Skip to main content

APN Indosat Tercepat di Tahun 2021

APN Indosat Tercepat di Tahun 2021

APN Indosat Tercepat di Tahun 2021

Mungkin informasi ini sangat kalian butuhkan, dan dikhususkan juga untuk kalian para pengguna kartu perdana dari Indosat. Karena saat ini kartu perdana Indosat telah menghadirkan APN Indosat yang berfungsi untuk menstabilkan jaringan internet yang tentu sangat cocok untuk kalian yang hobby bermain game online. Dan dengan cara seting yang cukup mudah, APN Indosat ini bisa kalian gunakan juga untuk menonton film tanpa adanya gangguan buffering yang bisa bikin bete saat nonton film nanti.

Pastinya panduan dan cara-cara ini juga sangat dibutuhkan oleh mereka yang menggunakan paket internet dari Indosat Ooredoo yang kadang bisa mendapatkan gangguan / masalah dalam jaringan internet mereka. (Jaringan lelet, Jaringan kurang berfungsi dengan baik / Jaringan tidak stabil dll).

Tetapi jika kalian dapat mengatur APN yang tepat untuk paket internet mu tersebut. Tentu kalian akan bisa mendapatkan paket internet yang berjalan cepat dan lancar. Nah, Bagaimana caranya untuk bisa melakukan setting APN Indosat tercepat tersebut? Berikut akan kami beberkan semua penjelasannya dalam rangkuman penjelasan seperti dibawah ini.

1. APN Indosat Cepat dan Lengkap di Tahun 2021

Dalam hal ini bukan hanya untuk melakukan settingan APN Indosat Default saja, tetapi kami juga akan memberi tahu pada kalian semua tentang berbagai rekomendasi cara setting APN Indosat 4G tercepat dan juga yang akan stabil terus yang bisa kalian gunakan untuk bermain game online, WHF, nonton film, dan aktivitas lainnya yang menggunakan data internet.

Untuk Itu mari kita simak bersama-sama apa itu APN Indosat, berikut penjelasanya secara lengkap dan detail.

Untuk kalian yang masih bingung dengan APN Indosat, kalian dapat pahami dahulu kepanjangan dari APN itu sendiri, yang mempunyai kepanjangan Access Point Name. yang mempunyai istilah yang dipakai untuk menyebut sebuah gateway diantara jaringan pada HP (seluler) baik GSM, 3G, maupun 4G atau juga jaringan pada komputer lainnya.

Disebagian besar perangkat HP biasanya akan digunakan untuk bisa mengatur atau melakukan setting APN baik versi android maupun iPhone. Ini bertujuan untuk bisa mengakses data internet pada perangkat HP kamu. Atau dengan kata lain, APN yang memiliki fungsi penting yang bisa membuat perangkat HP kalian bisa terhubung dengan benar terhadap jaringan internet yang ada.

BACA JUGA: Harga Paket Internet Indosat IM3 Lengkap 2021

2. Susunan Setting APN Pada Indosat Ooredoo Cepat di Tahun 2021

Kartu perdana Indosat Ooredoo saat ini memiliki banyak pilihan APN yang bisa kalian pilih dan gunakan, baik untuk perangkat Android maupun di iPhone. Dan dibawah ini terdapat beberapa APN Indosat yang resmi serta alternatif yang bisa digunakan untuk jaringan 3G atau juga untuk jaringan 4G.

  • 2.1. APN Indosat Default

    Yang pertama adalah cara setting APN Indosat Default yang telah terinstall otomatis yang bisa kalian gunakan. Akan tetapi ini akan berfungsi jika kalian telah melakukan registrasi kartu prabayar.

    Setting APN Indosat Default:
    No Format Setting APN Indosat Default
    1. Name ISAT WAP
    2. APN indosatgprs
    3. Proxy Not set
    4. Port Not set
    5. Username indosat
    6. Password indosat
    7. MMS proxy Not set
    8. MMS port Not set
    9. MCC 510
    10. MNC 01
    11. Authentication type Not set
    12. APN type default,supl
    13. APN protocol ipv4/ipv6
    14. APN roaming protocol ipv4/ipv6
  • 2.2. APN Indosat 4G

    Dan selanjutnya terdapat pengaturan APN untuk jaringan 4G.

    Setting APN Indosat 4G:
    No Format Setting APN Indosat 4G
    1. Name INDOSAT
    2. APN internet
    3. Proxy Not set
    4. Port Not set
    5. Username Not set
    6. Password Not set
    7. MMS proxy Not set
    8. MMS port Not set
    9. MCC 510
    10. MNC 01
    11. Authentication type Not set
    12. APN type default,supl
    13. APN protocol ipv4
    14. APN roaming protocol ipv4
  • 2.3. APN Indosat Tercepat 2021

    Dan selanjutnya kalian juga bisa menggunakan Internet Super dari indosat Ooredoo.

    Setting APN Indosat 2021:
    No Format Setting APN Indosat 2021
    1. Name Indosat Super Internet
    2. APN Indosatgprs
    3. Proxy 10.19.19.19
    4. Port 8080
    5. Username indosat
    6. Password indosat
    7. MMS proxy Not set
    8. MMS port Not set
    9. MCC 510
    10. MNC 01
    11. Authentication type None
    12. APN type default,supl
    13. APN protocol ipv4
    14. APN roaming protocol ipv4
  • 2.4. APN Indosat yang Stabil

    Lalu di bawah ini adalah cara setting untuk jaringan APN Indosat yang cepat dan stabil. Terdapat banyak pilihan jenis APN yang bisa kalian bikin secara mandiri serta bisa kalian pilih mau menggunakan APN mana dan yang terbaik untuk kalian

    No. Setting APN Indosat Stabil
    1. - APN: wap.indosat-m3.net
    - Server: nakula.indosat.com
    2. - APN: 363.net
    - Server: 8.8.4.4
    3. - APN: mms.satelindogprs.com
    - Username: satmms
    - Password: satmm
    4. - APN: indosatunlimited/indosatgprs
    - Server: indosatm2.com
    5. - APN: internet.globe.com.ph
    - Server: 8.8.8.8 atau google.com
    6. - APN: vodafone
    - Server: wap.vodafone.com
    7. - APN: internet
    - Server: 8.8.8.8
    8. - APN: indosatooredoo.com / indosatm2
    - Username: indosat
    - Password: indosatgprs
    - Server: 202.155.0.25

3. Cara Setting APN Indosat Ooredoo untuk Ponsel Android dan iPhone

Kami sudah menyangka pasti kalian tidak melakukan setting dengan cara setting terbaik yang sudah pasti sangat cocok untuk kalian gunakan di HP Android atau iPhone kalian, sehingga kalian akan terhindar dari masalah buffering. Apalagi jika kalian adalah seorang gamer dan drakor sejati, tentu kalian tidak mau terganggu dengan hobi kalian tersebut.

Maka dari itu, kami akan bagikan cara setting APN Indosat Ooredoo untuk kalian pengguna HP baik untuk versi Android atau juga untuk versi iPhone. Berikut caranya yang bisa kalian ikuti dan pelajari dengan baik dan benar.

  • 3.1. Langkah – langkah untuk setting APN Indosat Android

    Langkah pertama yang harus kalian lakukan untuk kalian para pengguna dengan versi Android. Disini kami akan berikan tutorial dengan baik dan mudah yang bisa kalian ikuti.

    • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka HP kalian dan menuju ke menu setting di HP kalian.
    • Langkah kedua yang juga harus kalian lakukan adalah mencari pilihan setting di SIM Card.
    • Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah pilih ke mobile networks.
    • Selanjutnya langkah yang harus kalian lakukan adalah memilih operator yang akan kalian setting pada APN nya.
    • Setting APN Indosat Android
    • Kemudian selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih opsi Access Point Name serta kalian akan ditunjukkan setting Access Point Name yang sudah terdaftar dalam perangkat Android. Namun, jika kalian ingin membuat perangkat APN baru kalian juga bisa membuatnya dengan memilih opsi New Access Point Name (New APN).
    • Setting APN Indosat Android
    • Dan cara terakhir yang harus kalian lakukan adalah kalian harus mengisi setting APN yang sesuai dengan yang telah tunjukan diatas tadi. Jika kalian sudah melakukan isi setting tersebut kalian hanya tinggal simpan dengan pilih opsi Save.
    • Setting APN Indosat Android
  • 3.2. Cara Setting APN di Versi iPhone

    Berbeda versi iOS nya pasti juga berbeda cara settingnya maka dari itu, kami juga akan memberikan langkah-langkah dalam setting APN dan berikut cara setting APN di versi iPhone.

    • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian harus masuk ke menu setting pada versi iPhone.
    • Langkah kedua yang harus kalian lakukan adalah masuk ke opsi Cellular pada menu setting.
    • Langkah ketiga yang harus kalian lakukan adalah menuju opsi Cellular Data Network pada step ini kalian bisa langsung melakukan setting APN di iPhone.
    • Langkah keempat yang harus kalian lakukan adalah mengisi settingan yang telah kami berikan diatas, lakukan pengisian dengan sama persis dengan contoh yang ada diatas.
    • Jika kalian sudah melakukan pengisian dengan benar dan baik. Langkah selanjutnya kalian bisa melakukan penyimpanan data atau menyimpan settingan tersebut. Dengan cara pilih opsi Save.

    Setelah kalian berhasil melakukan penyetingan APN Indosat Ooredoo seperti yang telah kami berikan tutorialnya diatas, maka kalian akan bisa mendapatkan jaringan yang cepat dan stabil. Kalian bisa menonton drakor dengan happy dan main game tanpa bug.

Jadi itulah tadi tentang beberapa cara setting dari APN Indosat Ooredoo, yang bisa kalian pilih sesuai dengan kartu perdana yang kalian pilih. Tujuan dari menggunakan setting APN Indosat agar paket internet kalian bisa stabil dan cepat, anti lelet sehingga kalian tidak usah risau dengan gangguan masalah jaringan internet. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!