Skip to main content

9 Aplikasi Lacak Nomor HP Terbaik

Whitepages Caller ID

9 Aplikasi Lacak Nomor HP Terbaik

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, banyak hal yang turut berkembang. Salah satunya adalah keamanan pada sebuah HP. Hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi lacak nomor HP yang sangat menguntungkan bagi para pemiliknya.

Tentunya aplikasi tersebut wajib untuk dimiliki, berkaitan dengan maraknya kasus penipuan melalui nomor HP terutama di kota-kota besar di Indonesia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melacak keberadaan dari nomor HP yang diinginkan.

9 Aplikasi Lacak Nomor HP Terbaik

Jika Anda ingin segera menginstal aplikasi lacak nomor HP, maka jangan tergesa-gesa. Pasalnya kini banyak sekali aplikasi serupa yang beredar di internet. Mau tahu aplikasi pelacak nomor HP apa saja yang valid? Berikut akan Kami disebutkan dan dijelaskan.

1. Hiya

Aplikasi pelacak nomor HP yang direkomendasikan pertama adalah Hiya. Mungkin Anda sudah pernah mendengar aplikasi yang bernama Whitepages Caller ID? Nah, seiring dengan perkembangannya, aplikasi tersebut berubah nama menjadi Hiya.

Aplikasi yang satu ini, hadir dengan membawa fitur-fitur yang berfungsi untuk blocking SMS dan juga telepon spam. Terdapat juga fitur seperti informasi ketika memperoleh panggilan dari nomor pribadi dan juga ketika SMS berupa virus, spam, malware, spyware, dan adware masuk.

2. Mr Number – Block Calls & Spam

Selain mendeteksi nomor telepon, aplikasi yang bernama Mr Number – Block Calls & Spam ini bisa Anda gunakan untuk memblokir nomor telepon yang bisa digunakan untuk melakukan SMS dan panggilan spam bertujuan penipuan.

Anda juga bisa memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal dengan kode area tertentu. Dengan menggunakan database nomor dari internet, maka Anda bisa memperoleh informasi mengenai identitas pihak penelepon walaupun nomor tersebut sebelumnya tidak disimpan pada daftar kontak.

3. Caller ID & Block

Dapat dikatakan bahwa aplikasi bernama Caller ID & Block memiliki fitur pelacakan atau tracking nomor HP yang cukup ampuh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya review positif pada laman download aplikasi yang satu ini.

Database nomor telepon yang ada di dalam aplikasi Caller ID & Block ini, telah diklaim memiliki miliaran data nomor telepon yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia. Oleh sebab itu, Anda bisa langsung mengetahui lokasi dari penelepon melalui nomor teleponnya.

4. Call Blocker Free Blacklist and Whitelist

Penciptaan aplikasi yang bernama Call Blocker Free Blacklist and Whitelist ini, yakni memiliki tujuan untuk menghindari kontak dengan nomor-nomor telepon yang tidak Anda inginkan. Tidak perlu khawatir dengan kapasitas memori yang tersedia, karena aplikasi ini hanya memakan sedikit tempat pada memori HP.

Di dalam aplikasi ini, Anda akan menemukan beberapa fitur andalan. Selain untuk memblokir SMS dan panggilan yang masuk, aplikasi ini juga menyediakan fitur Blacklist. Di mana fitur tersebut memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar kontak yang tidak diinginkan.

Jadi jika Anda sudah memasukan sebuah nomor telepon ke dalam Blacklist, maka Anda sudah tidak bisa melakukan kontak dengan nomor tersebut ataupun sebaliknya. Setiap SMS dan juga panggilan yang masuk dari nomor itu, tidak akan muncul pada notifikasi HP.

Tidak hanya Blacklist saja, namun Anda juga bisa menggunakan fitur Whitelist. Fitur ini berfungsi untuk membuat daftar nomor yang tidak ingin diblokir. Anda juga akan menemui fitur yang berfungsi untuk mendeteksi dan juga menghentikan telepon spam yang sangat mengganggu.

5. Whoscall

Rekomendasi aplikasi pelacak nomor telepon yang selanjutnya adalah Whoscall. Aplikasi yang satu ini, dikembangkan oleh Gogolook yang merupakan salah satu perusahaan perangkat lunak terbesar di Taiwan. Jadi kredibilitas dari aplikasi Whoscall sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Aplikasi tersebut mampu melakukan identifikasi pada panggilan tidak dikenal yang masuk, sehingga Anda bisa memutuskan untuk menerima panggilan penting saja dan mengabaikan panggilan yang tidak diinginkan. Anda tidak akan pernah melihat notifikasi berupa panggilan masuk dari nomor tidak dikenal.

Dalam aplikasi yang satu ini, Anda bisa menggunakan fitur pengaturan nomor. Anda juga dapat melakukan pemblokiran berdasarkan pada nomor, kata kunci, serta database offline. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan dapat diunduh secara gratis.

Dengan menggunakan jaringan lokal, aplikasi ini mampu melakukan pencarian melalui komunitas pengguna dan jaringan internet untuk mengidentifikasi nomor panggilan. Saat ini Whoscall sudah diakuisisi oleh Naver, jadi berada satu naungan dengan aplikasi chat ternama yakni Line.

6. Tellows – Caller ID & Block

Hampir sama seperti beberapa aplikasi yang sebelumnya, Tellows - Caller ID & Block ini pastinya hadir dengan membawa fitur yang mampu menunjukan nama, alamat, serta lokasi dari pihak penelepon ketika Anda sedang menerima panggilan masuk.

Info tersebut berasal dari para pengguna aplikasi Tellows – Caller ID & Block lain, yang pernah menerima panggilan dari nomor yang satu (mengenal nomor tersebut). Jadi dapat dipastikan bahwa informasi yang ditunjukan telah valid atau tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembagian pada jenis panggilan dari nomor tersebut. Beberapa kategori yang disediakan seperti nomor terpercaya, iklan agresif, peneror, penipuan uang, penagih hutang, dan lain sebagainya. Jadi Anda bisa mengetahui tujuan dari pihak penelepon melakukan panggilan.

7. Life360

Life360 merupakan sebuah aplikasi yang mampu membantu Anda untuk melacak nomor telepon yang tersembunyi. Aplikasi ini memiliki fitur yang memungkinkan untuk melacak nomor HP dengan menggunakan teknologi GPS pada smartphone.

Selain itu, Life360 juga hadir dengan membawa beberapa fitur andalan seperti mengetahui secara tepat lokasi anggota circle di peta, melakukan beberapa panggilan secara bersamaan, peringatan aktif, dan pelacakan nomor HP secara akurat.

Anda sudah tidak perlu ragu lagi dengan tingkat kredibilitas yang dimiliki oleh aplikasi satu ini. Pasalnya Life360 sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali. Ukuran dari aplikasi ini juga sangat kecil yakni 52 MB saja, jadi tidak akan memakan banyak memori internal HP.

8. Mobile Number Locator

Aplikasi yang dibesut oleh Sri Apps ini, mampu memberikan bantuan bagi setiap penggunanya yang sedang bingung karena keberadaan HP-nya tidak diketahui. Untuk melacak keberadaan dari HP tersebut, aplikasi ini menggunakan nomor HP aktif yang ada di dalamnya.

Jumlah pengguna dari aplikasi Mobile Number Locator ini juga cukup banyak, menurut jumlah download di Google Playstore. Salah satu hal yang membuat aplikasi ini menjadi andalan, adalah GPS yang tepat, riwayat pencarian, dan juga pelacakan nomor tanpa menggunakan jaringan internet.

9. Wheres My Droid

Bagi Anda yang menggunakan smartphone Android, bisa menggunakan aplikasi Wheres My Droid untuk melacak nomor HP. Aplikasi yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga dapat digunakan dengan mudah bahkan oleh para pemula sekalipun.

Wheres My Droid juga menyediakan dua buah versi, yakni gratis dan premium. Apabila Anda menggunakan fitur premium, maka akan memperoleh fitur yang lengkap. Sedangkan untuk versi gratisnya, aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk melacak nomor HP.

Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor HP. Namun 9 aplikasi lacak nomor HP yang sudah dijelaskan di atas, merupakan aplikasi terbaik yang sudah terbukti kemampuannya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!