan dengan seri Realme 6, maka akan kecewa. Karena ada satu lensa yang tidak ada pada Realme 7 Pro yaitu sensor telefoto optical zoom.

    Untungnya Realme 7 Pro sudah memiliki teknologi AI yang bisa mengambil digital zoom serupa dengan optical zoom. Hasil foto yang Anda ambil dari Realme 7 Pro bisa atur dengan format RAW yang khas untuk fotografi profesional.

    Masih ada banyak sekali fitur di dalam seperti Pro Nightscape, tripod mode, starry mode dan lain-lain.

  • 1.5. Fitur

    Beralih ke fitur lain-lain yang ditawarkan oleh Realme 7 Pro. Anda akan menikmati sistem Android yang terbaru yaitu Android 10. Lalu itu akan dipadu bersama sistem UI hasil pengembangan Realme sendiri yaitu Realme UI.

    Gabungan keduanya akan menghasilkan pilihan fitur yang sangat banyak. Tapi tampilan yang Anda lihat sebenarnya cukup sederhana. Bahkan jika diamati, tampilannya cenderung seperti tampilan bawaan Android. Namun jauh lebih menarik lagi dan enak untuk dipandang.

    Ada fitur menarik yang bisa Anda coba yaitu bisa menghilangkan banyak ikon di layar utama termasuk ikon baterai dan lain-lain. Speaker yang dibawa memiliki efek Dolby Atmos yang memberikan hasil suara sangat maksimal dan memuaskan.

    Tidak hanya itu saja, ada juga fitur pengisian daya baterai yang super canggih. Dengan kapasitas baterai 4500 mAh, Anda bisa mengisinya kembali sampai 50% hanya 12 menit saja. Sebab Realme 7 Pro memiliki Fast Charging 65W SuperDart Charge.

Dibawah ini ada table / list mengenai spesifikasi lengkapnya:

2. Spesifikasi Lengkap Realme 7 Pro

  • Operasi Sistem: Android 10, Realme UI
  • Ukuran Layar: 6.4 inch
  • Resolusi: 1080 x 2400 pixels, ~441 ppi density
  • Type Layar: Super AMOLED
  • Berat: 182 gram
  • SIM: Dual SIM
  • Kamera Utama:
    • 64MP f/1.8 26mm wide, 1/1.73”, 0.8um PDAF
    • 8MP f/2.3, 119” 116mm ultrawide, 1/4.0”,1.12um
    • 2MP f/2.4 macro
    • 2MP f/2.4 depth
    • 4K 30 fps, 1080p 30-120fps, LED Flash
  • Kamera Depan: 32MP f/2.5, 24mm wide, 1/2.8”, 0,8um, HDR, Panorama, video 1080p 30-120fps
  • Chipset/Processor: Snapdragon 720G (8 nm)
  • CPU: Octa-core 2 x 2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6 x 1.8 GHz Kryo 465 Silver
  • GPU: Adreno 618
  • Card slot: microSDXC (dedicated slot)
  • Internal dan RAM: 128GB/6GB RAM dan 128GB/8GB RAM
  • Internet: 2G, 3G, 4G/LTE
  • Type Baterai dan Kapasitas: Li-Po 4500 mAh, non-removable battery
  • Harga Baru: Rp. 4.999.000 (128GB/8GB RAM)

Sebagai smartphone mid end, harga Realme 7 Pro cukup sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya. Apalagi Anda bisa memilih antara RAM 6GB atau 8GB, sehingga bisa disesuaikan dengan budget. Semoga Bermanfaat!