Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

BukuGaji, Aplikasi Manajemen Karyawan Mudah dan Cepat

BukuGaji, Aplikasi Manajemen Karyawan Mudah dan Cepat
BukuGaji, Aplikasi Manajemen Karyawan Mudah dan Cepat

BukuGaji, Aplikasi Manajemen Karyawan Mudah dan Cepat

Hari ini tanggal 17 Agustus 2020 bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, PT Buku Usaha Digital mengumumkan bahwa mereka sedang fokus untuk mengembangkan satu lagi aplikasi untuk UMKM yang disebut dengan BukuGaji

Sama seperti pendahulunya, BukuWarung, BukuGaji juga dibuat untuk memudahkan UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

Fokus dari BukuGaji sendiri adalah membantu pemilik UMKM dalam mengelola gaji karyawannya. Hal ini merupakan solusi terbaik yang diberikan oleh PT Buku Usaha Digital untuk menjawab keluhan para pelaku UMKM terkait masalah gaji pekerja.

TOC / Daftar Isi

Mengenal BukuGaji

Sebelum membahas tentang fitur aplikasi BukuGaji secara lebih mendalam, sebaiknya Anda mengetahui apa sebenarnya aplikasi ini.

BukuGaji merupakan aplikasi di Android yang dipakai untuk mengelola sistem kehadiran, memantau jam kerja, serta mengatur pembagian upah atau gaji pekerja di dalam sebuah UMKM.

Mengingat UMKM umumnya masih belum memiliki staf khusus yang mengelola SDM, aplikasi BukuGaji ini hadir sebagai alternatif yang lebih memudahkan para pemilik usaha. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis pada Google Play Store.

Jenis usaha yang cocok menggunakan aplikasi BukuGaji antara lain:

  • Toko
  • Rumah makan
  • Pabrik
  • Bengkel
  • Minimarket

Hampir semua jenis usaha dapat menggunakan aplikasi BukuGaji untuk mengelola semua hal berkaitan dengan karyawan atau pekerja. Aplikasi yang satu ini juga berbasis online sehingga bisa digunakan di mana saja.

Data-data milik UMKM tersimpan dalam database dan dijamin aman karena sudah menggunakan sistem keamanan paling canggih. Dengan penyimpanan data berbasis online, Anda tak perlu repot memindahkan data ketika ganti perangkat.

Back to Content ↑

Fitur BukuGaji

“Pemilik usaha seharusnya berfokus secara penuh dalam mengurus dan meningkatkan usahanya. Kegiatan administratif seperti penggajian bisa dialihkan kepada orang lain atau aplikasi. Nah BukuGaji merupakan solusinya.” ujar Adjie Purbojati, salah satu tim pendiri BukuGaji.

Setelah berkenalan dengan BukuGaji, berikut adalah tiga fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi terbaru dari PT Buku Usaha Digital ini.

Back to Content ↑

1. Perhitungan Gaji & Slip Gaji

Di fitur yang pertama ini, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini:

  • Menambahkan data karyawan baru.
  • Mengubah data karyawan yang sudah ada sebelumnya.
  • Pilih sistem penggajian karyawan, mulai dari perhitungan per jam, harian, mingguan, serta bulanan).
  • Mengatur jumlah gaji karyawan.
  • Menjadwalkan pembayaran gaji atau upah karyawan.
  • Mengatur potongan gaji karyawan bila ada, termasuk pinjaman atau kas bon.
  • Membuat dan mencetak slip gaji untuk setiap karyawan ketika pay day atau hari pembayaran gaji.

Back to Content ↑

2. Pengaturan Presensi Karyawan

Selain berkaitan dengan gaji, fitur yang tak kalah penting dari BukuGaji adalah pengelola presensi atau kehadiran karyawan. Berikut ini beberapa hal fitur yang terdapat di dalamnya:

  • Menyimpan seluruh data yang berkaitan dengan kehadiran karyawan, baik kehadiran penuh, setengah hari, maupun shift per jam. Fitur ini bisa menyimpan data kehadiran dari seluruh jenis karyawan.
  • Review data kehadiran yang sudah disimpan dan mengeditnya jika diperlukan.
  • Menyusun penjadwalan atau pembagian shift kerja bagi karyawan.

Back to Content ↑

3. Pengelola Pembayaran

Kelompok fitur yang ketiga berkaitan dengan pembayaran upah kepada karyawan. PT Buku Usaha Digital menyadari betul bahwa mengelola pembayaran upah karyawan tidak sesederhana yang dibayangkan. Di luar gaji pokok masih ada tunjangan dan ada pula potongan untuk berbagai iuran.

Oleh karena itu, BukuGaji ini menyediakan menu-menu berikut ini untuk memudahkan pelaku UMKM dalam mengelola pembayaran upah kepada karyawan.

  • Mengelola tunjangan, pinjaman, serta potongan gaji karyawan.
  • Melihat data gaji beserta pembayarannya secara realtime.
  • Hapus kategori iuran atau potongan gaji karyawan hanya dengan sekali klik.
  • Melihat slip pembayaran dan mengirimkannya melalui Whatsapp.
  • Riwayat atau data pembayaran gaji yang permanen dan tidak pernah hilang.

Back to Content ↑

Kalau Anda adalah pelaku UMKM dan sedang mencari aplikasi pengelola gaji karyawan, BukuGaji ini sangat layak untuk dicoba. Selain fiturnya yang sangat lengkap, BukuGaji juga memiliki tampilan yang mudah dipahami. Keamanannya juga terjamin sehingga Anda tak perlu khawatir.

Mengenai harga katanya tidak perlu khawatir, BukuGaji akan memberikan 1 tahun akun secara gratis kepada 1000 orang pertama yang telah mengisi daftar tunggu. Proses pendaftaran berlangsung sejak hari ini tanggal 17 Agustus 2020 sampai dengan 30 Desember 2020.

Caranya mudah, cukup akses website https://bukugaji.id dan chat admin melalui WhatsApp yang ada di halaman website https://bukugaji.id. Sekian, Terima Kasih dan Selamat Mencoba!