Skip to main content

10 Rekomendasi Hp Murah Dibawah 1 Juta

Asus Zenfone Live L1

10 Rekomendasi Hp Murah Dibawah 1 Juta

Perkembangan smartphone semakin hari kian meningkat dengan pesat, dimana ponsel berbasis Android ini banyak diminati karena harganya yang terjangkau. Bahkan kini sudah ada Hp murah dibawah 1 juta yang bisa Anda miliki.

Walaupun dibanderol dengan harga dibawah 1 jutaan saja, namun smartphone tersebut tetap membawa kualitas yang bagus. Sehingga dapat menjangkau pasar entry level yang sangat besar di Indonesia.

1. Asus Zenfone Live L1

Smartphone pertama dengan harga terjangkau datang dari Asus Zenfone Live L1, hp ini di toko-toko online memiliki harga kisaran Rp.999.000. Asus L1 sendiri tersedia dalam dua varian yaitu varian RAM 1 GB dan 2GB, perbedaan harganya hanya sekitar seratus ribuan saja.

Zenfone Live L1 dibekali layar sebesar 5,5 inch, penyimpanan 16GB, baterai 3.000 mAh, dan kamera FHD 13 MP. Spesifikasi tersebut tentu saja sudah sangat mumpuni digunakan untuk kebutuhan mobilitas di zaman sekarang ini.

2. Hp Murah Dibawah 1 Juta Xiaomi Redmi Go

Selanjutnya ada hp dari brand yang terkenal dengan harga murahnya, hp itu ialah Xiaomi Redmi Go yang merupakan ponsel keluaran terbaru dari Xiaomi. Bukan Xiaomi namanya bila tidak bisa menghadirkan spesifikasi tinggi di kelasnya.

Begitu pula dengan Xiaomi Redmi Go yang membawa RAM sebesar 2GB, terbilang sangat besar mengingat harganya yang hanya Rp.899.000 di pasaran. Bahkan di beberapa toko online harganya bisa lebih murah lagi.

Xiaomi Redmi Go juga membawa spesifikasi yang lumayan bagus, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 425, GPU Adreno 308, dan dukungan lainnya. Spesifikasi ini sudah sangat bagus dan dapat Anda gunakan dalam berbagai aktivitas, seperti komunikasi, sosial media, dan bermain game.

3. Samsung A01 Core

Samsung A01 Core masuk ke dalam jajaran hp murah dibawah 1 juta terbaik, ponsel ini sekaligus menjadi smartphone paling murahnya Samsung di tahun ini. Tepatnya ia mempunyai harga sekitar Rp.950.000 saja, terbilang terjangkau mengingat Samsung terkenal dengan ponsel premiumnya.

Dengan harga tersebut tentu saja brand sekelas Samsung memberi spesifikasi yang terbatas, ia hanya dibekali RAM sebesar 1GB dengan penyimpanan internal 8GB. Namun untuk penggunaan sehari-hari seperti berkomunikasi dan bersosial media, maka hp ini sudah sangat mumpuni.

4. Advan Nasa Plus

Tak mau kalah brand smartphone lainnya, smartphone asal Indonesia Advan juga meluncurkan ponsel dengan harga sangat terjangkau. Ponsel tersebut diberi nama Advan Nasa Plus, dimana harga dari smartphone yang satu ini dibanderol Rp.799.000.

Advan Nasa Plus hadir membawa beberapa keunggulan, seperti RAM 2GB, layar 5,45 inch, Android 10, hingga dual camera. Tentu saja dengan harga yang ditawarkan, belum banyak smartphone lain yang berani memberi spesifikasi tersebut.

Sehingga Advan Nasa Plus menjadi hp murah dibawah 1 juta yang sangat recomended, terutama bagi Anda yang mencari smartphone untuk dijadikan daily driver. Karena smartphone ini sudah dapat digunakan untuk segala keperluan yang Anda miliki.

5. Redmi 3S

Rilis di tahun 2016 lalu bukan berarti smartphone tersebut ketinggalan zaman, Redmi 3S membuktikan dirinya masih sangat bersaing di kelas entry level. Harganya yang turun ke angka Rp.750.000, membuatnya sangat dicari saat ini.

Tak heran mengingat Redmi 3S mempunyai RAM yang luas sebesar 2GB, penyimpanan 16GB, dan juga baterai hingga 4.100 mAh. Redmi 3S juga memiliki varian pro dengan RAM lebih besar yaitu 3GB, harganya hanya terpaut 100 ribuan saja di sekitar Rp.850.000.

Walaupun termasuk ke dalam smartphone lama, namun Redmi 3S masih dapat dijumpai versi baru atau buka segel. Jangan khawatir karena smartphone tersebut masih banyak tersedia, terutama di toko-toko online seperti Tokopedia dan Shopee.

6. Mito W1

Bagi Anda yang mencari hp murah dibawah 1 juta dengan RAM yang besar, maka Anda bisa memilih Mito W1. Smartphone ini sendiri memang memberikan kapasitas RAM jumbo yaitu 4GB, sedangkan untuk penyimpanan internalnya sebesar 32GB.

Mito W1 dijual dengan harga Rp.999.000 saja, sehingga menjadi salah satu ponsel murah dengan RAM terbesar. Sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan mobilitas tinggi, seperti penggunaan intens, melakukan desainer, menjalankan aplikasi berat, hingga untuk bermain game berat sekalipun.

7. Evercoss M6

Sempat terkenal di sekitar tahun 2010 hingga kini Evercoss tidak terlalu terdengar namanya, namun siapa sangka brand ini juga mulai menyasar pasar smartphone. Produk smartphone terbarunya ialah Evercoss M6, dimana ponsel ini mempunyai kapasitas RAM sebesar 3GB.

Smartphone ini sendiri hadir dengan membawa desain kekinian, layarnya yang lebar serta sudah menggunakan kamera belakang berbentuk persegi panjang. Sekilas tampilannya mirip dengan smartphone kelas premium lainnya, sehingga cocok untuk Anda bawa kemana-mana.

Apalagi Evercoss M6 mempunyai harga Rp.899.000 saja, hal ini membuatnya menjadi hp murah dibawah 1 juta yang sangat recomended. Terutama untuk Anda yang tidak ingin menghamburkan uang hanya untuk sebuah smartphone saja.

8. Oppo A37

Hp murah dibawah 1 juta selanjutnya datang dari brand smartphone besar Oppo, dimana ponsel tersebut bernama Oppo A37. Walaupun bukan termasuk ke dalam jajaran smartphone terbaru Oppo, namun ia masih sangat mumpuni untuk digunakan dalam memenuhi kebutuhan saat ini.

Oppo A37 mempunyai RAM sebesar 2GB dan penyimpanan 16GB, harganya sendiri di marketplace sekitar Rp.900.000. Harga yang terbilang murah mengingat Oppo menjadi salah satu brand yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

9. Nokia C1

Tak mau kalah dengan brand lainnya, Nokia mulai bangkit dengan membuat berbagai produk smartphone miliknya. Salah satunya ialah Nokia C1 yang dibanderol hanya Rp.790.000 saja, ponsel ini menjadi produk smartphone paling murah yang dimiliki oleh Nokia.

Dibekali dengan RAM hanya 1GB saja tidak membuatnya terasa lemot, bahkan semua kegiatan keseharian bisa dilakukan dengan lancar. Tak heran mengingat Nokia dari dulu selalu menghadirkan teknologi yang lebih matang, sehingga penggunaannya sendiri juga sangat maksimal.

Selain itu Nokia C1 mempunyai layar yang cukup lebar yaitu 5,45”, memiliki kamera utama 5 MP, kamera depan 5 MP, dan OS 9.0 Pie. Terbilang sangat bagus mengingat belum banyak brand lain yang memiliki produk hp murah dibawah 1 juta yang memiliki spesifikasi tersebut.

10. Maxtron S11

Ada juga smartphone yang bernama Maxtron S11, dimana ponsel ini mengusung desain smartphone kekinian. Misalnya saja layar berponi, kamera persegi panjang, warna cerah dengan gradasi yang yang terlihat sangat mewah.

Terlebih lagi layarnya sangat luas yaitu 6,26”, sedangkan RAM yang dimilikinya sebesar 3GB dengan internal 16GB. Tentu saja smartphone ini termasuk ke dalam hp murah dibawah 1 juta terbaik saat ini, karena harganya sendiri di sekitaran Rp.850.000 saja.

Bagi Anda yang menggunakan smartphone hanya untuk aktivitas keseharian saja, tentunya memilih hp murah dibawah 1 juta bisa menjadi pilihan. Apalagi ponsel zaman sekarang sudah sangat bagus, sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.