Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Ini Dia 7 Panduan Bikin Curriculum Vitae Jadi Semakin Menarik

Ini Dia 7 Panduan Bikin Curriculum Vitae Jadi Semakin Menarik
Curriculum Vitae

Ini Dia 7 Panduan Bikin Curriculum Vitae Jadi Semakin Menarik

Curriculum Vitae atau CV jadi salah satu data penting yang perlu dipunyai seorang untuk melamar pekerjaan, magang atau menjadi relawan. Lewat CV, perekrut dapat tahu deskripsi diri dan kekuatan dari sang pelamar.

Membuat suatu CV yang menarik adalah langkah pertama buat kamu untuk dapat mendapatkan pekerjaan. Umumnya CV yang dibaca perekrut berdasar pada performa luar sebelum didalaminya, tapi isi CV harus juga jadi perhatian supaya tidak panjang dan bertele-tele

Berikut tujuh panduan yang perlu kamu pahami/mengerti supaya Curriculum Vitae yang dibikin dapat jadi semakin menarik:

TOC / Daftar Isi

Membuat CV dengan Web/Situs

Majunya tehnologi serta info sekarang ini dapat kamu pakai untuk bikin CV lewat web/situs seperti Canva, Resume.io, CV Maker atau Connect CV. Bukan hanya memakai aplikasi Word saja. Situs-situs itu dapat kamu akses dengan gratis serta gampang. Disamping itu ada bermacam template yang dapat kamu pakai untuk bikin penampilan CV kamu jadi semakin menarik.

Back to Content ↑

Tidak Berwarna-Warni

Membuat CV dengan corak atau warna yang menonjol akan membuat CV kamu berkesan terlalu berlebih serta tidak resmi. Terkecuali kalau melamar di perusahaan atau tempat yang memerlukan design menarik serta kreatif. Bikinlah CV yang tidak berwarna, optimal tiga warna, serta cocokkan dengan tempat atau perusahaan dimana kamu melamar kerja.

Back to Content ↑

Info Penting

Kecuali performa, isi dari CV jadi penilaian. Tulislah info yang penting mengenai dirimu dengan cara jujur mencakup data diri, background pendidikan paling akhir, kekuatan serta pengalaman juga tempatkan sesuai dengan tempatnya sebab CV merupakan promo diri.

Back to Content ↑

Lihat Pola Tulisan

Dalam tulisan CV, kamu harus memerhatikan kerapian tulisan hingga gampang dibaca. Dapat memakai Bahasa Indonesia yang benar dan baik. Janganlah sampai ada kekeliruan pengetikan atau tulisan supaya tidak membuat bingung orang yang membaca.

Back to Content ↑

CV yang Singkat serta Jelas

Bikinlah CV dengan cara singkat serta jelas hingga perekrut bisa ketahui dirimu dengan gampang. CV yang panjang akan membuat perekrut berasa jemu serta tidak tertarik.

Back to Content ↑

Prestasi yang Berkaitan

Sertakan prestasi yang sesuai tempat atau tempat kamu melamar kerja. Ini bisa menjadi nilai lebih yang didapat perekrut waktu membaca CV kamu.

Back to Content ↑

Sertakan Info Contact Diri dengan Jelas

Selain memberikan data diri, kamu harus juga memberikan contact yang bisa dikontak waktu melamar kerja. Pakai domain e-mail sah seperti [email protected]. Jangan memakai e-mail yang karakternya tidak serius seperti [email protected]. Nomor handphone yang tercantum berbentuk pribadi serta aktif. Jangan pakai nomor handphone orang lain.

Back to Content ↑

Demikian penjelasan singkat panduan membuat curirculum vitae jadi semakin menarik. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!