Skip to main content

Menarik Disimak! Sepeda Mini Track Yang Tiba-Tiba Ngetrend Di Saat Pandemi Covid 19

Sepeda Mini Track

Menarik Disimak! Sepeda Mini Track Yang Tiba-tiba Ngetrend Di Saat Pandeni Covid 19

Sepeda Mini Trek?? Yup sepeda mini yang lagi ngetrend di kalangan masyarakat saat musim Pandemi Covid 19. Tampangnya yang simpel serta berkesan biasa saja, rupanya justru mempunyai daya tarik yang tersendiri di mata penggemar sepeda mini di Tanah Air Kita. Komunitasnya pun mulai tersebar luas di sejumlah kota besar di Indonesia.

Setelah di telusuri, rupanya Sepeda Mini Trek itu sendiri adalah hasil kreasi anak negeri sendiri loh Guys, Mereka merestorasi Sepeda Mini Lama buatan Jepang di masa tahun 80-an yang saat ini kemungkinan besar barang barunya sudah tidak ada lagi. Di Indonesia sendiri sepeda mini bikinan Jepang ini umumnya banyak digunakan ibu-ibu ke pasar atau untuk anak kecil yang baru pertama belajar bersepeda. Sebab bentuknya yang simpel serta mempunyai boncengan serta rak yang besar di bagian muka. Serta gampang untuk dinaiki / dikendarai.

Tetapi siapa kira, dengan pembongkaran / perombakan pada beberapa bagian sepeda dan diadakannya pengecatan ulang dengan warna-warna yang menarik, Sepeda Mini ini sekarang sudah menjadi Sebuah Sepeda Mini Trek yang sekarang banyak diidolakan orang. Perombakan yang dilakukan antara lain mengubah beberapa bagian seperti ban, rantai, gir, setang, pengayuh, rem serta jok sadelnya dengan komponen baru yang kekinian serta bagus. Untuk gir nya, ada yang mengubah dengan tipe gir bertingkat ala Mountain Bike / Sepeda Gunung supaya gampang buat Gowes di beberapa medan jalan yang berat.

Rem Velg yang banyak di pakai ialah 20 inch 1⅛ yang karet ban nya kecil seperti sepeda balap. Selanjutnya, kerangka utama / poros melengkung seperti bentuk huruf U di cat dengan warna cat baru sehingga penampilannya jadi semakin menarik.

Yup, rupanya sesudah di kalkulasi restorasi Sepeda Mini Lama ini untuk jadi Sepeda Mini Track yang kekinian ternyata biayanya tidak lah mahal. Sepeda Mini Lama yang biasa dipasarkan seputaran harga 300 ribuan di toko sepeda lama. Sekarang bila diganti dengan spare part yang dapat diambil dari spare part sepeda balap lama atau dari brand populer lain yang berkualitas. Seperti gear set, rem set, sadel, setang, shifter sepeda serta aksesori yang lainnya.

Nah menariknya, harga jual sepeda mini yang setelah di restorasi jadi Sepeda Mini Track dapat mencapai harga Rp 5 juta-an loh Guys... Woow spektakuler ya, dapat dibuat jadi peluang usaha baru nih Guys!!

Sekarang ini sudah banyak Comunnity Sepeda Mini Track yang tersebar di sejumlah kota besar khususnya di Jawa timur seperti Surabaya, Malang, Trenggalek serta beberapa kota yang lain. Tiap akhir minggu, umumnya mereka membuat Tur Mini berkeliling kota atau berkunjung ke Spot-Spot Wisata menarik. Tertarik untuk gabung Guys??