Skip to main content

Berikut Arti Gabut Anak Milenial Yang Harus Kamu Ketahui

Gabut Anak Milenial

Berikut Arti Gabut Anak Milenial Yang Harus Kamu Ketahui

Gabut merupakan kata yang paling populer saat ini, dan Kamu pasti pernah menggunakannya bukan? Nah, kata yang sering diucapkan oleh anak muda atau yang biasa disebut dengan generasi milenial ini memang sangatlah populer.

Namun, apakah Kamu tahu apa arti dari gabut? Jangan sampai Kamu menggunakan kata tersebut tapi malah tidak tahu artinya. Lalu apa arti gabut anak milenial yang sebenarnya.

Sebelum membahas lebih jauh tentang arti gabut, mengetahui sejarah dari kata itu adalah mungkin bisa jadi pilihan buat Kamu agar bisa mengetahui maknanya lebih dalam.

1. Sejarah Kata Gabut

Pastinya Kamu pernah mendapat ajakan dari teman seperti, “Jalan yuk, gabut nih!”. Nah apakah Kamu tahu apa arti gabut yang sebenarnya? Kata gabut ternyata sudah muncul sebelum adanya sosial media di Indonesia.

Gabut sendiri merupakan sebuah singkatan yaitu Gaji Buta (orang yang mendapatkan gaji namun kerja yang dilakukannya hanya setengah-setengah). Akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman, arti gabut anak milenial sendiri digunakan oleh mereka untuk menunjukkan bahwa mereka sedang tidak ada kerjaan atau sedang bosan.

2. Apa Itu Arti Gabut yang Sebenarnya?

Buat Kamu yang baru mengetahui sejarahnya mungkin agak sedikit tercengang dengan makna gabut yang satu ini. Apalagi, kata yang kerang digunakan ini memiliki makna yang cukup berbeda dengan sejarah aslinya.

Meski demikian, saat ini banyak sekali arti gabut dengan makna yang berbeda-beda. apa sajakah itu? Mari simak penjelasannya berikut ini:

2.1. Gabut Tanda Sedang Malas dan Tidak Ada Kegiatan yang Harus Dilakukan

Nah, untuk arti gabut anak milenial yang pertama ini merupakan arti dengan makna yang banyak digunakan oleh anak muda saat ini. Nah, untuk kata yang satu ini diucapkan oleh mereka yang sedang merasa malas atau enggan untuk melakukan aktivitas apapun.

Kata gabut juga bisa digunakan untuk menunjukkan isyarat bahwa orang tersebut sedang bingung dan tidak ada kegiatan apapun yang bisa dilakukan. Atau, kata ini juga bisa mengungkapkan perasaan yang sedang tidak baik atau biasa anak milenialnya menyebutnya dengan badmood.

2.2. Gabut Merupakan Singkatan Dari Gaji Buta

Jika melihat kembali sejarahnya, gabut merupakan singkatan dari gaji buta. Bahkan, kata ini sudah ada sebelum media sosial mulai menjamur di Indonesia. Pada awalnya, gabut memiliki arti “makan gaji buta”. Kata tersebut dilontarkan sebagai ungkapan kekesalan kepada seseorang yang memiliki gaji banyak namun kerjanya hanya setengah-setengah.

Nah, singkatan ini mulai booming pada tahun 2011, untuk menyindir para pejabat yang memiliki gaji tinggi namun tidak ada bentuk kerja yang nyata.

2.3. Gabut Berarti Bodo Amat

Arti gabut anak milenial berikutnya ialah ialah sebuah sikap tidak peduli dan pura-pura tidak tahu jika ada orang lain yang butuh bantuan. Sikap ini merupakan sikap apatis terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya. Nah, makna dari kata ini karena gabut berasal dari singkatan “belaga buta”.

2.4. Gabut Memiliki Arti Merasa Baik-Baik Saja

Terakhir, arti dari gabut yang satu ini mungkin cukup berbeda dengan beberapa arti di atas. Dimana, singkatan dari gabut ini sendiri ialah “nggak butuh”. Akan tetapi, kata tersebut sangat jarang digunakan dan hanya digunakan oleh beberapa orang saja yang mengetahui makna dari gabut satu ini.

Demikian arti gabut anak milenial yang telah dijelaskan di atas. Ternyata, arti dari gabut ini sendiri cukup beragam. Bahkan, kata tersebut juga sudah ada sebelum media sosial mulai marak di Indonesia.

BACA JUGA : Efyei - Situs Informasi Terbaru