Skip to main content

Berapa Harga Railing Tangga Jogja untuk Tahun 2022 Ini?

Berapa Harga Railing Tangga Jogja untuk Tahun 2022 Ini?
Berapa Harga Railing Tangga Jogja untuk Tahun 2022 Ini?
Images source: Pixabay

Berapa Harga Railing Tangga Jogja untuk Tahun 2022 Ini?

Menggunakan railing tangga dengan berbagai desain dan corak yang menarik pastinya akan membuat kesan tersendiri pada tangga maupun pada rumah Anda. Meskipun demikian, sebelum Anda memilih jasa pemasangan railing tangga, maka Anda harus memperhatikan mengenai harga yang ditawarkan. Terutama harga untuk pemasangan railing tangga Jogja, bagi Anda yang tinggal di Jogja dan sekitarnya.

Karena tentu saja, dengan berbagai desain yang berbeda, tentunya hal tersebut juga akan berkaitan dengan harga pemasangan dari railing tangga tersebut nantinya. Selain desain, apa saja yang mempengaruhi perbedaan harga dari pemasangan railing tangga ini? dan berapa harga railing tangga untuk tahun 2022 ini? Untuk itu, yuk simak informasinya berikut ini!

TOC / Daftar Isi

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perbedaan Harga Pemasangan Railing Tangga Jogja

Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi, mengapa pemasangan railing tangga ini berbeda antara satu dan yang lainnya. Beberapa diantaranya meliputi:

Back to Content ↑

1. Material yang Digunakan

Faktor pertama yang mempengaruhi perbedaan harga antara railing tangga yang satu dan yang lainnya yaitu material yang digunakan. Dimana beberapa material yang digunakan untuk railing tangga ini diantaranya material baja ringan, stainless steel, kayu, kaca, besi hollow, besi galvanis, dan yang lainnya. Dengan perbedaan material tersebut, tentunya membuat harga setiap railing tangga ini menjadi berbeda-beda.

Back to Content ↑

2. Desain Railing Tangga

Faktor kedua yang bisa membuat harga railing tangga ini berbeda-beda yaitu desain railing tangga yang dibuat. Dimana desain railing tangga yang rumit, pastinya akan membuat harga railing tangga tersebut menjadi sedikit lebih mahal, jika dibandingkan dengan railing tangga dengan desain minimalis misalnya.

Back to Content ↑

3. Ukuran Railing Tangga

Setiap railing tangga yang dibuat akan disesuaikan dengan ukuran tangga yang ada pada rumah tersebut. Dimana tangga yang memiliki jumlah undakan yang tidak terlalu banyak, tentunya tidak akan membutuhkan railing tangga yang berukuran panjang juga. Dengan demikian, harga railing tangga yang akan Anda pesan juga tidak akan terlalu mahal. Jika dibandingkan dengan railing tangga yang dibuat untuk tangga dengan jumlah undakan yang banyak.

Back to Content ↑

4. Proses Pemasangan

Bukan hanya desain railing tangga yang rumit saja yang akan membuat harganya menjadi mahal. Jika Anda memakai jasa pemasangan railing tangga dengan memesan railing tangga dengan sistem custom misalnya.

Dimana dengan railing tangga custom tersebut, Anda memesan railing tangga dengan desain yang memerlukan waktu pemasangan yang cukup lama, karena proses pemasangannya yang rumit. Maka hal ini juga akan mempengaruhi harga railing tangga serta pemasangannya, yang mungkin saja akan membutuhkan biaya yang sangat mahal. Sehingga bisa dikatakan, proses pemasangan ini secara tidak langsung juga bisa mempengaruhi perbedaan harga dari railing tangga.

Back to Content ↑

5. Jasa Pemasangan Railing Tangga

Selain faktor-faktor diatas, ada faktor lainnya yang juga bisa mempengaruhi harga dari railing tangga ini. Faktor tersebut berkaitan dengan jasa pemasangan railing tangga yang Anda pilih. Karena pada umumnya, biaya pemasangan railing tangga ditentukan oleh harga railing tangga itu sendiri, serta biaya pemasangannya.

Dengan demikian, jika jasa tersebut memasang tarif pemasangan yang terlampau mahal. Maka hal ini akan berpengaruh pada harga railing tangga secara keseluruhan, yang meliputi harga railing tangga dan biaya pemasangannya tersebut.

Jika demikian adanya, dimana menemukan jasa railing tangga yang tepat? Bagi Anda yang tinggal di kawasan Jogja dan sekitarnya, maka Anda tak perlu khawatir. Karena kini ada jasa railing tangga Jogja yang bernama Jogjakanopi.com, yang mana selain melayani jasa pemasangan kanopi, jasa ini juga melayani pemasangan railing tangga dengan harga terjangkau.

Back to Content ↑

Daftar Harga Railing Tangga Per Meter Persegi untuk Tahun 2022

Untuk membantu Anda dalam mengkalkulasikan mengenai budget yang harus Anda keluarkan nantinya, untuk memakai jasa pemasangan railing tangga. Maka dalam daftar di bawah ini akan diberikan beberapa informasi mengenai harga railing tangga, yang dihitung secara per meter, dan ditentukan oleh material railing tangga yang digunakan. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Railing Tangga Besi Hollow

Railing tangga besi hollow merupakan salah satu jenis railing tangga yang paling banyak dipilih oleh para pemilik rumah minimalis serta modern. Hal ini dikarenakan, harga besi hollow yang terjangkau, material yang mudah diperoleh, serta proses pemasangannya yang bisa dibilang mudah.

Begitu juga jika Anda memakai jasa railing tangga Jogja dari Jogjakanopi.com, dimana railing dengan material besi hollow ini sangat mudah ditemukan di sana. Railing tangga yang terbuat dari besi hollow ini dibanderol sekitar 350 ribu hingga 450 ribu rupiah/m2.

Dimana untuk railing tangga besi hollow dengan ketebalan tiang sekitar 40mm x 40mm dibanderol sekitar 350 ribu rupiah/m2. Sementara untuk ketebalan tiang sekitar 40mm x 60 mm, dijual dengan harga sekitar 450 ribu rupiah.

Back to Content ↑

2. Railing Tangga Berbahan Kaca

Selain railing tangga besi hollow, Anda juga bisa memilih railing tangga berbahan kaca untuk mempercantik rumah minimalis Anda. Harga untuk railing tangga berbahan kaca ini biasanya dijual sekitar 400 ribu rupiah/m2, dengan ketebalan sekitar 10mm.

Back to Content ↑

3. Railing Tangga Kayu

Untuk yang satu ini, ada beberapa orang yang memang memilih railing tangga yang berbahan kayu, termasuk dengan handrail yang digunakan. Namun ada juga yang menggunakan handrail dari kayu, sementara railing tangga yang dipilih yaitu yang berbahan stainless steel misalnya.

Maka untuk pemesanannya, Anda bisa memesan kayu mahoni yang memang dikenal kuat dan tahan lama untuk dijadikan handrail dan juga railing tangga. Biasanya, railing tangga berbahan kayu ini dijual dengan harga sekitar 400 hingga 450 ribu per meter persegi (m2). Dimana untuk railing kayu kombinasi yaitu sekitar 400 ribu per meter persegi. Sedangkan untuk railing tangga full kayu, yaitu sekitar 450 ribu/m2.

Back to Content ↑

4. Railing Tangga Berbahan Besi Galvanis

Jika dibandingkan dengan railing tangga dari besi hollow, railing tangga yang berbahan besi galvanis terbilang mahal. Hal ini terlihat dari harga railing tangga jenis ini, yang mana untuk ketebalan tiang sekitar 40mm x 40mm ini dengan diameter sekitar 20mm x 40mm saja, dijual seharga 400 ribu rupiah/m2. Belum lagi dengan railing tangga jenis ini dengan ketebalan sekitar 40mm x 60mm, yang memiliki diameter sekitar 20mm x 40mm, yang dijual dengan harga sekitar 500 ribu rupiah/m2.

Back to Content ↑

5. Railing Tangga Stainless Steel

Dari jenis-jenis railing tangga yang telah disebutkan sebelumnya, bisa dibilang railing tangga stainless steel merupakan jenis railing tangga termahal saat ini. Dimana harga untuk railing tangga stainless steel ini dibanderol sekitar 750 ribu per meter persegi (m2).

Back to Content ↑

Itu dia beberapa daftar harga railing tangga Jogja yang berlaku untuk tahun 2022 ini, dan yang juga bisa dijadikan referensi bagi Anda, yang tinggal di Jogja dan sekitarnya. Terutama dalam menentukan jenis railing tangga yang mana, yang bisa menjadi pilihan. Khususnya yang bisa disesuaikan dengan budget Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!