Skip to main content

Tutorial Menang Main Free Fire untuk Pemula

Game Free Fire

Tutorial Menang Main Free Fire untuk Pemula

Mungkin kamu sudah menyelesaikan ribuan pertandingan Free Fire tapi tidak pernah menang? Atau kamu sudah membunuh ratusan musuh tetapi tidak berhasil mencapai akhir game? Jangan khawatir, itu sangat normal, karena diawalnya kita semua adalah Pemula dan satu-satunya cara untuk menjadi seorang “Pro Player” adalah dengan berlatih semaksimal mungkin, atau juga bisa dengan mengikuti beberapa tips trik cara bermain game Free Fire yang benar dari berbagai sumber.

Game Free Fire adalah merupakan salah satu Game Battle Royale yang sangat menegangkan dari 111dots Studios dan hanya akan ada satu pemenang yang bisa bertahan hingga di akhir permainan nanti, Lebih dari 30 pemain akan berkompetisi dalam satu peta, dan kamu adalah salah satunya. Dimana pada akhirnya kamu harus berhadapan dengan musuh dan tidak bisa untuk menghindarinya karena Map Free Fire akan terus menyusut seiring berjalannya waktu permainan.

Baca Juga : terkaitgame.com - Portal Informasi Seputar Game Online & Aplikasi

Untuk kalian pemain pemula berikut ini tips dan trik cara cepat naik rank di Free Fire dengan menggunakan emulator Bluestacks yang akan membuat kamu semakin jago memainkan Game Battle Royale ini kedepannya. Semoga kamu menjadi “Kyle Giersdorf” versi Indonesia selanjutnya dari Game Free Fire ini.

Berikut Tips Bermain Free Fire untuk Pemula.

Pertama pilih perangkat yang sesuai misalnya, jika Anda adalah seorang pemain Counter Strike Global Offensive (CSGO) berpengalaman yang terbiasa bermain di desktop tetapi baru mengenal game seluler, sebaiknya gunakan Emulator Android seperti Bluestacks atau Nox. Ada banyak video tutorial di luar sana, semisalnya di Youtube, yang akan memandu Anda tentang cara-cara menyiapkan pengaturan.

Bagaimana Cara Menang Main Game Free Fire?

  • 1. Sesuaikan Sensitivitas Layar

    Tips Pemula Free Fire selanjutnya, Sesuaikan Head-Up Display (HUD) dengan kenyamanan Anda. Aktifkan tombol api yang ada di sisi kiri, selain tombol tembak, posisikan tombol lompat dan teropong dengan benar karena akan sering kamu gunakan dalam pertempuran nanti. Setelah itu sesuaikan sensitivitasnya, Ini sangat penting dan berdampak besar pada gameplay. Pengaturan sensitivitas antara pemain satu dengan pemain lainnya berbeda, sesuaikan sensitivitasnya sesuai kenyamanan Anda dalam bermain.

    Pengguna PC (emulator) kemungkinan akan memilih pengaturan sensitivitas yang lebih rendah dan harus mempertimbangkan pengaturan dpi mouse juga. Pengguna ponsel biasanya lebih menyukai sensitivitas layar HP yang sedikit lebih tinggi untuk kenyamanan bermain. Pengguna seluler yang menggunakan "Precise On Scope" biasanya lebih memilih sensitivitas yang sedikit lebih rendah daripada pengguna "Default". Dan perlu diingat bahwa pengaturan sensitivitas akan berkurang sesuai dengan kualitas cakupan, lingkup 8X / AWM selalu diatur ke sensitivitas terendah.

  • 2. Jangan Fokus pada Aksesoris

    Ingat tips Free Fire yang satu ini! Item seperti kaos, celana, dan topi hanyalah aksesoris, Item ini tidak memberikan keuntungan apa pun dalam hal gameplay untuk karakter Anda. Item aksesoris ini dijual dengan imbalan diamond atau mata uang dalam game yang bisa kamu beli dengan uang sesungguhnya tapi tidak memberikan keuntungan apapun selain hanya terlihat keren dan keren. Ada banyak sekali karakter di Free Fire, dua di antaranya, Adam dan Eve, “unlocked” dari awal. Namun, mereka tidak memiliki “statistik” dan tidak menawarkan keuntungan apapun.

  • 3. Pilihan Karakter Yang Tepat

    Seiring kemajuan Anda dalam permainan, Anda bisa membuka kunci berbagai karakter yang dapat Anda pilih untuk dimainkan. Masing-masing karakter ini hadir dengan kemampuan khusus yang dapat memberi Anda keunggulan dalam pertempuran. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengetahui jenis permainan yang Anda sukai dan memilih karakter yang sesuai.

    Enam karakter ini menawarkan keuntungan sebagai berikut:

    • Nikita - pengisian ulang mesin ringan 4% lebih cepat
    • Misha - 2% kecepatan mengemudi lebih cepat
    • Ford - 4% lebih sedikit kerusakan saat berada di luar zona aman
    • Andrew - 2% lebih sedikit kehilangan daya tahan
    • Kelly - 1% peningkatan kecepatan sprint

    Anda dapat membuka kunci karakter ini dengan mata uang dalam game, berlian (uang nyata), atau dolar (meskipun Misha hanya dapat dibeli melalui berlian). Perhatikan bahwa statistik setiap karakter terus meningkat selama Anda terus menaikkan level karakter. Misalnya, Andrew dengan 2% lebih sedikit mulai kehilangan daya tahan dapat ditingkatkan statistiknya hingga 10%, dan dengan menaikkan level karakter, Anda dapar menyelesaikan pencapaian di game Free Fire ini.

  • Apa yang Anda lakukan untuk menang bermain free fire?

  • 4. Sesuaikan Poin Pendaratan

    Tips selanjutnya, sering mendarat dimana banyak orang mendarat, tapi setidaknya untuk diawal permainan Free Fire, hindari lokasi yang disukai pemain yang terhitung 'Pro'. Jangan mencoba mengelak dari lawan Anda, pada awalnya Anda mungkin tidak akan bertahan lama tetapi ini akan membantu Anda terbiasa dengan pengaturan game Anda, dan eksposur kebanyak musuh akan meningkatkan gameplay Anda dan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Untuk mengetahui permainan menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi Poker.

    Pilihan kedua adalah selalu memilih tempat dengan kerumunan yang lebih kecil. Setiap pemain bermain untuk menang dan mereka akan membunuh Anda. Karena itulah selalu disarankan untuk mendarat di tempat yang tidak banyak lawan dan ini juga akan membantu kalian mengumpulkan senjata Free Fire terbaik dan perlengkapan lainnya dengan mudah. Selain itu cobalah berbagai macam senjata dan granat untuk dapat mengatur strategi senjata free fire yang menurut Anda akan menjadi kombinasi terbaik dalam pertempuran.

  • 5. Gunakan Benda Untuk Berlindung

    Sangat umum bagi orang-orang yang bermain PUBG Mobile untuk segera menyerang lawan saat seseorang menembaki mereka. Ini tidak akan berhasil di Garena Free Fire karena hampir tidak ada tempat untuk kalian bersembunyi. Jadi lebih baik pergi mencari tempat berlindung seperti rumah, pohon serta batu-batuan yang bisa menahan peluru. Ini cukup penting, apa lagi untuk kalian yang bermain di model solo queue.

  • 6. Ketahui Kapan Harus Menembak

    Seperti game battle royale lainnya, sangat penting untuk disadari bahwa ini bukan tentang mendapatkan jumlah kill terbanyak. Ini tentang bertahan hidup. Jadi tidak apa-apa untuk duduk disudut dan menunggu sampai akhir. Jika Anda harus menembak, pastikan itu untuk pertahanan diri, atau Anda dijamin terbunuh. Seperti yang kami katakan sebelumnya, peta mini tidak hanya akan memberikan posisi Anda tetapi juga orientasi Anda. Ingat, Anda bisa membunuh 48 orang di peta dan tetap kalah karena orang lain hanya perlu satu pembunuhan.

  • 7. Perhatikan tanda merahnya

    Tips selanjutnya untuk pemula dalam bermain Free Fire, kamu mungkin memperhatikan bahwa layar kamu akan berubah menjadi merah dari waktu ke waktu, tetapi hanya untuk beberapa detik. Nah, ada alasannya, tanda merah berarti ada musuh di depan Anda dan jika Anda menarik pelatuknya saat layar berubah menjadi merah, Anda telah menembak musuh. Ini berlaku untuk mode bidik (yang dapat Anda aktifkan dengan menekan tombol kanan mouse) dan mode biasa.

    Saat penglihatan Anda mulai memerah, menarik pelatuknya adalah petunjuk visual bahwa Anda bisa mengenai musuh. Tapi itu tidak menjamin bahwa Anda telah membunuhnya, misalnya, headshot, tetapi itu menjamin bahwa Anda telah memberikan damage pada lawan. Jika Anda harus memecahkan masalah musuh Anda, waspadai petunjuk visual ini.

Demikianlah ulasan tentang Tutorial Memang Main Free Fire untuk Pemula semoga bermanfaat.