Skip to main content

Sering Traveling, Tapi Masih Bingung Pas Ditanya Traveling Adalah? Yuk Cari Tahu Jawabannya

Travelling

Sering Traveling, Tapi Masih Bingung Pas Ditanya Traveling Adalah? Yuk Cari Tahu Jawabannya

Tidak jarang orang bertanya-tanya dan kebingungan dengan kata ‘travelling’ atau ‘traveling’, ingin menulis caption di Instagram saja kadang berfikir dua sampai tiga kali, mana kata yang benar. Anda tidak perlu ambil pusing, sebenarnya kedua kata tersebut memiliki makna yang sama, hanya saja dengan logat yang berbeda. Travelling adalah kata dari British English (Bahasa Inggris berlogat british) sedangkan traveling adalah kata dari American English, keduanya memiliki arti sama yang berarti bepergian.

Traveling bukan lagi hal mewah di era sekarang ini.. Dikalangan Anak muda traveling adalah sebuah hal yang lumrah dan menjadi sebuah kebiasaan ataupun hobi yang diartikan dengan liburan maupun jalan-jalan khususnya keluar kota atau bahkan keluar negeri.

Sebenarnya makna traveling tidak hanya untuk liburan-liburan mewah dan mahal. Untuk setiap orang traveling memiliki makna yang berbeda. Ada yang hanya sekedar menghamburkan uang, atau ada yang menjiwainya dengan mengartikan traveling adalah untuk memaknai dan menikmati hidup. Tidak jarang juga orang-orang yang pergi traveling untuk ajang pamer di media social. Lantas apa makna traveling untuk Anda sendiri?

Jadi bagaimana sudah mengerti apa sih sebenarnya traveling itu? Untuk lebih meyakinkan lagi, yuk simak beberapa informasi seputar travellng dibawah ini :

Manfaat Traveling

Tentu saja traveling bukan hanya menghamburkan uang dan menghabiskan waktu saja. Traveling adalah masa dimana Anda akan menuju tempat baru dan proses pengembangan diri akan dimulai dengan atau tanpa Anda sadari. Kegiatan ini sangat penting untuk Anda lakukan demi hidup dan suasana hati yang lebih baik lagi. Bukan hanya itu saja, manfaat lainnya akan Anda peroleh saat dan setelah traveling, antara lain :

1. Meningkatkan Sosialisasi dan Komunikasi

Mengapa demikian? Karena saat traveling Anda akan dipertemukan dengan lingkungan dan banyak orang baru. Sehingga Anda akan belajar berkomunikasi dengan banyak individu baru.

2. Merilekskan Pikiran

Pikiran akan menjadi lebih rileks dan damai ketika berada ditempat yang membuat Anda nyaman dan melupakan kepenatan sejenak.

3. Semakin Cinta Indonesia

Traveling membuat Anda semakin mengenal Indonesia secara luas dan Anda akan benar-benar jatuh cinta dengan segala keindahannya.

4. Mengukir memori indah yang baru

Traveling adalah layaknya perjalanan hidup yang perlu untuk dikenang dan diabadikan. Kegiatan ini akan membawa Anda ke tempat baru, suasana baru dan tentunya dengan kisah baru. Kenangan indah tersebut akan Anda kenang sampai tua nanti.

5. Menghasilkan Uang

Manfaat ini dapat dirasakan untuk Anda yang memiliki Youtube channel atau semacamnya. Dengan mengunggah video traveling dan membuat banyak yang menonton video Anda akan sangat menguntungkan untuk Anda sendiri.

6. Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Bentuk menghargai diri sendiri tidak hanya dalam bentuk memanjakan diri ke salon kecantikan maupun pijat refleksi. Penghargaan diri dalam bentuk traveling juga penting. Traveling sebagai cara menghargai diri sendiri setelah apa yang Anda kerjakan dan usahakan selama ini cukup keras. Ada saatnya Anda harus melupakan semua beban dan menikmati keindahan hidup sejenak, saat traveling adalah saat yang sangat tepat.

Jadi traveling tidak hanya kegiatan bepergian saat libur kerja maupun kantor saja ya. Traveling memiliki begitu banyak manfaat dengan maupun tanpa Anda sadari. Agar traveling sesuai ekspektasi dan impian Anda, selalu rencanakan dengan matang dan siapkan jadwal kegiatan saat Anda traveling ya. Anda juga bisa melihat referensi tujuan traveling di berbagai media social. Selalu buat list barang-barang yang perlu Anda bawa dan cek sebelum Anda berangkat.

Semoga traveling Anda selalu menyenangkan dan sesuai impian yaa!