Skip to main content

Tips Mudah Membeli Hp Murah RAM Besar

Tips Mudah Membeli Hp Murah RAM Besar
Xiaomi Redmi Note 9 Pro dan Xiaomi Redmi Note 9
Images source: Wartakota.tribunnews.com

Tips Mudah Membeli Hp Murah RAM Besar

Pada masa ini, kapasitas RAM pada Hp merupakan salah satu hal penting yang dicari semua orang. Dimana semakin besar RAM yang dimilikinya, maka akan semakin unggul performa dan juga kualitas dari Hp tersebut, jika dibandingkan dengan yang lainnya. Namun meskipun kini telah banyak Hp murah RAM besar, namun tetap saja, Anda harus cermat untuk memilih Hp yang sesuai dengan ekspektasi dan kebutuhan Anda sendiri.

Bagaimana cara agar Anda tidak salah memilih Hp murah dengan RAM besar tersebut? Karena sebagaimana diketahui, ada banyak Hp dengan RAM besar yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Untuk memudahkan Anda, situs ceklist.id akan memberikan tips mudahnya memilih Hp dengan RAM besar, namun yang dijual dengan harga murah ini. Yuk, simak informasinya berikut ini!

TOC / Daftar Isi

7 Tips Memilih Hp Murah RAM Besar, Agar Tidak Tertipu!

Terkadang, meskipun kini banyak Hp dengan RAM besar yang dijual murah. Namun Anda tetap harus memperhatikan hal-hal penting lainnya. Tentunya agar tidak salah memilih Hp mana yang cocok untuk Anda.

Karena selain kapasitas RAM, ada beberapa faktor lainnya yang membuat performa Hp bisa dikatakan terbaik diantara Hp Android sejenisnya. Faktor-faktor tersebut itulah yang perlu Anda perhatikan saat memilih Hp murah dengan RAM besar ini. Maka dari itu, Anda bisa melakukan beberapa tips yang diberikan oleh situs ceklist.id berikut ini. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Bandingkan Harga

Meskipun saat ini telah banyak Hp dengan RAM besar yang dijual dengan harga murah. Namun tetap saja, Anda harus membandingkannya dengan harga yang ditawarkan oleh penjual lainnya. Khususnya mengenai harga dari Hp dengan jenis yang sama. Misalnya Hp dengan brand, tipe dan kapasitas RAM yang sama.

Jika memang harga yang Anda bandingkan tersebut tidak jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan oleh penjual lainnya. Maka Anda bisa merasa tenang, karena pasaran harga dari Hp murah RAM besar tersebut memang dalam batas nominal tersebut.

Berbeda halnya jika ternyata, harga dari Hp murah dengan RAM besar tersebut ditawarkan dengan harga yang jauh dibawah pasaran. Dimana Anda patut merasa curiga, jika Anda menemui kasus seperti itu. Karena bisa jadi, meskipun memiliki RAM besar, ada kekurangan lainnya yang dimiliki oleh Hp tersebut.

Back to Content ↑

2. Lakukan Pengecekan Pada Processor

Jika memang Hp dengan RAM besar tersebut dijual dengan harga yang murah. Bahkan mungkin lebih murah dari harga pasaran. Anda tentunya harus melakukan pengecekan Hp secara detail. Karena bisa saja, Hp yang dijual dengan harga murah tersebut, memiliki beberapa kekurangan. Meskipun memiliki RAM yang cukup besar.

Salah satu faktor penting yang harus Anda cek yaitu mengenai processor yang dimilikinya. Pada umumnya, Hp dengan RAM yang besar telah dilengkapi chipset terbaru. Fungsinya tentu saja untuk membantu kinerja Hp menjadi lebih optimal. Jika Anda mendapati bahwa Hp murah RAM besar tersebut memiliki chipset terbaru pada processornya, maka Anda kini bisa lebih yakin, bahwa Hp dengan RAM besar tersebut memang kategori Hp yang kini tengah Anda cari.

Back to Content ↑

3. Periksa Kapasitas Baterai

Selain tips-tips diatas, situs ceklist.id juga memberikan tips lainnya dalam memilih Hp Ram besar, namun murah. Tips yang dimaksud yaitu dengan memeriksa kapasitas baterai. Meskipun memang hal tersebut sulit dilakukan.

Karena memang untuk melakukan pengecekan mengenai kapasitas dan daya tahan dari baterai ini tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Perlu beberapa lama untuk membuktikan bahwa kapasitas dan daya tahan dari baterai Hp tersebut cukup kuat, dan bisa bertahan lama.

Namun setidaknya Anda bisa memiliki gambaran, bahwa baterai Hp dengan kualitas terbaik pada umumnya memiliki kapasitas 5000-6000mAh. Untuk melakukan pengecekan kesehatan baterai Hp (Battery Health) pada Hp Android ini, Anda bisa mengetik #*4636#*#*, pada tombol panggilan Hp tersebut. Kemudian pilih menu battery information. Biasanya, pada layar Hp akan muncul kondisi kesehatan Hp, yang meliputi kapasitas maksimal pengisian baterai, daya tahan baterai, dan yang lainnya.

Back to Content ↑

4. Perhatikan Kondisi Layar Hp

Sebenarnya memperhatikan kondisi layar Hp ini bisa Anda lakukan di awal. Karena memang layar Hp merupakan faktor pertama yang akan Anda lihat saat Anda disodorkan Hp murah dengan RAM besar. Namun bagi beberapa orang, melakukan pengecekan terhadap hal-hal yang telah dijelaskan pada poin-poin diatas, dianggap jauh lebih penting dibandingkan dengan mengecek layar Hp.

Meskipun demikian, Anda tetap harus melakukan pengecekan kondisi layar Hp ini. Karena tentunya hal tersebut akan membuat tampilan Hp menjadi lebih maksimal. Perhatikan juga, apakah layar Hp tersebut mengalami retak, dan yang lainnya.

Ada baiknya juga jika Anda memilih Hp dengan RAM besar, serta dengan kapasitas layar yang besar. Karena hal ini akan membantu Anda dalam melakukan pekerjaan dan hobi Anda. Misalnya melakukan pekerjaan seputar fotografi, menonton streaming film, hingga bermain games.

Back to Content ↑

5. Lakukan Uji Coba Kualitas Kamera

Tips lainnya yang diberikan situs ceklist.id dalam memilih Hp murah, namun dengan RAM besar, yaitu dengan melakukan uji coba kualitas kamera. Anda bisa mencoba untuk mengambil gambar dengan kamera Hp tersebut. Hal ini tentunya sangat penting dilakukan. Terutama bagi Anda yang gemar melakukan selfie, membuat video, serta beberapa aktivitas lainnya yang berhubungan dengan dunia fotografi.

Back to Content ↑

6. Sesuaikan Harga Hp Murah RAM Besar dengan Budget yang Dimiliki

Sebenarnya, menyesuaikan harga Hp RAM besar dengan budget yang dimiliki merupakan faktor yang paling utama dalam memilih Hp dengan RAM besar, namun yang dijual murah. Karena meskipun mungkin Hp tersebut dijual dengan harga murah, jika dibandingkan dengan Hp jenis lainnya yang memiliki RAM cukup besar.

Namun jika budget Anda tidak mencapai nominal tersebut. Tentunya hal tersebut akan membuat Anda harus berpikir keras untuk mencari tambahan dana. Cara terbaik tentunya dengan memilih Hp dengan RAM besar, yang memang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Back to Content ↑

7. Pilih Hp yang Sesuai dengan Kebutuhan

Meskipun mungkin faktor ini tidak banyak diperhatikan bagi pencari Hp murah dengan RAM besar. Namun sebenarnya, memilih Hp yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang patut Anda perhatikan juga. Tentunya hal ini juga bisa mempengaruhi dari harga Hp yang ditawarkan.

Misalnya jika Anda membutuhkan sebuah Hp murah RAM besar untuk mengambil gambar/foto saja, maka Anda bisa memilih Hp dengan kapasitas RAM yang tidak lebih besar dari Hp yang memiliki kapasitas RAM yang bisa digunakan untuk menonton film, dan juga untuk bermain game.

Back to Content ↑

Itu dia beberapa tips untuk memilih Hp murah RAM besar dari ceklist.id. Anda bisa melakukan sejumlah tips diatas, untuk menghindari tertipu saat memilih Hp yang dijual dengan harga murah. Namun jika Hp tersebut memang dijual dengan harga murah, ternyata memiliki RAM yang cukup besar, serta memenuhi kriteria yang telah disebutkan di atas. Maka Anda tidak perlu berpikir lagi, untuk segera membelinya. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!