Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Android & iOS

7 Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Android & iOS
Sing! By Smule

7 Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Android & iOS

Hampir semua orang diseluruh penjuru dunia mampu bernyanyi namun yang membedakannya pasti adalah type suaranya, entah itu enak didengar atau lebih baik disimpan untuk diri sendiri hehehe.. Namun dalam menyalurkan bakat, kadang-kadang kita bingung bagaimana dan apa saja cara yang cocok supaya bakat menyanyi kita tersebut dapat tersalurkan dengan baik dan juga banyak disuka orang. Maka dari itu mungkin kalian bisa mencoba aplikasi karaoke yang sekarang telah ada di berbagai macam platform pada Smartphone seperti pada Android & iOS.

Jadi kalian tidak usah khawatir lagi dalam menyalurkan bakat bernyanyi kalian, sehingga nanti dapat dikenal oleh banyak orang atau mungkin menjadi arsip kalian dalam mengembangkan skill. Ada banyak sekali aplikasi karaoke yang diciptakan dan dikembangkan di Internet saat ini, yang dimana memiliki fitur dan juga kelebihannya masing-masing. Maka dari itu, Kami akan coba memberikan kalian beberpa rekomendasi aplikasi karaoke terbaik untuk Android & iOS.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Pitujuh.com - Media yang Mengulas 7 Informasi Terkini

7 Daftar Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Android & iOS

Karaoke merupakan kegiatan bernyanyi dengan sebuah musik, yang dimana telah banyak dilakukan orang-orang dikala sedang memiliki waktu senggang atau bahkan menjadi hiburan tersendiri. Bahkan saat ini telah banyak sekali cara dalam melakukan karaoke itu sendiri, mulai dari menggunakan CD, DVD, pergi ke tempat karaoke, hingga yang lebih modern yakni menggunakan aplikasi. Tentunya aplikasi karaoke yang dikembangkan tersebut memiliki karakteristik yang sesuai atau sebagaimana yang sering dilakukan oleh orang-orang dalam bernyanyi.

Back to Content ↑

1. Sing! By Smule

Sing! by Smule sebuah aplikasi yang dibuat oleh Smule dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Fitur yang pertama adalah fitur penambah suara yang akan membuat suara terdengar lebih merdu bak seperti sebuah studio rekaman. Berikutnya ada fitur mode duo yang dapat digunakan untuk bernyanyi bersama dengan teman-teman kalian.

Menyanyikan lagu dengan apilikasi Smule dapat disimpan dan kemudian bisa dibagikan melalui Facebook, Twitter atau Google Plus. Bahkan, kalian juga dapat berbagi secara pribadi melalui SMS dan email ke teman-teman. Aplikasi ini menawarkan pilihan lagu-lagu yang sebagian besar dari berbagai genre seperti Pop, Hip Hop, Rock, musik, country, blues, dan banyak lagi, dan semuanya dapat didownload secara gratis melalui Google Play Store.

Back to Content ↑

2. Singo

Aplikasi karaoke mayoritas membutuhkan koneksi internet, sehingga kalian harus selalu online kapanpun saat kalian ingin berkaraoke. Namun hal ini tidak perlu lagi, karena Singo adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan secara online atau offline. Tak hanya itu saja, kalian dapat meminta pengguna Singo lain untuk duet dan bernyanyi.

Selain duet, Singo juga memiliki fitur yang dapat membuat ruangan karaoke sendiri. Di dalam kamar, kalian bisa menyanyi secara pribadi dengan orang-orang tertentu. Untuk memberikan kesan yang lebih baik pada lagu, Singo juga memberikan fitur efek yang dapat kalian pilih untuk menambah kualitas karaoke saat kita simpan nanti.

Back to Content ↑

3. Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs

Karaoke - Sing Karaoke, Unlimited Songs sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai portal untuk koleksi video karaoke di YouTube. Ini berarti kalian dapat menemukan ribuan lagu terbaik dalam koleksi yang di YouTube. Aplikasi ini juga memiliki beberapa efek suara untuk meningkatkan kualitas audio seperti echo dan reverb.

Sayangnya, aplikasi ini harus terus terhubung ke internet ketika digunakan sehingga cukup sulit bagi sebagian orang di Indonesia. Namun, jika kalian memiliki koneksi internet yang baik, maka aplikasi online ini patut dicoba. Sama seperti aplikasi yang lainnya, hasil rekaman karaoke juga dapat dibagikan melalui Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

Back to Content ↑

4. Wesing

Selain ada aplikasi Smule, ada juga aplikasi karaoke yang populer saat ini, yakni Wesing. Ini adalah aplikasi gratis yang telah di unduh oleh para penggunanya lebih dari 80 ribu kali dalam platform Play Store hingga App Store. Tidak jauh berbeda dari Smule, Kalian juga dapat melakukan duet dengan artis atau sesama pengguna Wesing.

Tidak hanya itu, di Wesing, pengguna dapat mengedit dan menyimpan hasil karaoke yang telah dilakukan. Bahkan, ada juga elemen untuk mengedit untuk menambahkan efek menarik pada hasil rekaman karaoke kalian. Maka dari itu, aplikasi ini cocok menjadi pilihan lainnya untuk kalian dalam mendownload aplikasi untuk karaoke.

Back to Content ↑

5. Midifun Karaoke

Aplikasi karaoke ini cukup sederhana namun tidak sebaik dan sepopuler dari aplikasi karaoke lainnya. Ketika pertama kali di instal, aplikasi segera membawa koleksi lagu pada perangkat sehingga tidak perlu download ulang. Jadi bagi kalian yang memiliki banyak sekali lagu yang tersimpan dalam Smartphone kalian, cocok banget nih untuk kalian menyanyikan lagu yang ada pada Smartphone kalian tersebut.

Dengan cara ini, Anda tidak perlu "membakar" kuota untuk memenuhi keinginan bernyanyi. Yang lebih baik dan menarik lagi, aplikasi ini juga menyisipkan permainan menebak berdasarkan lirik lagu yang ditampilkan. Jadi tidak semua aplikasi bagus berdasarkan popularitasnya, karena terbukti bahwa aplikasi yang tidak sepopuler lainnya ini memiliki banyak sekali fitur yang mungkin lebih menarik dari lainnya.

Back to Content ↑

6. K-Pop Karaoke

Nah, aplikasi karaoke ini akan menemukan pilihan lagu-lagu Korea yang diurutkan menurut beberapa kategori. Kalian juga dapat mengatur playlist ke dalam kelompok menurut artis yang dipilih. Jangan khawatir tentang bahasa, karena aplikasi juga menampilkan lirik untuk memudahkan pengguna, sehingga kalian yang mungkin tidak tahu bahasa korea dapat bernyanyi sambil melihat lirik tersebut.

Aplikasi ini cocok banget bagi kalian pecinta Korean Popular Music atau K-Pop yang dimana kalian dapat menyanyikan lagu dari boyband, girlband, atau soloist kesukaan kalian juga. Telah ada banyak sekali lagu hits korea yang dapat kalian coba, dan bahkan telah kalian kenal bahkan hafal. Jadi tidak ada salahnya jika kalian mencoba aplikasi tersebut, siapa tau kalian memiliki bakat dalam bernyanyi juga.

Back to Content ↑

7. Joox

Joox merupakan aplikasi untuk streaming lagu entah itu secara online maupun offline, yang dimana telah cukup populer di Indonesia selama beberapa tahun ini. Sekarang joox menghadirkan fitur barunya yakni karaoke, sehingga memungkinkan kalian untuk bernyanyi atau menyanyikan lagu dari artis favorit kalian atau bahkan lagu kesukaan kalian tersebut. Tak hanya itu saja, jika kalian tidak hafal dengan liriknya kalian dapat mengaktifkan fitur untuk melihat lirik yang telah disediakan dari pihak joox itu sendiri.

Dan bahkan terdapat tangga nada yang harus kalian capai dalam menyanyikan lagu tersebut. Jadi joox selain memberikan kalian platform untuk bernyanyi, kalian juga dapat melatih vocal kalian siapa tahu dapat menjadi sesuatu yang menghasilkan nantinya.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan aplikasi karaoke terbaik untuk Android & juga iOS yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.