Skip to main content

Cara Memasukan Kode Undangan TikTok Terbaru 2021

Cara Memasukan Kode Undangan TikTok

Cara Memasukan Kode Undangan TikTok Terbaru 2021

Tutorial cara memasukan kode undangan TikTok nampaknya banyak dicari akhir-akhir ini. Penyebabnya tentu saja event TikTok yang sedang viral yaitu mendapatkan uang dengan menonton video. Salah satu caranya memang mengharuskan pengguna untuk mendaftar terlebih dahulu.

Kode referal TikTok sendiri khusus digunakan untuk para pengguna yang terhitung masih baru bergabung dengan aplikasi asal China ini. Keuntungannya sendiri bisa menjadi milik penyebar kode maupun orang yang memasukan kode.

TOC / Daftar Isi

1. Event Nonton Video TikTok Dapat Duit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya jika tutorial cara memasukan kode undangan TikTok banyak dicari karena adanya sebuah event. Tidak heran jika menarik minat banyak orang, karena syarat untuk mendapatkan uang hanya dengan menonton video atau menyebar link referral.

Sistemnya adalah pengguna TikTok bisa mendapatkan koin apabila menonton video dengan durasi waktu tertentu. Koin tersebut nantinya akan dikonversikan menjadi uang, cara paling mudah untuk mengkonversi adalah melalui aplikasi dompet digital DANA.

Agar dapat menikmati event ini, seorang pengguna wajib untuk terlebih dahulu mencari pengguna baru yang sebelumnya belum pernah mendaftar di TikTok dengan menyebar kode undangan. TikTok juga memberikan komisi apabila penyebar kode undangan mampu mengundang beberapa orang.

Rinciannya adalah pengguna baru 1 hingga 10 akan dibayar dengan harga Rp. 3.500 sementara untuk pengguna nomor 11 keatas akan dihargai sebesar Rp. 11.000 per orang. Jumlah ini bisa bertambah sesuai dengan seberapa banyak orang yang mengakses kode undangan.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti event ini maka berikut tutorial cara memasukan kode undangan atau referral TikTok apabila Anda pengguna baru yang ingin bergabung dengan TikTok.

Back to Content ↑

BACA JUGA: Tutorial Lengkap Nonton TikTok Dapat Uang!

2. Cara Memasukan Kode Undangan TikTok

Memasukan kode undangan TikTok sebenarnya sangatlah mudah. Namun sebelumnya Anda harus terlebih dahulu masuk pada menu tertentu. Beberapa user menang juga mengeluhkan kesulitan untuk memasukan kode undangan dan hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa hal.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika mendaftar dengan akun TikTok adalah mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan uang. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran maka selanjutnya Anda bisa bisa mencari koin melalui cara-cara yang lain.

Berikut cara memasukan kode undangan TikTok

  • Agar lebih mudah, disarankan bagi Anda untuk lebih dahulu menyalin atau meng-copy kode undangan tersebut.
  • Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi TikTok kemudian tap pada Menu Sya
  • Klik tombol berwarna kuning yang berada di pojok kanan atau kiri sebelah atas.
  • Akan terlihat sebuah kolom untuk memasukan kode undangan yang sebelumnya telah Anda salin.
  • Paste kode tersebut dan klik konfirmasi.
  • Setelah memasukan kode tersebut Anda secara otomatis akan memperoleh uang sebesar Rp. 600.

Meskipun pada awalnya Anda hanya mendapatkan Rp 600 saja akan tetapi TikTok masih menyediakan berbagai cara bagi para penggunanya untuk meraih keuntungan. Cara paling mudah dan sederhana adalah dengan mengikuti event.

Anda juga bisa membuat sebuah plan untuk membangun reputasi sebagai content creator yang memiliki banyak pengikut. Nantinya akun Anda bisa di monetisasi atau juga bisa dijual dengan harga yang lumayan.

Back to Content ↑

3. Penyebab Kode Undangan TikTok Tidak Bisa Dimasukan

Anda sudah mengikuti tutorial cara memasukan kode undangan TikTok seperti di atas namun belum berhasil? Setidaknya ada beberapa penyebab yang menjadi akar permasalahan ini.

Back to Content ↑

3.1. Bukan Merupakan User Baru TikTok

Event yang diadakan oleh TikTok sederhananya bertujuan agar semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi asal China ini. Sehingga apabila Anda tidak benar-benar sebagai pendaftar baru maka otomatis kolom untuk kode undangan tidak muncul.

Back to Content ↑

3.2. Perangkat Sebelumnya Pernah Terinstal Aplikasi TikTok

TikTok sangat ketat dalam melakukan seleksi terhadap user yang benar-benar belum pernah bergabung. Salah satu caranya adalah dengan mendeteksi device. Sayangnya beberapa pabrikan smartphone terkadang sudah menyertakan aplikasi TikTok secara default.

Bila Anda mengalami permasalahan ini, maka cara yang bisa coba dilakukan adalah dengan menginstal ulang aplikasi TikTok. Bila memang Anda benar-benar ingin mengikuti event TikTok maka bisa juga dengan melakukan reset factory pada smartphone Anda.

Back to Content ↑

3.3. Aplikasi Mengalami Crash

Penyebab lain bisa juga dikarenakan adanya crash yang terjadi dalam aplikasi. Solusinya adalah dengan update aplikasi TikTok versi paling baru. Anda bisa langsung masuk ke Playstore untuk kemudian memilih untuk update aplikasi.

TikTok memang merupakan aplikasi yang tidak menyertakan fitur auto update sehingga terkadang, Anda harus melakukan update secara manual melalui Play Store.

Back to Content ↑

3.4. Event Sudah Berakhir

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika tutorial cara memasukan kode undangan atau kode referral TikTok akan sangat banyak dicari ketika ada sebuah event. Ketika event sudah berakhir maka Anda juga tidak bisa memasukan kode undangan.

Tidak ada solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Satu-satunya cara adalah dengan menunggu gelaran event lain. TikTok terhitung aplikasi yang rajin mengadakan event dalam skala yang besar.

Back to Content ↑

4. Keuntungan Mendaftar Akun TikTok

Jika Anda mendaftar TikTok melalui kode undangan maka bisa dikatakan, Anda adalah anggota baru.Keuntungan yang didapat juga tidak hanya milik user yang menyebarkan kode undangan atau referral. Namun juga untuk pendaftar baru yang baru bergabung.

Bagi Anda yang belum mengenal TikTok lebih jauh, aplikasi asal China ini adalah media sosial berbasis video pendek yang saat ini tengah berkembang pesat. Sangking pesatnya perkembangan TikTok, beberapa media sosial seperti Instagram sempat khawatir akan tergeser posisinya oleh TikTok.

Secara umum berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika bergabung dengan TikTok.

  • Proses daftar mudah dan tidak melalui step yang berbelit-belit.
  • Banyak dipenuhi oleh content creator dunia hiburan yang lucu. Cocok untuk sarana rekreasional.
  • Banyak Event, dalam beberapa event TikTok bahkan menghadiahi penggunanya dengan uang.
  • Video pendek sehingga tidak terlalu menguras kuota.
  • Penggunanya terus melesat diprediksi dalam beberapa tahun kedepan akan setara dengan Instagram.
  • Mulai dilirik banyak perusahaan besar maupun kecil sebagai sarana Social Media Marketing.
  • Banyak cara untuk mendapatkan uang melalui TikTok. Mulai dari menjadi Brand Ambassador, Memanfaatkan sistem monetisasi hingga melakukan live streaming.

Khusus untuk saat ini keuntungan besar yang bisa Anda peroleh adalah bisa mengikuti event yang saat ini sedang viral yaitu mendapatkan uang hanya dari menonton video TikTok. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika event ini memberikan koin kepada pengguna yang menonton video.

Meskipun Anda pengguna baru namun tidak ada peraturan resmi dari TikTok yang melarang Anda untuk mengikuti event. Sehingga apabila nantinya ada event baru, Anda bisa juga langsung ikut berpartisipasi.

Back to Content ↑

5. Kesimpulan

Cara Memasukan kode undangan TikTok memang sangat mudah untuk dilakukan dan biasanya akan banyak dicari ketika ada sebuah event yang viral.

Bagi Anda pengguna baru TikTok baik yang mendaftar melalui kode undangan maupun cara yang lain, bersiaplah karena platform ini siap sangat berpotensi untuk dijadikan lahan mencari keuntungan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑