Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Kumpulan Game RPG Terbaik Untuk Android & iOS

 Kumpulan Game RPG Terbaik Untuk Android & iOS
Kingdom Hearts Unchained X

Kumpulan Game RPG Terbaik Untuk Android & iOS

Peran sebuah game pada zaman yang sudah maju seperti saat sekarang ini sudah mulai berubah, karena game yang pada awalnya mungkin hanya dikenal sebagai alat penghilang stress dan alat penghibur di waktu luang. Namun saat ini peran game sudah berbeda selain untuk menghilangkan stress, game dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak. Karena didalam game tersebut ada banyak ilmu/folosofi yang tertanam. Jadi kita tidak dapat meremehkan game yang saat ini telah banyak sekali yang bermunculan dengan berbagai type, jenis dan karakteristiknya masing-masing.

Genre game-game yang sedang populer saat ini yaitu type RPG (Role Playing Game), yang dimana telah banyak sekali pilihannya dengan berbagai macam tampilan, bentuk, hingga gameplay nya. Dan game yang sedang banyak dimainkan ini merupakan game yang berada di Smartphone entah itu Android & iOS. Dimana melalui android sekarang kita bisa merasakan sensasi bermain game lewat genggaman tangan kita. Oleh karena itu, kami memcoba memberikan beberapa rekomendasi kumpulan game RPG terbaik untuk Android & iOS menurut versi Kami

TOC / Daftar Isi

6 Daftar Game RPG Terbaik untuk Android & iOS

Game merupakan hal yang dapat dikatakan tidak akan pernah lepas dari kehidupan kita, entah itu dalam bentuk game atau permainan tradisional hingga yang modern seperti saat ini yang banyak digandrungi orang. Terlebih lagi orang-orang yang bermain game telah mendapatkan pandangan bahwa, bermain game bisa menghasilkan pundi-pundi uang atau bahkan menjadi mata pencaharian. Bagaimana bisa bermain game dapat menghasilkan uang, salah satu contohnya menjadi seorang Pro Player sebuah game e-sport atau juga menjadi streamer gaming di sebuah platform video.

Back to Content ↑

1. Kingdom Hearts Unchained X

Game garapan Square Enix ini identik dengan keyblade, dan karakternya merupakan hasil cross over dari dunia Disney dan game ini merupakan garapan Square Enix. Permainan itu sendiri akan mengambil setting cerita sebelum acara Perang Keybalde dimulai. Anda akan bermain sebagai pengguna Keyblade ditujukan untuk mengumpulkan cahaya, yang dalam game ini disebut Lux, seperti waralaba lainnya Kingdom Hearts, musuh Anda adalah monster Heartless.

Game ini juga akan menghadirkan tempat terkenal di dunia disney seperti Olympus Colosseum, Dwarf Woodland, dan Agrabah. Dalam hal sistem pertarungan permainan akan menggunakan turn-based, dan Anda bisa membentuk partai dari enam orang sehingga dapat memungkinkan kalian menambah keseruan bersama teman-teman. Jadi terdapat kesenangan sendiri dalam bermain, terutama untuk kalian yang merupakan penggemar atau fans dari Disney yang dimana memiliki karakter yang cukup bagus dan unik.

Back to Content ↑

2. Adventure Bar Story

Petualangan Bar Story adalah sebuah permainan yang unik karena game ini merupakan perpaduan antara RPG dengan manajemen restoran. Tugas utama Anda adalah untuk membangun kembali tempat yang sudah mulai mengalami penurunan pengunjung, untuk menemukan berbagai resep baru dan menemukan bahan-bahan. Dalam game ini ada dua cara untuk membuat resep, yang pertama adalah untuk membelinya di toko atau dengan menjelajahi daerah dengan membunuh monster untuk mendapatkan item drop.

Maka dari itu selain kita dapat seru-seruan melawan monster dan melakukan eksplorasi dari tempat yang ada, kita juga akan terpacu untuk menyelesaikan misi-misi yang diberikan dari game tersebut. Dan juga pastinya kita akan merasakan feel tersendiri jika kita berhasil menjalankan misi yang diberikan, sehingga restoran yang tadinya sepi pengujung akan menjadi ramai kembali berkat kita. Grafisnya juga yang cukup lucu dan unik, membuat kita betah berlama-lama berhadapan dengan visualnya yang cukup eye catching tersebut.

Back to Content ↑

3. Chaos Rings III

Chaos Rings III mengisahkan perjalanan seorang pemuda bernama Nasca, yang dimana melanjutkan cita-cita almarhum ayahnya yang tidak tercapai untuk menjadi seorang penjelajah intergalaksi. Permainan itu sendiri memiliki tampilan 3D yang menawan, dan akan menggunakan sistem pertarungan turn-based. Sama seperti game bergenre RPG lainnya game ini akan membawa unsur-unsur utama dalam RPG, seperti eksplorasi dunia ini sangat luas, melakukan grinding atau bertarung mendapatkan item yang memiliki berbagai macam fungsi dan keunikan dari berbagai jenis monster.

Permainan itu sendiri akan dibanderol di atas RP 200.000 di PlayStore dan App Store, namun dengan potensi, dengan visual, cerita, dan gameplay permainan yang menarik yang dikembangkan oleh Square Enix cukup wajib Anda coba. Sehingga harga tersebut dapat dikatakan worth it untuk seukuran game dengan berbagai keseruan yang ditawarkan tersebut.

Back to Content ↑

4. Phantom of The Kill

Saat memainkan permainan garapan Fuji & Gumi Permainan ini Anda akan langsung teringat game RPG Final Fantasy Tactics legendaris. Dalam gameplay Anda diminta untuk membentuk partai untuk menghadapi monster di arena yang luas, dan Anda harus memindahkan karakter Anda sebagai kotak lapangan disana. Dalam hal game ini akan menceritakan kisah tentang bagaimana umat manusia berada di ambang kepunahan, tugas Anda adalah untuk menyelamatkan umat manusia dengan bantuan sekelompok kekuatan khusus.

Menariknya, permainan akan menampilkan cutscene bergaya cutscene anime yang menarik di tengah-tengah cerita. Jadi untuk kalian yang cukup menyukai visualisasi terhadap dunia Anime, pastinya akan merasa senang dan seru saat bermain game ini. Sehingga kalian akan mendapatkan kesenangan tersendiri, dan juga dapat memberikan kalian keseruan tanpa batas saat bermain game ini, terutama saat melihat atau menjalankan story tersebut.

Back to Content ↑

5. Unknown Heroes

Game yang difilmkan dari Nexon akan memiliki cerita fantasi petualangan di mana Anda harus mengumpulkan party untuk menyelamatkan dunia di ambang kehancuran. Permainan itu sendiri akan menggunakan sistem turn-based, yang akan menggunakan tampilan 3D dengan grafis yang indah. Permainan itu sendiri akan menggunakan sistem gacha seperti permainan modern, sehingga Anda perlu sedikit keberuntungan untuk mendapatkan karakter dan item dalam permainan.

Walaupun bergantung terhadap keberuntungan dalam mendapatkan item dan karakter, game ini juga memperlukan keahlian khusus dalam memainkannya juga. Jadi game ini dapat dikatakan cukup fair dalam gameplay nya, sehingga walaupun kita memiliki item dan karakter yang bagus, jika permainan kita buruk kita akan tetap kalah.

Back to Content ↑

6. Sword Art Online: Memory Defrag

Sword Art Online merupakan salah satu anime yang sangat dikenal oleh hampir seluruh pecinta anime di seluruh dunia, dan sekarang anime tersebut di adaptasi ke dalam game yakni Sword Art Online: Memory Defrag. Game ini cukup menarik dalam segi permainan yang dimana berjalan secara real-time dan juga kalian dapat bermain party bersama teman kalian sebanyak 3 orang. Jadi kalian dapat merasakan game tersebut menjadi lebih seru saat bersama teman-teman kalian.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa kumpulan game RPG terbaik untuk Android & juga iOS yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog tekonologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.