Skip to main content

6+ Rekomendasi Laptop Gaming Murah Tapi Tidak Murahan

6+ Rekomendasi Laptop Gaming Murah Tapi Tidak Murahan
Acer Nitro 5

6+ Rekomendasi Laptop Gaming Murah Tapi Tidak Murahan

Bagi Anda yang sedang mencari laptop gaming murah dengan spesifikasi yang tentu saja tidak murahan, maka Anda berada di tempat yang tepat. Karena pada pembahasan kali ini kami akan mengulas laptop gaming murah dengan spesifikasi yang tidak murahan.

Kita telah mengetahui bahwa mencari laptop gaming murah tidak semudah mencari laptop dengan harga yang sangat mahal. Tapi tenang, melalui pembahasan ini sesaat lagi Anda akan mendapatkan banyak referensi tentang laptop gaming murah.

Apa saja sih laptop gaming murah yang kami rekomendasikan? Yuk kita simak pembahasannya sampai dengan selesai!

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Mouse Gaming Murah

Acer Nitro 5

Acer Nitro 5

Laptop gaming murah yang kami rekomendasikan pertama adalah Acer Nitro 5 yang telah mendapatkan peningkatan kualitas dari generasi sebelumnya. Laptop ini memiliki harga yang lebih murah untuk kelas laptop gaming yaitu di bawah 15 juta saja.

Laptop yang satu ini dilengkapi dengan mesin yang sudah tidak diragukan lagi kehandalannya yaitu processor Intel Core generasi ke-12 dan ada juga yang dilengkapi dengan AMD Ryzen 600 Series, kedua varian processor ini menawarkan kartu gratis yang keren yaitu RTX 3070 Ti.

Bagian RAM nya sendiri menggunakan DDR5 dengan kapasitas bisa sampai 32GB dan memiliki kecepatan RAM sebesar 4800MHz. Laptop ini juga menggunakan dua slot SODIMM.

Back to Content ↑

Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300

Laptop berikutnya masih dari keluarga Acer yaitu Acer Predator Helios 300. Harga yang ditawarkan brand laptop yang satu ini hanya sekitar 15 jutaan saja. Jika dilihat spesifikasinya yaitu menggunakan processor Intel Core i7-10750H dengan kecepatan yang bisa ditingkatkan menjadi 5.0 Ghz ini bisa dibilang memiliki harga yang jauh lebih murah dengan laptop lainnya yang memiliki spesifikasi yang sama.

Berkat spesifikasinya yang gahar tersebut, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus dan lag. Pada bagian GPU-nya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3060 dengan didukung RAM GDDR 6GB.

RAM yang digunakan tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjalankan game dengan pengaturan ultra-high. Oh iya, RAM yang dimiliki laptop ini juga memiliki fitur yang tidak kalah seru dibanding yang lainnya yaitu RAM DDR4 16GB dengan clock 2933MHz yang terbagi menjadi dua slot.

Didalamnya juga terdapat slot tambahan untuk Anda yang ingin melakukan upgrade RAM dengan kapasitas yang lebih besar lagi.

Back to Content ↑

Lenovo Legion 5

Lenovo Legion 5

Laptop yang satu ini sudah tidak heran lagi jika masuk ke daftar laptop gaming murah karena harga yang ditawarkan hanya di angka kisaran 12 jutaan saja. Meski begitu, laptop yang satu ini telah mendapatkan gelar AMD Advantage.

Gelar itu bisa dibilang sangat cocok untuk laptop yang satu ini, hal itu karena prosesornya telah menggunakan AMD Ryzen generasi terbaru dan untuk GPU nya sendiri menggunakan GeForce RTX seri 30.

Bagian RAM nya juga menggunakan DDR5 4800MHz dan memori internal yang cukup besar yaitu bisa sampai dengan 1TB. Laptop yang satu ini memang dirancang untuk keperluan bermain game, sehingga terdapat sistem pendinginnya yang sangat mumpuni untuk membuang udara panas.

Untuk urusan visual sendiri Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik setelah menggunakan laptop yang satu ini, hal itu karena grafisnya telah mendapatkan sertifikat terbaik dari Dolby Vision untuk layar IPS berukuran 16 inci, resolusi WQHD+ dengan kecerahan bisa mencapai 500 nits dan refresh rate 240Hz.

Back to Content ↑

Dell Inspiron 3481

Dell Inspiron 3481

Produk berikutnya datang dari keluarga Dell yaitu Del Inspiron 3481. Laptop yang satu ini memiliki performa terbaik yang memiliki harga terbaik dikelasnya. Laptop ini menawarkan harga 5 jutaan saja dengan spesifikasi Intel Core i3-7020U generasi ketujuh.

Laptop ini mengusung dual core processor yang bisa berlari dengan kecepatan sampai dengan 2,3 Ghz. Bagian RAMnya juga menggunakan DDR4 4GB dan Anda bisa meningkatkan kapasitasnya sampai dengan 16GB.

Laptop ini sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari laptop gaming murah, apalagi bagian GPUnya telah dilengkapi dengan GPU Intel HD Graphic 620 yang dikolaborasikan dengan AMD Radeon 520 menjadikan laptop ini semakin kami rekomendasikan.

Back to Content ↑

ROG Zephyrus G GA502DU

ROG Zephyrus G GA502D

Laptop gaming murah berikutnya adalah ROG yang menjadikan salah satu laptop pertama yang telah melakukan kolaborasi dengan processor AMD Ryzen 7 3750H dengan dilengkapi chip grafis NVIDIA GTZ 1660Ti.

ROG Zephyrus G GA502DU ini hadir dengan beragam fitur khusus demi mendukung pengalaman Anda dalam bermain game menjadi lebih baik lagi. Bagian bodinya juga bisa dibilang sangat tangguh, hal itu karena sudah menggunakan bahan magnesium alloy yang bagian layarnya menggunakan bezel ultra-tipis.

Bagian layarnya juga menggunakan layar yang memiliki refresh ratenya sampai dengan 144Hz dan untuk response timenya bisa mencapai 3ms. Tidak hanya itu bagian kalibrasinya juga memiliki warna PANTONE yang membuat laptop ini bisa dipakai secara profesional untuk keperluan industri kreatif.

Back to Content ↑

Lenovo Ideapad L340

Lenovo Ideapad L340

Laptop berikutnya hadir kembali dari keluarga Lenovo yaitu Lenovo Ideapad L340. Laptop ini bisa memenuhi kebutuhan para gamer dengan sangat baik, versi tertinggi dari laptop ini ditawarkan dengan harga kisaran 15 jutaan.

Spesifikasi yang ditawarkan juga tidak main-main yaitu menggunakan processor Intel Core i7-9750H dengan dilengkapi fitur Turbo Boost yang disokong dengan grafis NVIDIA GeForce GTX1650.

Sehingga Anda bisa menikmati pengalaman gaming yang lancar, apalagi laptop ini telah dilengkapi dengan RAM 8GB dan juga telah menggunakan SSD 512GB. Bagian layarnya juga telah menggunakan layar dengan ukuran 15,6 inci dan sudah memiliki resolusi FullHD.

Pengalaman Anda bermain game juga akan menjadi lebih menarik lagi karena ada tambahan fitur Dolby Audio yang membuat suara lebih menggelegar. Tidak hanya itu saja, laptop yang satu ini juga dilengkapi dengan mode penggunaan.

Anda bisa mengaktifkan mode quick ketika sedang bermain game atau Anda juga bisa menggunakan mode quiet ketika menggunakan penggunaan normal.

Back to Content ↑

Dell Inspiron 15-7567

Dell Inspiron 15-7567

Laptop terakhir yang tidak kalah menarik dengan harga terjangkau adalah laptop Dell Inspiron 15-7567. Laptop ini keluaran seri Dell Pandora yang memiliki model cukup kokoh dengan spesifikasi yang sangat mumpuni di kelasnya.

Harga yang ditawarkan laptop yang satu ini hanya di kisaran 10 jutaan saja dan Anda sudah mendapatkan laptop dengan kekuatan dapur pacu Intel Core i7-7700HQ. Tidak hanya itu saja, bagian kartu grafisnya juga menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050Ti.

Back to Content ↑

Nah itu dia 7 laptop gaming murah yang kami rekomendasikan. Tentu saja laptop tersebut menawarkan fitur dan juga spesifikasi yang setara dengan harga yang ditawarkan, akan tetapi kebanyakan dari laptop tersebut sangat cocok digunakan untuk kebutuhan bermain game.

Tidak hanya untuk bermain game saja, bahkan jika Anda ingin melakukan editing video, foto dan lain sebagainya bisa menggunakan rekomendasi laptop di atas. Sesuaikan saja dengan budget yang Anda miliki. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!