Skip to main content

Review Spesifikasi Serta Keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip

Samsung Galaxy Z-Flip

Review Spesifikasi Serta Keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip

Dalam perkembangan teknologi yang cukup pesat dan juga bahkan cepat seperti saat ini, tentunya sebuah smartphone akan menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Smartphone seiring perkembangan zaman tentunya tidak akan begitu saja, semakin lama semakin terdapat rancangan baru di dalamnya mulai dari spesifikasi hingga bahkan modelnya. Salah satu halnya adalah Samsung yang dimana pada awal tahun 2020 ini cukup menggemparkan dunia smartphone, karena berhasil merilis smartphone dengan model terbarunya yakni flip.

Mungkin kita tahu bahwa biasanya ponsel model flip berada pada tahun 2011-an yang masih berbentuk lama dan juga hanya sekedar bisa untuk telpon dan SMS. Bagaimana jadinya jika Samsung mengembangkan Smartphone Flip, dengan spesifikasi dari seri smartphone yang cukup keren yakni Galaxy Z. Oleh karena itu, Kami akan memberikan kalian review spesifikasi serta keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip.

Berikut Review Keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip Untuk Kalian

TOC / Daftar Isi

Samsung merupakan salah satu raksasa dalam dunia elektronik digital seperti Smartphone, PC, Laptop dan barang elektronik lainnya yang cukup modern dan juga canggih. Kualitas yang diberikan oleh Samsung sendiri dapat dikatakan cukup bagus dan juga awet, belum lagi masih terdapat banyak lagi keunggulan lainnya seperti teknologi yang ditawarkannya. Maka dari itu, tidak heran jika Samsung banyak sekali dikenal oleh orang-orang, dan digunakan hampir di seluruh penjuru dunia.

1. Spesifikasi Umum Samsung Galaxy Z-Flip

  • Layar utama: 6.7 Inch FullHD+, Dynamic AMOLED Display (21.9:9) Infinity Flex, Resolusi Display 2636 x 1080
  • Layar sekunder: 1.1 Inch Super AMOLED Display 300 x 112
  • Dimensi Terbentang:
    • 73.6 x 167.3 x 7.2mm
    • 6.9mm (Layar)
  • Dimensi Dilipat:
    • 73.6 x 87.4 x 17.3mm (engsel)
    • 15.4mm (sagging)
  • Kamera Depan: 10 MP (f/2.4)
  • Kamera Belakang: 12 MP (f/2.2) Ultra Wider, 12 MP (Wide Angle) Dual Pixel AF, OIS (f/1.8)
  • Processor: Snapdragon 855 Plus
  • RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 256 GB
  • Baterai: 3300 mAh, Fast Charging 15 watt, Dual Battery System
  • Sistem Operasi: Android 10

Back to Content ↑

2. Keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip

  • 2.1. Performanya Cukup Kencang

    Dalam membeli sebuah smartphone pastinya kalian tentu memerlukan sebuah performa yang sangat kencang, sehingga mampu memperlancar seluruh pekerjaan kita dalam bekerja. Kali ini Samsung membekali Samsung Galaxy Z-Flip dengan processor Snapdragon 855 Plus, yang dimana pasti kalian tahu sendiri memang ini merupakan processor yang sangat kencang. Samsung memang tidak pernah main-main dalam mengembangkan dan memasarkan produknya tersebut, karena dirinya harus mendapatkan kepercayaan konsumen.

    Adanya Processor Snapdragon tersebut, membuat performa dari Smartphone ini menjadi sangat lancar dan kalian pun dapat menggunakan aplikasi hingga bermain game dengan sangat lancar. Apalagi terdapat tambahan dari RAM sebesar 8GB tersebut, tentu kegiatan multitasking kalian akan berjalan sangat baik tanpa adanya kendala seperti lemot. Maka dari itu, Smartphone ini banyak sekali digemari oleh para kalangan anak muda dan pekerja karena performanya tersebut.

    Back to Content ↑

  • 2.2. Seluruh Pekerjaan Ada Digenggaman Tangan

    Tentu namanya saja Samsung Galaxy Z-Flip yang dimana Smartphone tersebut dapat kalian lipat, sehingga ukurannya pun bahkan dapat dikepal dengan tangan kita. Tetapi ketika smartphone tersebut dibentangkan kepada ukurannya yang normal, dapat dikatakan akan menjadi cukup lebar dan terbentang hingga 6,7 inchi. Walaupun rasanya smartphone tersebut sama seperti Samsung Fold yang dimana dapat dilipat juga, tapi lipatan dari Samsung Flip ini mengarah ke horizontal seperti ponsel clamshell.

    Sehingga dapat dikatakan seluruh pekerjaan kalian dapat terbantu hanya dalam genggaman tangan atau bahkan kepalan tangan kalian saja.

    Back to Content ↑

  • 2.3. Pengisian Baterai yang Sangat Cepat

    Samsung Galaxy Z-Flip ini memiliki baterai sebesar 3300 mAh, yang dimana cukup standar untuk ukuran Smartphone di kelasnya dan cukup tahan lama juga. Kita mungkin tau sendiri bahwa baterai dari produk Samsung cukup awet dan tahan lama juga, jadi walaupun baterainya tak sebesar merk smartphone lain, tapi mampu bertahan dalam waktu yang lama. Apalagi yang lebih kerennya adalah baterainya mendukung fast charging sebesar 15 Watt, yang artinya Smartphone kalian dapat dengan cepat terisi.

    Dan kalian pun dapat memainkan atau menggunakan Smartphone tersebut, tanpa harus menunggu waktu yang lama dalam melakukan charging.

    Back to Content ↑

  • 2.4. Mendukung Fitur NFC

    Kata NFC mungkin cukup asing didengar bagi kalian, tetapi fitur ini dapat dikatakan membuat kalian akan menjadi lebih fleksibel lagi dalam melakukan pembayaran langsung non-tunai. Karena kalian cukup mengisi saldo Samsung Pay kalian pada Smartphone tersebut, dan nantinya jika kalian membeli sebuah produk di sebuah Minimarket. Cukup dengan menempelkan bagian punggung smartphone kalian dan pembayaran pun berhasil, sehingga kalian pun tidak perlu repot-repot lagi dalam membawa dompet yang berkemungkinan uang hilang atau mudah habis.

    Back to Content ↑

  • 2.5. Sudah Bersistem Operasi Android 10

    Android 10 memang saat ini jarang sekali terdapat pada Smartphone yang dimana kebanyakan masih di Android 9 atau Pie tersebut. Samsung Galaxy Z-Flip ini sudah mendukung Android 10 sehingga kalian mampu merasakan fitur-fitur yang cukup canggih kembangan dari Android, dan pekerjaan kalian pun termudahkan juga. Bahkan jika Android 11 sudah rilis, kalian pun dapat melakukan update ke Android 11 itu juga tanpa harus bingung membeli Smartphone baru lagi.

    Back to Content ↑

  • 2.6. Kualitas Audio yang Menggelegar

    Untuk audio yang dihasilkan dari Smartphone ini cukup menggelegar, karena terletak pada bagian bawah smartphone dan sudah mendukung teknologi Dolby Atmos. Terdapat juga efek Surround Sound, sehingga suara yang dihasilkan pun jadi lebih nikmat di telinga saat menggunakan Sound Bluetooth ataupun Earphone.

    Back to Content ↑

  • 2.7. Sensor Dengan Teknologi yang Canggih dan Terkini

    Sensor yang diberikan Samsung untuk seri smartphone terbarunya ini pun cukup modern dan canggih, seperti contohnya sistem sidik jari yang dimana terletak pada bagian pinggir body smartphone. Sehingga sidik jari tersebut tidak akan mengganggu kinerja dari Smartphone tersebut, dan jika kalian bosan dengan sidik jari dapat menggunakan sistem face recognition. Yang dimana sistem untuk membuka Smartphone tersebut harus menggunakan wajah kalian, yang dimana sudah kalian sematkan saat pengaturan sebelumnya.

    Terdapat juga sensor Gyro yang memungkinkan kalian memberikan kinerja yang cukup smooth pada Smartphone kalian tersebut.

    Back to Content ↑

  • 2.8. Kameranya Mampu Menghasilkan Gambar yang Jernih

    Kualitas kamera dari Smartphone Samsung memang tidak dapat kita ragukan lagi, karena hampir seluruh produk Samsung dapat memberikan hasil gambar yang bersih dan jernih. Pada kamera depan sudah mendukung kamera sebesar 10 MP dengan desain infinity O yang dimana lubang kameranya akan berada di atas layar sendiri. Terdapat juga kamera belakang dengan kualitas 12MP untuk ultrawide, 12 MP lagi untuk wide angle, dan tambahan OIS.

    Tentunya hasil gambar kalian akan menjadi menarik dan juga keren, supaya dapat di upload ke social media atau menjadi kenangan kalian sendiri.

    Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia Review Spesifikasi Serta Keunggulan Samsung Galaxy Z-Flip yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.