Skip to main content

8 Rekomendasi Laptop 2 in 1 (Hybrid Gadget) Terbaik 2020

Acer Spin 7

8 Rekomendasi Laptop 2 in 1 (Hybrid Gadget) Terbaik 2020

Laptop 2 in 1 atau sering disebut laptop hybrid adalah gadget yang bisa dipakai seperti laptop, bisa ditekuk sesuai kebutuhan, dan ada kemampuan touch screen. Singkatnya laptop ini mirip sekali dengan tablet PC sehingga bisa dipakai untuk bekerja dan hiburan.

Laptop dengan kemampuan hebat ini cukup mudah ditemukan di luaran sana. Beberapa produsen besar memproduksinya untuk menyasar pekerja yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan dan selalu produktif dimanapun dan kapan pun.

Rekomendasi Laptop 2 in 1

Hampir semua produsen laptop mengeluarkan varian hybrid dengan cukup banyak fitur menarik di dalamnya. Untuk rekomendasi, berikut beberapa merk dan varian yang bisa dicari.

  • 1. Acer Spin 7

    Seperti namanya, laptop yang dikeluarkan oleh Acer ini mampu berputar dengan sempurna. Anda bisa memutar layar sampai 360 derajat. Dengan kemampuan ini, Anda bisa menggunakan Acer Spin 7 untuk berbagai kebutuhan mulai mode notebook, tent, hingga mode display.

    Laptop Acer ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar yakni 14 inci dan ketebalanya hanya 0,14 inci. Dengan dimensi yang seperti ini, laptop terlihat sangat tipis dan ringan saat digunakan. Anda bisa menyelipkannya di dalam tas atau mententengnya tanpa merasa lelah.

    Saat ini harga dari Acer Spin 7 sekitar Rp11-22 jutaan. Harga ini ditentukan dari jeroan yang digunakan. Semakin baik prosesor yang digunakan serta RAM/ROM yang mumpuni, banderolannya juga semakin tinggi.

  • 2. Lenovo Yoga C930

    Lenovo memang tidak pernah main-main dalam menawarkan laptop dengan kualitas sempurna dan cocok untuk kalangan tertentu. Misal pada seri Yoga C930. Kalau biasanya laptop menggunakan keyboard berupa hardware, gadget ini justru menghilangkan hal itu.

    Saat dibuka, Anda akan melihat dua buah layar yang saling menumpuk. Bagian depan dipakai untuk menampilkan aplikasi dan bagian bawah bisa difungsikan sebagai keyboard. Laptop juga dibeli stylus sehingga mirip sekali dengan tablet.

    Laptop ini memiliki RAM sekitar 16GB sehingga cocok dipakai untuk membuka dan mengoperasikan operasi yang besar. Meski ukurannya kecil dan tips, gadget ini jadi andalan para desainer grafis. Harga dari Lenovo Yoga C930 sekitar Rp14 jutaan.

  • 3. Asus Zenbook Flip

    Laptop hybrid selanjutnya yang cocok untuk dibeli adalah Asus dengan seri Zenbook Flip. Gadget ini memiliki kemampuan memutar sampai 360 derajat. Selain itu, laptop hybrid ini memiliki ketahanan sampai 20 ribu kali dibuka dan ditutup.

    Gadget ini menggunakan Intel Core M sebagai prosesornya. Dengan isian itu, efisiensi dayanya sangat baik. Sekali diisi sampai penuh, Anda bisa menggunakannya sampai 12 jam setiap hari. Jadi, kalau mau dipakai bekerja, diisi sekali saja sudah lebih dari cukup.

    Jika dilihat sekilas, Asus Zenbook Flip ini terlihat sangat tipis dan juga ringkih. Namun, kalau dipegang, bodinya terbuat dari metal yang sangat kuat. Mau dibawa ke mana pun akan tetap aman. Apalagi Anda

  • 4. HP Elitebook X360

    Ingin menggunakan laptop untuk menyimpan aneka data pribadi, tapi takut diretas oleh orang lain, gunakan HP Elitebook X360. Laptop yang sangat hebat ini memiliki sistem keamanan yang serba modern serta berlapis-lapis. Tidak semua orang bisa membukanya dengan sangat mudah.

    Untuk membuka aplikasi ini Anda tidak hanya akan diminta untuk memasukkan sandi saja. Ada juga yang meminta masuk dengan kamera inframerah, sensor sidik jari hingga menggunakan smart card reader.

    Selanjutnya keamanan pada sistem, disematkan yang namanya HP Sure Click. Meski dipakai untuk membuka situs tertentu, serangan virus tidak akan ada. Lebih lanjut keamanan layar juga terjaga dengan HP Sure View. Jadi, sulit mengambil data penting dari layar secara diam-diam.

  • 5. Lenovo Yoga 920

    Generasi sebelum Yoga 930 adalah Yoga 930. Berbeda dengan penerusnya, gadget ini masih menggunakan keyboard dalam bentuk fisik. Jadi, Anda masih bisa mengetik seperti biasa. Tidak ada stylus yang diberikan sehingga gadget ini tidak begitu cocok untuk desainer.

    Meski masih kalah dari penerusnya, laptop hybrid ini menggunakan baterai dengan ukuran yang cukup besar. Sekali diisi, Anda bisa menggunakannya sampai 12 jam. Jadi, lebih awet dan hanya perlu dicas di malam hari untuk dipakai seharian.

    RAM yang digunakan oleh laptop ini adalah 8 GB dan bisa diperbesar lagi sampai 16 GB. Dengan RAM yang besar, Anda bisa menggunakannya untuk bermain game, membuka aplikasi yang berat seperti desain, sampai dipakai untuk membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu.

  • 6. Acer Spin 5

    Acer Spin 5 didesain ringan sehingga cocok dipakai oleh pekerja profesional yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Ukurannya sekitar 13 inci dan berat tidak sampai 2 kg. Dengan desain ini, Anda bisa memasukkan gadget ini di tas.

    Sebagai laptop hybrid yang bisa ditekuk dan putar sesuai dengan kebutuhan, laptop ini bisa disetting ke berbagai tampilan. Mulai dari standar sampai berdiri sehingga cocok untuk video call. Anda juga masih dibekali dengan stylus sehingga bisa mengakses layar tanpa keyboard.

    Satu keunikan dari Acer Spin 5 yang berbeda dengan gadget lainnya. Ada backlit keyboard yang akan menyala dengan sendirinya. Jadi, kalau misal bekerja di dalam ruangan yang agak redup, keyboard akan menyala sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih baik.

  • 7. Lenovo Yoga 730

    Yoga 730 memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan gadget lain sekelasnya. Pertama, Anda akan bisa merasakan prosesor generasi kedelapan dari Intel i7-8550U yang dikenal ngebut. Jeroan ini didukung dengan memori internal sebesar 512 GB.

    Laptop ini memiliki kemampuan seperti halnya ponsel kekinian. Ada teknologi fast charging di dalamnya. Kalau Anda tergesa-gesa dan ingin segera menggunakannya, sisihkan waktu setidaknya 15 menit. Laptop bisa terisi untuk pemakaian selama 2 jam.

    Kelebihan terakhir dari Yoga 730 adalah adanya USB port yang jenisnya beragam. Konektivitasnya menggunakan Thunderbolt 3 USB C- Port. Port ini memudahkan pengiriman data dengan cepat dan penghubung laptop ke display lain seperti proyektor.

  • 8. Asus Transformer Flip

    Meski tergolong gadget kelas menengah, Asus tetap memberikan kemampuan terbaik pada seri Transformer Flip ini. Pertama dari segi bodi yang dipenuhi dengan finishing metal. Jadi, saat dipegang begitu kokoh dan ada kemampuan anti gores sehingga aman dipakai kapan pun.

    Gadget ini juga memiliki kemampuan Smart Gesture. Karena layar dan touchpad cukup sensitif dengan sentuhan, teknologi itu bisa mengenali gerakan yang memang diinginkan dan tidak sengaja. Terakhir Fast USB 3.1 bisa dipakai memindah data ukuran 2 GB dalam 2 detik saja.

Laptop 2 in 1 memiliki fungsi yang cukup banyak dan cocok sekali digunakan untuk berbagai jenis pekerjaan. Apalagi Anda bekerja dalam dunia desain, laptop bisa digunakan untuk melakukan aneka pekerjaan dengan baik, bahkan ada yang memakai stylus.

Dibandingkan dengan laptop standar, laptop 2 in 1 cenderung lebih mahal. Apalagi ada kemampuan touch screen. Kalau jenis standar yang asal bisa ditekuk kemungkinan tetap ramah di kantong dan bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan.