Skip to main content

Tagih dan Kirim Uang Tanpa Ribet Lewat BukuWarung

Tagih dan Kirim Uang Tanpa Ribet Lewat BukuWarung

Tagih dan Kirim Uang Tanpa Ribet Lewat BukuWarung

Bagi siapapun yang berkecimpung di dunia usaha, pasti urusan uang dan pelanggan seperti sudah menjadi makanan sehari-hari. Setelah pembeli atau pelanggan order, pasti menagih uang pembayaran atas produk atau jasa yang sudah diorder.

Nyatanya, belum semua UMKM maupun UKM di Indonesia menggunakan cara modern dalam melakukan penagihan. Masih ada yang menggunakan cara konvensional yang membuat calon pembeli merasa tidak tertarik lagi.

Pengusaha yang sudah menerapkan cara-cara digital dalam berbisnis lebih menarik perhatian calon pembeli. Mereka dianggap lebih profesional sehingga lebih dipercaya.

Bagi kamu yang saat ini sedang memiliki usaha, gunakan cara-cara yang lebih modern dalam berbisnis. Bingung bagaimana caranya? Tenang saja, aplikasi BukuWarung siap membantu kamu sepenuhnya.

TOC / Daftar Isi

1. Mari Berkenalan dengan Aplikasi BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi pembukuan UKM yang diciptakan untuk memastikan pelaku usaha bisa mencatat pemasukan dan pengeluarannya dengan benar. Tidak lama dengan cara-cara lama yang sangat beresiko dan bisa saja salah.

Aplikasi BukuWarung dikembangkan oleh PT Buku Usaha Digital dan telah digunakan lebih dari 6,5 juta pelaku usaha di tanah air. Sudah banyak pemilik warung yang merasa terbantu dengan hadirnya aplikasi BukuWarung.

Ada banyak sekali fitur-fitur yang bisa membantumu mengembangkan usaha dan meminimalisir hal-hal buruk. Contohnya seperti fitur pencatatan transaksi, pembayaran digital, tagih dan kirim uang, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua lengkap tersedia hanya dalam satu aplikasi saja.

Back to Content ↑

2. Mengenal Fitur Tagih dan Kirim Uang dari BukuWarung

Dari sekian banyak fitur yang ada di BukuWarung, salah satu yang sangat berguna yaitu fitur tagih dan kirim uang. Fitur yang satu ini hadir guna memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin menagih maupun mengirim uang kepada pemilik rekening bank ataupun e-wallet.

Pernah dapat calon pembeli di warung tapi ternyata utang? Atau sudah mengirim invoice tapi ternyata nggak bayar? Fitur tagih uang BukuWarung ini paling pas untuk digunakan. Fitur ini sangat membantu supaya pedagang atau pebisnis tidak terlalu rugi-rugi amat.

Tentu sebagai pebisnis kamu ingin untung dong? Kalau pembeli saja utang bagaimana bisa untung? Sedangkan pemasukan saja tidak ada. Beruntunglah, fitur tagih uang hadir memberikan solusi agar pelaku usaha tidak merugi.

Sedangkan fitur kirim uang lebih mirip seperti fitur transfer. Bisa digunakan untuk mengirim uang ke orang lain, jadi bukan masalah jika kamu belum memiliki rekening bank, sebab BukuWarung bisa menjadi dompet digital yang mempermudah urusan pembayaran kamu.

Saat ini, BukuWarung sudah mendukung transaksi ke berbagai rekening bank dan e-wallet seperti bank BRI, bank Mandiri, Bank BNI, Bank Permata, Bank BCA, Dana, LinkAja, dan Ovo. Kamu bisa membayar ke rekening manapun atau menagih ke pelanggan apapun rekening yang ia miliki.

Back to Content ↑

3. Keuntungan Menggunakan Fitur Tagih dan Kirim Uang dari BukuWarung

Banyak untungnya apabila kamu menggunakan fitur tagih dan kirim uang BukuWarung. Kamu tak akan merasa rugi karena sudah jutaan pelaku usaha membuktikannya dan telah merasa terbantu. Berikut alasan mengapa kamu harus mencoba fitur BukuWarung yang satu ini:

Back to Content ↑

3.1. Membuat Bisnis Makin Lancar

Ingin bisnis semakin lancar? Jawabannya ada pada BukuWarung. Berbekal fitur bayar dan tagih uang serta fitur-fitur yang lainnya dapat membantu memperlancar usahamu. Contohnya ya fitur bayar dan tagih uang ini.

Back to Content ↑

3.2. Pembayaran Praktis

Mau bayar uang ke pelanggan? BukuWarung memfasilitasinya dengan cara yang mudah dan sangat praktis. Cukup beberapa kali klik saja dan bisa langsung dilakukan dari HP Android.

Dengan pembayaran yang praktis membuat bisnismu tidak akan ketinggalan zaman. Sebab semua sudah dilakukan dengan serba digital tanpa repot-repot menyiapkan uang kembalian.

Tak perlu waktu berjam-jam untuk kirim uang, cukup beberapa menit saja uang langsung diterima oleh rekening penerima.

Back to Content ↑

3.3. Penagihan Cepat

Bukan cuma pembayarannya yang cepat, penagihan juga bisa dilakukan secara cepat. Nggak perlu lagi pergi ke rumah orang tersebut hanya untuk menagih pembayaran. Tagih saja secara online langsung dari HP kamu.

Cukup dengan kirim link pembayaran, kamu bisa tagih pelanggan untuk bayar lewat bank, dompet digital, atau alfamart. Sangat praktis bukan?

Back to Content ↑

3.4. Bebas Biaya Admin

Ingin transfer uang eh ternyata ada biaya tambahan, memang sih cuma 6500 tapi kan lumayan juga. Uang Rp 100.000 tidak akan menjadi Rp 1000.000 kalau kurang Rp 6500. Sekalipun pada akhirnya biaya transfer akan turun menjadi Rp 2500 tetap saja bakalan kurang juga.

Kamu mau transfer uang tanpa dikenakan biaya admin? Pakai saja aplikasi BukuWarung. Mau transfer ke rekening bank apapun atau ke dompet digital apapun kamu tidak perlu membayar biaya admin sama sekali.

Pengeluaran pun jadi lebih sedikit sehingga menjadi jauh lebih hemat. Meskipun cuma hemat 6500, tentu lumayan juga daripada harus keluar uang segitu.

Back to Content ↑

3.5. Keamanan Terjamin

Selain cepat, mudah dan praktis, tagih dan kirim uang lewat aplikasi BukuWarung dijamin sangat aman. Bahkan ada fitur refund yang bisa kamu manfaatkan apabila terjadi kesalahan pengiriman.

Tak hanya itu saja, transaksi makin aman karena ada PIN yang dipakai saat transaksi. BukuWarung sendiri OY! dan Xendit serta sudah berlisensi Bank Indonesia sehingga dijamin legal dan sangat aman.

Back to Content ↑

3.6. Semua Akan Tercatat Secara Otomatis

Setelah kamu melakukan pembayaran ataupun penagihan, semua bakal tercatat secara otomatis di aplikasi. Pencatatan dan pembukuan ini sangat penting dalam dunia usaha, kamu bisa tau pemasukan dan pengeluaran pada setiap penjualan maupun.

Kesalahan perhitungan pun bisa diminimalisir karena semua sudah terhitung dan tercatat secara otomatis. Seluruh kegiatan bisnis berjalan sangat akurat berkat BukuWarung yang membantunya.

Back to Content ↑

4. Cara Tagih dan Kirim Uang Lewat Aplikasi BukuWarung

Menagih dan mengirim uang sangat mudah kalau lewat aplikasi BukuWarung. Cukup dengan beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, pastikan sudah memiliki aplikasi BukuWarung. Jika belum, kamu bisa mendownload aplikasinya via Google Play Store.
  • Selanjutnya daftar dengan nomor ponsel yang masih aktif.
  • Berikutnya buat nama toko kamu.
  • Langkah selanjutnya adalah klik menu pembayaran.
  • Masukkan nomor rekening penerima untuk melakukan pembayaran.
  • Ikuti terus prosesnya sampai selesai.

Sementara itu, untuk menagih uang juga sangat mudah. Seperti ini langkah-langkahnya:

  • Tinggal klik saja tombol tagih yang sudah tersedia di aplikasi kemudian pilih kontak yang akan kamu tagih.
  • Masukkan jumlah tagihan (minimal Rp 15.000 dan maksimal tidak berbatas).
  • Beri catatan transaksi (Misal pembayaran gula 3 kg dan beras 1 kg).
  • Berikutnya masukkan nomor rekening kamu.
  • Terakhir kirim tagihan.
  • Nantinya kamu akan mendapatkan link dan link tersebut bisa diserahkan kepada pelanggan kamu.
  • Sudah, cukup itu langkah-langkahnya. Simpel banget kan?

Back to Content ↑

Beruntung sekali ada aplikasi BukuWarung ini, penagihan dan pembayaran kepada pelanggan mudah dan cepat dilakukan hanya dalam satu genggaman saja. Kapan pun dan dimanapun bisa kamu lakukan sepanjang terhubung dengan koneksi internet. Kembangkan bisnis bersama BukuWarung. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!