Skip to main content

7 Aplikasi Nonton Video Dapat Uang dan Persyaratannya

7 Aplikasi Nonton Video Dapat Uang dan Persyaratannya

7 Aplikasi Nonton Video Dapat Uang dan Persyaratannya

Mendapatkan uang dari internet memang cukup populer dan seiring berjalannya waktu terus berkembang. Bahkan saat ini terdapat aplikasi nonton video dapat uang yang dapat digunakan secara gratis dan prosesnya tidak terlalu sulit.

Namun perlu dicatat bahwa aplikasi tersebut bukan aplikasi resmi yang terdaftar di Play Store. Ini berarti Anda harus berhati-hati dan memahami resiko dalam penggunaannya. Penggunaannya juga membutuhkan akses internet yang cukup, sehingga Anda perlu mempersiapkannya.

1. Aplikasi Nonton Video Dapat Uang Gratis

1.1. Paid2Youtube

Pertama ada Paid2Youtube yang mungkin sudah populer di kalangan pengguna. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menonton video atau iklan yang terdapat di dalam aplikasi.

Paid2Youtube didesain sebagai aplikasi yang digunakan untuk ajang promosi video baru yang baru saja diunggah ke Youtube. Dengan aplikasi ini Anda bisa memberikan komentar, subscribe dan rating seperti halnya menggunakan Youtube pada umumnya.

Adapun uang yang akan didapatkan pengguna adalah sekitar $0.005 untuk satu video yang berhasil ditonton hingga selesai. Ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan uang tersebut, diantaranya adalah:

  • Harus menggunakan email yang valid dan aktif ketika menggunakan aplikasinya.
  • Memiliki akun Paypal untuk menerima pembayaran.
  • Setiap pengguna wajib melakukan like, subscribe dan comment dari setiap video yang ditonton.

1.2. Watch2Earn

Selanjutnya ada Watch2Earn yang memiliki cara kerja tidak jauh berbeda dengan aplikasi pertama. Disini Anda hanya perlu membutuhkan jaringan internet yang memadai atau jika menggunakan kuota, pastikan dalam jumlah yang banyak.

Perbedaan yang terdapat di aplikasi ini adalah pendapatan dari menonton video dalam bentuk koin. Koin inilah yang nantinya bisa dikonversikan menjadi uang dan dapat dilakukan withdraw ke akun Paypal masing-masing.

Dalam setiap harinya akan terdapat penawaran yang berbeda dari yang sebelumnya, begitu seterusnya. Anda bisa memilih video mana yang ingin ditonton ataupun tidak. Menariknya adalah terdapat bonus koin harian yang didapatkan dari masuk ke aplikasi setiap harinya.

Konversi koin ke dalam bentuk Dollar berbeda-beda dan disini Anda harus bersabar dalam mengumpulkannya. Carilah video-video yang memiliki pembayaran tinggi dan jangan lupa ikuti petunjuk yang diberikan untuk bisa menyelesaikannya. Berikut list penukaran koin ke Dollar:

  • $2 – 4000 koin.
  • $5 – 5500 koin.
  • $10 – 10000 koin.
  • $25 – 20.000 koin.
  • $50 – 40.000 koin.
  • $100 – 80.000 koin.

1.3. Baymack

Baymack menjadi aplikasi nonton video dapat uang selanjutnya yang bisa Anda coba dengan mudah. Perlu dicatat bahwa Baymack saat ini hanya dapat diakses melalui website saja, namun Anda masih dapat mengaksesnya melalui browser di ponsel masing-masing.

Cara kerjanya adalah pengguna wajib menonton video yang disediakan sebanyak 5x dan setelahnya akan mendapatkan 1 entry. Dalam setiap harinya dibatasi hingga 10 entry dan jika kuotanya harian sudah memenuhi, Anda tidak bisa mendapatkannya lagi.

Entry ini nantinya digunakan sebagai undian atau lottery yang terdapat di aplikasinya. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan uang hingga ratusan dollar setiap harinya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan Baymack:

  • Pengguna wajib menonton video hingga selesai, tidak boleh Pause ataupun Skip.
  • Di akhir sebuah video, pengguna harus menebak kategori dari video tersebut.
  • Jika tebakan benar selama 5x berturut-turut, maka Anda akan mendapatkan 1 Entry tadi.

1.4. Money App

Aplikasi satu ini sudah ada sejak tahun 2017 silam dan memiliki tingkat kepopuleran yang lebih baik dibandingkan kompetitornya. Tampilan UI yang tergolong responsive dan user friendly membuatnya mudah dipahami oleh siapa saja yang baru saja bergabung.

Anda wajib memiliki Paypal untuk dapat menerima pembayaran dari aplikasi ini. Selain menonton video, Anda juga bisa mendapatkan uang dari survey online, memberikan review ke situs tertentu ataupun memberikan rating pada aplikasi nonton video dapat uang.

Anda bisa menemukan offers pada menu Offers dan menyelesaikan beberapa task yang ada di dalamnya. Adapun minimal jumlah uang yang bisa langsung ditarik adalah $5 saja. Proses pencarian dana berlangsung selama 2-3 jam tergantung jam kerja.

1.5. Showbox

Showbox merupakan salah satu aplikasi ponsel yang pada dasarnya menawarkan layanan periklanan dengan tujuan untuk mempromosikan aplikasi lain. Aplikasi ini juga dimanfaatkan oleh produsen aplikasi lain untuk menawarkan produk secara online.

Cara kerja Showbox tidak jauh berbeda dengan yang lain, yaitu bisa dengan menonton video, mendownload aplikasi, memberikan review dan lain sebagainya. Intinya adalah Anda wajib mengikuti instruksi dari setiap task yang akan dijalankan.

Semakin banyak task yang dijalankan, maka akan semakin banyak pula point yang akan didapatkan. Point inilah yang nantinya dapat ditukar menjadi uang dan bisa langsung withdraw ke akun Paypal masing-masing.

1.6. Successbux

Successbux juga memiliki cara kerja yang tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya dan memiliki keunikan sendiri. Keunikan dari aplikasi nonton video dapat uang ini dapat terlihat dari penawaran yang diberikan kepada penggunaannya.

Pengguna tidak hanya menonton video saja untuk menghasilkan uang, namun bisa juga menonton video yang dikemas dalam bentuk iklan. Adapun uang yang didapatkan dari menonton video adalah sekitar $0.0001 - $0.0005.

Pendapatannya memang tergolong sedikit untuk setiap video yang ditonton, namun Anda tidak perlu cemas karena durasinya tidak terlalu panjang. Jika Anda rajin menonton video, iklan bahkan mengikuti survey online, maka payout akan menghampiri.

1.7. Swagbucks

Aplikasi satu ini barangkali sudah populer di kalangan beberapa pengguna karena sudah ada sejak beberapa tahun silam. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui aplikasi ini dengan menonton video, mengikuti atau mengisi survey dan penawaran lainnya.

Sistem penghasilan yang didapatkan dalam bentuk poin dengan simbol SB. Semakin banyak SB yang Anda dapatkan, maka semakin banyak Dollar yang Anda hasilkan. Meskipun pembayaran per task tergolong kecil, namun Anda tidak perlu cemas karena terdapat banyak task harian lainnya.

2. Resiko Menggunakan Aplikasi Diluar Penyedia Resmi

Perlu diketahui bahwa aplikasi yang diatas merupakan aplikasi yang didapatkan diluar store masing-masing. Menggunakan aplikasi dari developer lain yang tidak terdaftar di Play Store memang diperbolehkan, namun Anda tetap harus waspada terkait resikonya.

2.1. Jaminan Keamanan Aplikasi Belum Terjamin

Aplikasi yang berada di luar Play Store beberapa diantaranya memiliki masalah terkait keamanan yang ditawarkan. Dapat diterjemahkan bahwa pihak pembuat tidak memberikan jaminan akan keamanan dalam menggunakan aplikasi tersebut.

2.2. Data Pribadi Bisa Bocor

Poin kedua ini berhubungan dengan poin pertama dimana jika keamanannya belum terjamin, bisa saja sistem dari aplikasi membaca dan menyalin data pribadi Anda secara diam-diam. Apabila data tersebut bocor, maka yang dirugikan adalah Anda sendiri.

2.3. Membawa Malware Ponsel

Aplikasi yang belum tersertifikasi keamanannya terkadang memiliki resiko membawa malware berbahaya untuk ponsel. Oleh karena itulah penggunaan aplikasi yang tidak resmi sangat tidak disarankan, terutama untuk jangka panjang.

Meskipun aplikasi nonton video dapat uang diatas terlihat sangat menarik untuk dicoba, namun Anda harus tetap memperhatikan penggunaannya. Mencoba memang tidak ada salahnya, namun jangan sampai Anda terlalu bergantung. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!