Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi Lengkap HP Infinix Hot 9 Play berikut Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Lengkap HP Infinix Hot 9 Play berikut Kelebihan dan Kekurangan
Infinix Hot 9 Play

Spesifikasi Lengkap HP Infinix Hot 9 Play berikut Kelebihan dan Kekurangan

Bicara soal HP murah, Infinix tetap menjadi jagoannya. Vendor ini memang terkenal sebagai pioner yang menawarkan pengguna dengan harga murah, tetapi memiliki value tinggi. Salah satu produk terbaru mereka yang dirilis pada bulan Juni 2020 adalah varian Infinix Hot 9 Play.

Pada varian HP ini, Anda bisa mendapatkannya dengan budget di kisaran Rp.1,3 jutaan. Meski memiliki harga yang cukup murah, pengguna akan disuguhkan dengan beragam kelebihan. Mulai dari kapasitas baterai yang besar dan ukuran layar yang lebar. Namun, keunggulan ini juga disertai dengan kekurangan.

Di bawah ini spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangan dari HP Infinix Hot 9 Play yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pembelian.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Review Spesifikasi Infinix Hot 10 Play

Spesifikasi Lengkap HP Infinix Hot 9 Play

Berikut spesifikasi HP Infinix Hot 9 Play

  • Desain:
    • Dimensi: 171.8 x 78 x 8.9 mm
    • Berat: 209 gram
    • Material: Plastik
    • Warna: Midnight Black, Violet, Quetzal Cyan, dan Ocean Wave
  • Display:
    • Tipe Layar: IPS LCD
    • Ukuran: 6.82 inches
    • Resolusi: 720 x 1640 HD+
    • Pixel: 263pi
  • Hardware:
    • Chipset: Mediatek MT6761 Helio A22
    • CPU: Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53
    • GPU: PowerVR GE8300
    • RAM & ROM: 2GB / 32GB
    • Storage Eksternal: microSDXC (Slot Khusus)
  • Software: Sistem Operasi: Android 9 (Go Edition)
  • Kamera Belakang:
    • Resolusi: 13 MP (wide) + QVGA (Low light sensor) AF
    • Fitur: Triple-LED flash, panorama, dan HDR
    • Video: 1080p@30fps
  • Kamera Depan:
    • Resolusi: 8 MP (wide)
    • Fitur: HDR
    • Video: 1080p@30fps
  • Baterai: Li-Po 6000 mAh, non-removable
  • Slot Card: 3 slot kartu (2x nano SIM dan microSDXC)
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, USB 2.0, dan USB On-The-Go
  • Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, dan compass
  • Harga: Rp. 1.300.000

Back to Content ↑

Kelebihan HP Infinix Hot 9 Play

Pada Infinix Hot 9 Play Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan yang tentunya bisa memberikan kemudahan dalam mengoperasikan HP. Selain itu, kelebihan yang disematkan juga sangat menarik dikarenakan tidak bisa Anda dapatkan di HP merek lain. Berikut ini kelebihan HP Infinix Hot 9 Play.

Back to Content ↑

1. Ukuran Baterai yang Super Besar

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh HP Infinix Hot 9 Play, yaitu terdapat pada ukuran kapasitas baterai yang super besar. Umumnya, HP yang dibekali dengan baterai 5000 mAh sudah tergolong sebagai HP dengan ukuran baterai yang cukup besar.

Namun, ini berbeda dengan Infinix Hot 9 Play dikarenakan Anda akan mendapatkan ukuran sebesar 6000 mAh. Penggunaan kapasitas yang besar ini semakin membuat HP Infinix cukup menarik untuk Anda miliki. Terlebih lagi baterai dengan ukuran 6000 mAh cukup sulit untuk didapatkan pada HP kelas entry-level.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa kekuatan baterai ini mampu bertahan selama 2 harian penuh dalam sekali cas untuk penggunaan screen-on time selama 10 jam. Penggunaan yang lama ini juga masih bisa menyisihkan baterai HP hingga 26%. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri untuk HP Infinix.

Back to Content ↑

2. Ukuran Layar Sangat Luas

Kelebihan berikutnya yang bisa Anda temukan terletak pada bagian layar yang sangat luas. Pasalnya, Infinix Hot 9 Play memiliki ukuran sebesar 6.82 inch dengan dukungan HD+ beresolusi 720 x 1640 piksel. Tentunya ini bisa memberikan kepuasan bagi pengguna yang menyukai aktivitas menonton sebuah film.

Panel ini juga sudah menggunakan jenis IPS LCD yang menyuguhkan kerapatan piksel sebesar 263 ppi. Pada bagian depan ini, Infinix menyematkan konsep waterdrop notch sebagai penempatan kamera depan. Namun, terdapat varian reguler yang sudah mengusung konsep punch hole untuk bagian depannya.

Back to Content ↑

3. Unggul di Sektor Kamera

Berdasarkan spesifikasi yang disematkan Infinix, HP ini menyuguhkan pengguna dengan konsep dual camera. Terdapat lensa berukuran 13 MP yang memiliki fitur auto focus dan lensa QVGA yang berguna sebagai sensor rendah cahaya. Meski tidak memiliki lensa ultra lebar, HP ini tetap support mode panorama.

Selain itu, untuk hasil kualitas yang lebih baik terdapat juga dukungan Triple LED Flash yang disertai dengan mode HDR. Kemudian, untuk bagian depan Anda dapat melakukan aktivitas selfie dengan lensa beresolusi 8 MP. Kamera depan ini juga mampu melakukan perekaman video dengan ukuran 1080p.

Back to Content ↑

4. Performa Chipset yang Memadai

Chipset memiliki peran penting dalam HP sebagai urusan performa. Pada Infinix Hot 9 Play, Anda bisa merasakan kemampuan dari chipset Helio A22 yang memiliki fabrikasi 12 nm. Kehadiran chipset ini membuat HP dapat Anda andalkan dalam kebutuhan untuk bermain game.

Jika dibandingkan dengan chipset dari Snapdragon 429, Helio A22 masih memiliki keunggulan sebesar 0,05 GHz. Selain itu, kecepatan ini juga ditopang dengan kartu pengolah grafis dari PowerVR GE8300 yang menghadirkan konfigurasi quad core berkecepatan 2.0 GHz.

Back to Content ↑

Kekurangan HP Infinix Hot 9 Play

Banyaknya keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari HP Infinix Hot 9 Play juga disertai dengan adanya kekurangan. Tentunya kekurangan ini sangat wajar dimiliki mengingat HP merupakan produk yang dirilis untuk segmen entry-level. Berikut ini kekurangan-kekurangan yang ada di HP Infinix Hot 9 Play.

Back to Content ↑

1. Memiliki Storage Internal dan RAM Kecil

Jika Anda ingin merasakan pengalaman menggunakan HP dengan performa yang cukup layak, maka membutuhkan kapasitas RAM yang lebih besar. Hal ini berbeda dengan Infinix Hot 9 Play yang masih menyematkan ukuran RAM 2GB dan memori internal sebesar 32GB.

Penggunaan RAM dan ROM ini tentunya tergolong cukup kecil untuk HP yang dirilis pada tahun 2020. Selain, memiliki keterbatasan pada sektor penyimpanan, penggunaan yang lama juga bisa mempengaruhi performa dari HP. Hal ini membuat Anda perlu menggunakan memori eksternal sebagai ruang tambahan.

Back to Content ↑

2. Belum Support Fast Charging

Kekurangan berikutnya yang Anda dapatkan adalah belum tersedianya fitur fast charging. Hal ini tentunya membuat durasi pengisian daya baterai pada HP membutuhkan waktu yang cukup lama. Terlebih lagi ukuran kapasitas baterai yang ditawarkan super besar.

Pengguna memerlukan waktu 3 jam lebih untuk melakukan pengisian daya secara penuh pada HP Infinix Hot 9 Play. Tentunya durasi ini tergolong sangat lama dikarenakan tidak adanya dukungan fast charging. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan pengisian daya pada malam hari ketika akan tidur.

Back to Content ↑

3. Tidak Ada Stabilizer pada Kamera

Jika Anda bekerja pada bidang content creator, maka HP Infinix Hot 9 Play bukan pilihan yang cocok untuk merekam video secara profesional. Hal ini dikarenakan HP belum dilengkapi dengan kemampuan stabilizer dari OIS (Optical Image Stabilizer) ataupun EIS (Electronic Image Stabilizer).

Hal ini tentunya membuat tangan Anda harus lebih tenang ketika ingin melakukan proses perekaman video agar bisa mendapatkan hasil yang bagus. Opsi lain yang bisa diterapkan adalah menggunakan dukungan dari tripod stabilizer yang bisa Anda ditemui secara mudah di pasaran.

Back to Content ↑

Hadir sebagai HP di kelas entry-level membuat HP ini cukup menarik untuk Anda pilih. Selain memiliki ukuran kapasitas baterai yang super besar. Anda juga akan disuguhkan dengan performa HP yang cukup memadai. Selain itu, HP Infinix Hot 9 Play juga bisa diandalkan untuk kebutuhan dalam bermain game. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!