Skip to main content

9 Rekomendasi Filter TikTok Terbaik

Filter TikTok Terbaik

9 Rekomendasi Filter TikTok Terbaik

TikTok adalah platform video pendek yang berhasil menghadirkan berbagai pilihan filter. Ada banyak pilihan filter TikTok terbaik yang mana filter dapat digunakan untuk membuat video agar tampilannya menjadi lebih menarik.

Ternyata aplikasi TikTok tidak hanya menghadirkan satu jenis filter saja. Akan tetapi, juga mempunyai berbagai pilihan filter yang laris manis. Bahkan filter tersebut dijadikan sebuah hashtag juga. Bagi Anda pengguna aplikasi TikTok, tentu tidak akan lengkap rasanya jika tidak menggunakan filter keren berikut:

1. 9 Daftar Rekomendasi Filter TikTok Terbaik

Tidak jarang para pengguna TikTok belum mengetahui bahwa aplikasi video pendek ini menyediakan berbagai pilihan filter. Melalui filter inilah yang akan membuat video tampil lebih unik, berbeda dan pastinya lebih menarik. Apa saja filter yang dimaksud? Berikut ini penjelasannya:

  • 1.1. Face Feature

    Jenis filter TikTok terbaik yang pertama ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin menunjukkan diri sendiri. Terkecuali pada bagian mulut maupun mata. Ternyata kehadiran filter ini mampu membantu para penggunanya, supaya menghadirkan konten yang lebih menarik dan tidak dikenali orang lain.

    Tujuan dari fitur ini yaitu untuk menjelaskan serta menambahkan background. Misalnya seperti tangkapan layar. Beberapa dari pengguna TikTok akan menggunakannya dalam hal membagi konten edukasi, keagamaan, maupun belajar bahasa lain, seperti bahasa Korea Selatan.

  • 1.2. Filter Green Screen Video

    Filter green screen pada awalnya hanya muncul sebagai gambar yang menggunakan nama filter my background saja. Akan tetapi, untuk saat ini aplikasi Tiktok berhasil menghadirkan fitur green screen video yang ternyata mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak.

    Misalnya saja seperti fans k-pop yang seringkali memanfaatkan filter ini untuk berkhayal atau halu dengan idolanya. Namun, tidak jarang para pengguna TikTok yang memanfaatkan filter ini sebagai konten yang lebih informatif.

  • 1.3. Filter Focus On Me

    Jenis filter yang ketiga ini pada awalnya sempat referral pada saat hastag lagu “bagaikan langit” challenge muncul. Meskipun challenge bagaikan langit tidak lagi viral, namun ternyata filter ini masih banyak penggunanya.

    Apabila penggunanya masuk ke kamera secara otomatis, maka kamera akan fokus secara langsung ke wajah penggunanya. Ternyata pengguna tidak hanya bisa menggunakannya dengan lagu “bagaikan langit” saja, namun bisa dengan beberapa lagu yang lainnya.

  • 1.4. Disco Light

    Filter berupa disco light ini merupakan lampu disco yang berkedap-kedip ketika video TikTok di hidupkan. Pengguna dapat melakukan pengaturan filter ketika menggunakannya di awal video maupun di akhir. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

    Sementara pengguna TikTok banyak memanfaatkan disco light untuk tema video yang seru dan menarik. Apakah Anda tertarik ingin menggunakannya?

  • 1.5. Filter My Background

    Sebelum kemunculan filter green screen video, filter my background sudah sangat laris di antara pengguna TikTok. Melalui filter ini para penggunanya bisa merasakan hiburan yang sangat menyenangkan maupun informatif.

    Ternyata pengguna dapat menggabungkan antara filter my background dengan filter green screen video. Namun, hal ini pastinya tergantung dari jenis konten yang ingin ditampilkan oleh pengguna TikTok.

  • 1.6. Filter Blow Up

    Jika kelima daftar filter TikTok terbaik yang ada di atas belum membuat Anda merasa berbeda, maka bisa mencoba menggunakan filter blow up. Bagi sebagian orang pastinya tidak akan merasa asing lagi dengan filter blow Up.

    Apalagi bagi Anda pengguna aplikasi TikTok, karena video dengan filter ini sudah banyak beredar di beberapa sosial media. Tampilan dari filter blow up menjadikan para penggunanya sangat berbeda jauh antara sebelum menggunakan filter blow up dan sesudahnya.

    Tema dari filter ini yaitu orang yang mempunyai face jelek dapat berubah menjadi wanita cantik maupun pria tampan. Pada akhir video ternyata video dengan filter blow up mampu memberikan kesan tersendiri yaitu mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri.

    Bahkan bisa membuat tampilan wajah terlihat lebih menarik dan kulit yang berwarna hitam pun bisa berubah menjadi lebih cerah dan putih.

  • 1.7. Filter Face Zoom

    Jika sekiranya Anda mempunyai wajah yang cantik atau tampan, maka wajib mencoba filter face zoom. Filter TikTok terbaik ini sudah sangat viral karena dapat dipadukan dengan lagu. Namun, untuk proses pengeditan nya membutuhkan ketelitian yang super supaya tampilannya benar-benar sempurna.

    Jika Anda penasaran bagaimana hasil dari filter Face Zoom, maka wajib mencobanya. Bersiap-siaplah membuat orang lain pangling dengan wajah Anda berkat adanya filter yang satu ini.

  • 1.8. Filter Infra

    Filter berupa infra ini menjadikan suasana yang ada pada video terasa berbeda dan aneh. Hal ini dikarenakan filter infra sangat identik dengan adanya pengeditan warna maupun filter yang terdapat pada background video.

    Dengan hal ini maka menjadikan penonton ikut terbawa suasana dan seperti sedang berada di dunia lain. Kebanyakan filter ini digunakan untuk video horor agar kesan seramnya lebih terlihat.

  • 1.9. Filter G6+Bling

    Tentu Anda tidak akan merasa asing lagi dengan tampilan video yang terlihat bling-bling pada bagian background-nya. Hal ini dikarenakan penggunaan filter dari G6 plus blink yang ada pada aplikasi TikTok. Tampilan video akan menjadi lebih menarik dan terlihat sangat elegan.

    Hal ini dikarenakan filter ini dipadukan dengan beberapa efek bling bling, terutama pada bagian akhir video. Bagaimana? Penasarankah? Silahkan mencoba.

2. Efek yang Terdapat Pada Tik Tok

Selain beberapa pilihan filter TikTok terbaik yang ada di atas, ternyata TikTok juga mempunyai beberapa pilihan efek. Efek inilah yang siap memberikan tampilan video sesuai dengan keinginan. TikTok memang menjadi sosial media hiburan yang tidak pernah membuat penggunanya merasa bosan.

Untuk itu, Anda wajib mengetahui efek apa saja yang terdapat di dalamnya. Seperti berikut:

  • 2.1. Efek Filter

    Seperti penjelasan di atas bahwa filter mempunyai peran yang sangat mendukung agar bisa memberikan tampilan video yang lebih menarik. Pastinya memberikan kesan tersendiri melalui penggunaan efek filter.

    Untuk itu, dari sekian banyaknya filter yang ada pada aplikasi TikTok pastinya setiap pengguna sudah mencoba satu persatu. Sementara daftar filter yang ada di atas merupakan daftar filter yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna TikTok.

  • 2.2. Efek Kamera Langsung

    Efek kedua yang ada pada aplikasi TikTok yaitu berupa efek kamera langsung. Efek ini juga sering disebut sebagai filter kamera, karena penggunaannya sama persis seperti kamera yang ada di aplikasi Instagram.

    Cara menggunakannya, pengguna harus membuka kamera TikTok terlebih dahulu, kemudian klik efek yang terletak pada bagian kiri. Selanjutnya Anda bisa memilih beberapa macam efek filter kamera yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.

    Ada berbagai macam tab yang menandakan adanya banyak pilihan filter di kamera TikTok. Untuk filter kamera akan sangat membantu untuk pengguna. Terutama ketika ingin membuat video pendek di TikTok.

  • 2.3. Efek Edit

    Kehadiran efek edit ini sangat membantu para penggunanya supaya dapat melakukan proses pengeditan melalui video di TikTok. Ada beberapa pilihan pada efek ini misalnya seperti stiker, efek visual, transisi maupun yang lainnya.

Filter TikTok terbaik yang ada pada aplikasi TikTok dapat digunakan ketika merekam maupun ketika proses pengeditan dilakukan. Kehadiran filter pada aplikasi TikTok mempunyai fungsi untuk memberikan nuansa maupun warna pada video agar menjadi lebih bagus. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!