Skip to main content

Vtube Telegram Dapat Uang? Ini Informasinya

Vtube Telegram

Vtube Telegram Dapat Uang? Ini Informasinya

Akhir-akhir ini muncul banyak aplikasi hingga website yang menawarkan penghasilan tambahan dengan mengikuti survey, menonton iklan dan sebagainya. Vtube Telegram dapat uang menjadi salah satu yang cukup populer di kalangan pengguna.

Vtube memang sudah terdaftar di Play Store, namun memiliki batasan usia bagi pengguna yang ingin menggunakannya. Ini karena konten yang terdapat di dalamnya sangat beragam, mulai dari yang biasa hingga konten orang dewasa.

1. Apa itu Vtube?

Vtube merupakan sebuah aplikasi yang berisikan cuplikan video dengan genre yang beragam dan dari situlah pengguna bisa menghasilkan uang tambahan. Dalam setiap harinya akan ada rekomendasi video yang bisa ditonton.

Belum terdapat informasi resmi terkait berapa uang yang akan didapatkan setelah menonton satu video hingga selesai. Jika melihat aplikasi yang serupa, biasanya pihak developer akan membayar pengguna dengan biaya yang kecil dan harus dikumpulkan hingga banyak.

2. Cara Mendaftar Vtube

Sebelum melakukan pendaftaran ke Vtube, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Pertama tidak lain adalah download aplikasi Vtube itu sendiri melalui Play Store. Selanjutnya adalah harus memiliki akun Telegram yang aktif dan aplikasinya berada di ponsel yang sama.

3. Langkah Mendaftar

  • Klik salah satu link berikut ini untuk terkoneksi dengan Vtube Telegram dapat uang, yaitu https://t.me/VTube_OTP_Bot atau https://t.me/VtubeOTPBot.
  • Jika muncul notifikasi untuk dilanjutkan atau diteruskan ke aplikasi Telegram, klik Ya.
  • Setelah masuk di Telegram, Anda akan langsung berada di chat bot dari Vtube.
  • Pertama, tekan tombol Start untuk memulai.
  • Selanjutnya tekan tombol Register untuk memulai proses pendaftaran.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol “Send Us Your Contact” yang disediakan oleh bot.
  • Nantinya Anda akan mendapatkan pesan terkait kode OTP. Biarkan terlebih dahulu dan sekarang beralih ke aplikasi Vtube.
  • Jalankan aplikasinya, lalu pilih menu Register untuk melanjutkan pendaftaran.
  • Halaman Register akan terbuka dan user akan diminta mengisikan informasi sebagai berikut:
    • Phone Number – Isikan dengan nomor ponsel yang digunakan pada aplikasi Telegram.
    • Password – Isikan dengan password sesuai dengan keinginan masing-masing.
    • Confirm Password – Isikan kembali password yang telah dibuat sebelumnya.
    • OTP – Klik tombol Minta OTP untuk mendapatkan kode melalui Telegram.
    • Captcha – Isikan dengan kode captcha yang ada di sisi kanan kolom.
  • Pop up notifikasi pesan Telegram akan muncul dan berisi kode OTP yang harus diisikan.
  • Salin kode tersebut dan isikan di kolom yang disediakan.
  • Anda bisa membaca Syarat dan Ketentuan terlebih dahulu untuk mengetahui detailnya.
  • Jika dirasa sudah memahami Syarat dan Ketentuan, tekan tombol Submit.
  • Sekarang kembali ke halaman Login dan login menggunakan akun yang baru saja didaftarkan.
  • Setelah berhasil login, pilih menu Saya, kemudian isikan nomor WhatsApp Anda.
  • Lanjutkan dengan mengisikan akun Telegram masing-masing.
  • Di bawahnya tinggal memilih Gender, Usia dan Kode Pos.
  • Selanjutnya adalah proses verifikasi yang wajib dilakukan.
  • Pilih opsi Saya, kemudian pilih menu Verifikasi.
  • Lakukan verifikasi dengan mengisikan Nama Lengkap, NIK dan Kode Referral Sponsor (boleh dikosongi), kemudian tekan tombol Kirimkan.
  • Proses pendaftaran ini membutuhkan waktu selama kurang lebih satu minggu atau bisa lebih sesuai dengan jam kerja.
  • Jangan lupa untuk mengecek email Anda karena biasanya akan diberitahukan melalui email.
  • Selama menunggu, Anda bisa mengaktifkan misi terlebih dahulu.
  • Caranya adalah masuk ke menu Saya, kemudian pilih Mission.
  • Pada halaman Misi, pilih Misi Gratis dan tekan tombol Aktif untuk mengaktifkannya.

4. Cara Mencairkan Dana Vtube

Pencairan dana Vtube Telegram dapat uang ini tergolong lebih sulit dibandingkan aplikasi serupa. Umumnya Anda akan mendapatkan uang dalam bentuk VP poin dan tidak dalam kurs Dollar ataupun Rupiah yang bisa dicairkan secara cepat.

Bagi pengguna yang ingin mencairkan dana, maka harus menjual VP poin yang telah didapatkan terlebih dahulu. Adapun yang membeli poin tersebut adalah member lain melalui website leadingoutsource.com.

Batas minimal poin yang dijual adalah 5 VP untuk setiap transaksinya. Dalam penjualan poin tersebut juga akan dikenakan biaya tertentu. Hal-hal seperti ini tentu akan merugikan pengguna karena dibebankan biaya pencairan dana dan lain sebagainya yang jumlahnya tidak kecil.

5. Kekurangan Vtube

5.1. Penyalahgunaan Data

Di awal pembahasan cara mendaftar, Anda tentunya masih ingat bahwa proses pendaftaran Vtube Telegram dapat uang ini membutuhkan NIK KTP masing-masing. Hal seperti ini perlu diwaspadai karena sangat jarang sekali aplikasi yang membutuhkan NIK KTP.

Ketika NIK Anda diserahkan ke pihak aplikasi, maka data Anda akan tersimpan. Hanya dengan menggunakan NIK, maka data lainnya bisa terbaca dan bisa disalahgunakan. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati jika diminta data diri yang sangat penting seperti KTP dan sejenisnya.

Ini karena belum ada jaminan keamanan resmi yang menyatakan bahwa seluruh data akan aman dan terproteksi oleh aplikasi. Biasanya yang membutuhkan data seperti itu adalah pihak bank ketika Anda pertama kali mendaftar dan keperluan lainnya.

5.2. Membutuhkan Banyak Kuota

Sesuai yang disinggung di awal bahwa aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang tambahan dengan menonton video. Kualitas video yang ditayangkan juga beragam dan disini Anda tidak bisa memilih kualitas video seperti halnya ketika menonton di platform Youtube.

Dalam hal ini jika Anda tidak memiliki jaringan internet langganan bulanan, maka harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota. Kuota yang digunakan tentu tidak sedikit mengingat video yang harus ditonton tidaklah sedikit dan jika ingin mendapatkan uang lebih juga harus rajin menontonnya.

Ini berarti Anda harus mempersiapkan dana yang cukup untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi tersebut. Satu hal yang perlu diperhatikan disini adalah apakah biaya yang Anda keluarkan sebanding dengan yang didapatkan? Jika tidak, sebaiknya tidak dilakukan lagi.

5.3. Menyita Banyak Waktu

Tidak dapat dipungkiri bawah menonton iklan video memiliki durasi waktu yang beragam. Disini tentunya akan menyita banyak waktu untuk menyelesaikan target harian masing-masing. Jika setiap video memiliki durasi 2 menit, maka membutuhkan waktu 30 menit untuk menonton 15 video.

Terlebih terdapat aturan bahwa Anda harus melakukan tugas harian dengan jangka waktu tertentu. Apabila tidak memenuhi target yang telah ditetapkan, bisa jadi Anda kehilangan reward dan waktu terbuang sia-sia.

5.4. Proses Pencairan Dana Tidak Instan

Seperti yang telah disinggung pada pembahasan cara pencairan dana Vtube, bahwa pengguna harus menunggu ada member lain yang membeli poin tersebut. Ini berarti jika tidak ada member yang membeli poin, maka Anda tidak akan mendapatkan uang sedikitpun.

Proses pencairan dana yang lama dan tidak praktis ini menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan bagi pengguna baru yang ingin mendaftar. Namun apabila ingin tetap mendaftarkan, maka harus siap dengan resiko yang harus dihadapi kedepannya.

Setelah mengetahui informasi terkait Vtube Telegram dapat uang, maka Anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kredibilitas dan keamanan aplikasi. Satu hal penting yang perlu diingat adalah jangan membagikan data pribadi secara sembarangan karena sangat berbahaya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!