Skip to main content

7 Deretan Smartphone Spesifikasi Terbaik Di Tahun 2020

Realme C15

7 Deretan Smartphone Spesifikasi Terbaik Di Tahun 2020

Era digital seperti saat ini, pastinya kita tidak akan lepas dari namanya sebuah smartphone, yang dimana dapat membantu kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti di dalam kantor, berbelanja online, dan sebagainya. Apalagi disaat pekerjaan yang kita lakukan berhubungan dengan teknologi atau diharuskan menggunakan Smartphone, seperti saat menjadi admin online shop atau bahkan murid saat ini pun harus menggunakan Smartphone. Dengan begitu pastinya sebuah Smartphone memiliki tempat khusus di kehidupan kita, dan memang hampir seluruh orang memiliki smartphone tersebut.

Semakin lama perkembangan sebuah Smartphone akan semakin bagus, dan juga karena memang kebutuhan atau tuntutan aplikasi yang kita gunakan akan lebih banyak dan memiliki space lebih besar. Sudah ada banyak sekali smartphone yang telah diterbitkan dan dikembangkan saat ini, dan dengan spesifikasinya yang tentu berbeda-beda dan bermacam jenis dan bentuknya. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian beberapa deretan smartphone spesifikasi terbaik di tahun 2020.

7 Daftar Smartphone Spesifikasi Terbaik Tahun 2020

Telah banyak perusahaan smartphone yang berkembang dan juga bahkan telah besar saat ini. Para perusahaan tersebut memberikan banyak sekali terobosan terbaru dalam dunia teknologi, yang dimana sebuah inovasi terbarulah yang lebih menarik para konsumen mereka. Maka dari itu, dari banyaknya smartphone yang ada didunia ini, Kami akan memberikan rekomendasi dan memang yang terbaik.

1. Realme C15

Bagi mereka yang membutuhkan hp baterai besar terbaik dengan harga murah, ada Realme C15. HP, yang baru saja diluncurkan di Juli 2020 memiliki kapasitas baterai sebesar 6.000mAh. Dalam beberapa percobaan dari beberapa pengguna, Realme C15 dalam baterai 1 persen saja masih bisa menonton video YouTube selama sekitar 18 menit. Saat ini Realme C15 memiliki daya tahan yang lebih optimal karena dari dukungan fitur seperti, App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization.

Kemudian, pada pengaturan yang sama saat fitur atau fungsi Power Saving Super diaktifkan, kalian dapat streaming YouTube selama satu jam dan hanya mengurangi kekuatan baterai 4 persen. Realme mengklaim bahwa jika baterai dapat bertahan hingga 57 hari pada mode Standby (Siaga). Harga terendah dari Realme C15 berkisar diantara 1 jutaan saja.

2. Xiaomi Redmi 9

Rekomendasi kedua Redmi 9 yang memiliki kapasitas baterai besar yakni sebesar 5020 mAh. Dengan kemampuan tersebut dapat digunakan untuk memainkan game selama berjam-jam tanpa khawatir tentang kehabisan daya. Dengan harga terendah di bawah 2 juta dan juga dengan adanya 3GB RAM, Anda akan mendapatkan smartphone dengan layar lebih tajam FullHD+ dan display dengan resolusi 1080 x 2340 px.

Pasti berguna untuk menonton film atau kegiatan multimedia lainnya. Belum lagi layar ini dilindungi oleh Gorilla Glass 3 yang dapat mengurangi risiko goresan saat dimasukkan ke dalam saku. Untuk kalian yang sangat suka bermain game juga akan puas melalui penggunaan processor pada Xiaomi Redmi 9 yakni MediaTek Helio G80.

3. Vivo Y30

Vivo Y30 memiliki daya tarik tersendiri yaitu dalam warna body nya terinspirasi oleh keindahan batu permata, yakni Black Emerald dan Putih Moonstone. Selain itu, smartphone baru ini juga mencakup Ultra O Screen dengan ukuran layarnya sebesar 6.47 inch. Hp vivo terbaru di bulan Mei 2020 ini juga menyematkan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan USB tipe C dan fitur reverse fungsinya yang berguna untuk pengisian perangkat lain.

Kinerjanya juga mengandalkan Helio P35 dengan bantuan 128GB ROM dan 4GB RAM. Harganya yang murah Vivo Y30 dilengkapi dengan kamera empat belakang yang terdiri dari 13MP, 8MP, 2MP dan 2MP.

4. Samsung S20 Ultra

Jika Anda memiliki Samsung Galaxy S20 Ultra pasti kalian tidak akan rela atau bahkan melepaskan Smartphone kalian tersebut. Galaxy S20 Ultra adalah ponsel terbaru yang diluncurkan pada Februari 2020 dan dengan kualitas terbaik saat ini. Dan yang lebih mengagumkan lagi, smartphone ini dilengkapi dengan lensa 48MP dengan resolusi yang kemampuan 10x Hybrid Periscope Zoom dan 100x Super Resolution Zoom, tidak milik di smartphone lainnya yang berada dikelasnya. Smartphone ini memiliki ukuran layar 6,9 inch. Namun, layar jenis ini adalah sama dengan Dinamyc Infinity-O Display dengan Resolusi Quad HD+.

Memiliki Processor Exynos 990 dengan 12GB RAM dan dukungan ROM 128GB. Dengan jumlah ini dari RAM, semua yang Anda lakukan bisa dilakukan dengan lancar. Jika menginginkan gambar yang sangat bagus, hanya menggunakan kamera 108 MP.

5. Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Oppo Find X2 dan Find X2 Pro merupakan hape luncuran terbaru Oppo yang dilengkapi dengan layar AMOLED 6,7 inch, resolusi QHD+ dengan tambahan Gorilla Glass 6. Layar juga memiliki DCI-P3, HDR 10, tingkat menyegarkan sebesar 120Hz dan deteksi sentuhan sebanyak 240Hz. Performa dari Smartphone tersebut ditenagai processor Snapdragon 865, untuk RAM sebesar 12GB dan ROM 256GB siap memberikan kinerja yang sangat handal.

Sedangkan untuk baterai memiliki kapasitas sebesar 4200mAh dengan dukungan fitur Fast Charging sebesar 65W dan Wireless Charging 30W. Sementara itu Oppo mempertahankan kekuatan kamera ke kamera belakang yang telah disematkan sebanyak tiga buah. Dengan fitur tambahan ada NFC, sertifikasi IP68 dan sudah dapat terhubung ke jaringan 5G.

6. Realme C11

HP Realme rilis paling baru pada tahun 2020 adalah Realme C11 tampaknya berbeda di lain Realme Seri C. Untuk bagian belakang ada pita aksen Realme C11 yang dimana berbentuk memanjang ke bagian bawah dan ada juga logo Realme yang cukup tebal. Modul kamera ini juga dirancang sebagai kotak seperti modul kamera smartphone flagship, menawarkan sentuhan high-end yang belum pernah ada sebelumnya di smartphone berbagai masukan.

Fitur lain dari Realme C11 adalah baterai kapasitas tinggi 5,000mAh. Hasil tes laboratorium Realme, Realme C11 dapat bertahan hingga 40 hari pada mode stand by (tidur). Kemudian, untuk menonton film online bisa bertahan 21 jam, untuk Streaming Youtube selama 19 jam, dan juga bermain PUBG dapat mencapai selama 10 jam. Realme C11 harganya hanya sejutaan entah itu versi 2GB RAM dan 3GB RAM.

7. Oppo A52

OPPO A52 mengusung konsep layar Neo berukuran 6,5 inch dan resolusi Full HD +. Di bagian belakang ada empat kamera yang terdiri dari 12 MP (f / 1.8) + 8 MP (f / 2.2) + 2 MP (f / 2.2) + 2 MP (f / 2.2). Kinerja OPPO A52 diotaki oleh processor Snapdragon 665 dengan dukungan dari 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Harga OPPO A52 saat ini di pasaran hanya 2 jutaan.

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan smartphone spesifikasi terbaik di tahun 2020 yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.