Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Spesifikasi & Keunggulan Nokia 8.2 5G

Review Spesifikasi & Keunggulan Nokia 8.2 5G
Nokia 8.2 5G

Review Spesifikasi & Keunggulan Nokia 8.2 5G

Semakin berkembangnya zaman pasti akan banyak sekali mengalami perubahan atau perkembangan, salah satunya adalah perkembangan sebuah ponsel. Salah satu produk atau merek yang ingin ikut andil dalam perkembangan zaman ini, yakni Nokia yang membuat versi Smartphone nya. Yang dimana sebagaimana kita ketahui bahwa Nokia sendiri, cukup terkenal dalam ponselnya yang cukup legend seperti Nokia 6630.

Kini Nokia mengembangkan sebuah Smartphone mereka yang cukup baru yakni Nokia 8.2 5G yang telah diluncurkan pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) Februari kemarin. Smartphone tersebut dapat dikatakan akan menjadi terobosan terbaru, yang nantinya menjadi cukup trend di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, kami akan memberikan review spesifikasi & keunggulan Nokia 8.2 5G. Berikut Review Spesifikasi & Keunggulan Nokia 8.2 5G

TOC / Daftar Isi

Nokia merupakan salah satu merek yang sudah cukup lama dikenal masyarakat, karena versi ponselnya yang sudah ada sejak dahulu ada. Memang Nokia sejak dahulu telah banyak diminati oleh masyarakat, karena ponselnya yang cukup berkualitas dan bisa membuat kita berkomunikasi jarak jauh dengan baik. Tak hanya itu, seri dari ponselnya pun dikenal dalam banyak hal, mulai dari ketahanan body nya hingga permainannya yang cukup nostalgia.

Spesifikasi Nokia 8.2 5G

  • Display: IPS LCD 6.5 inch, 1080 x 2340 pixel
  • Chipset: Snapdragon 855
  • CPU: Eight Core (2 x 1.95 GHz Cortex A53 and 6 x 1.45 GHz Cortex A53)
  • GPU: Adriano 618
  • RAM: 6GB
  • Memori Internal: 128GB
  • Kamera Utama:
    • 64 MP (Wide)
    • 12 MP (Untrawide)
    • 2 MP (Macro)
    • 2 MP (Depth Sensor)
  • Kamera Depan: 24 MP (Wide)
  • Baterai: Li-Po Battery 4300 mAh non-removable
  • Fitur:
    • Bluetooth 5.0
    • Fingerprint
    • 3.5mm Jack
    • USB Type-C

Back to Content ↑

Kamera yang Cukup Besar dan Berkualitas

Salah satu hal yang biasanya dibutuhkan dalam menggunakan sebuah smartphone adalah kameranya untuk berfoto atau mengabadikan momen-momen setiap harinya. Kali ini Nokia tidak main-main dalam mengembangkan smartphone nya tersebut yang baru ini, karena mereka mampu memberikan teknologi untuk kameranya yang cukup baik. Yakni sebesar 64 MP untuk Widenya, 12 MP untuk ultrawide, 2 MP Macro, dan 2 MP lagi untuk depth sensornya.

Untuk kamera depannya sendiri sebesar 24 MP sehingga untuk kalian yang suka banget sama selfie atau nge-vlog, dapat menghasilkan kualitas video yang sangat jernih. Maka dari itu, untuk kalian yang suka banget dengan namanya berfoto, apalagi untuk di upload di media sosial. Boleh banget pake smartphone nokia yang akan dirilis atau muncul ini.

Back to Content ↑

Performanya Tak Kalah Garang dari Smartphone Lainnya

Bagi kalian para gamer atau orang yang sangat menyukai dunia gaming, yang dimana pastinya membutuhkan smartphone dengan kualitas yang cukup besar atau kencang. Kalian bisa menggunakan Nokia 8.2 ini, karena Smartphone ini telah didukung dengan adanya chipset Snapdragon 855 yang sangat garang saat ini. Mungkin kalian para pecinta game pastinya telah tau sendiri bahwa memang chipset ini banyak sekali tertanam dalam Smartphone Gaming yang cukup ternama saat ini.

CPU nya pun juga telah menggunakan Eight Core (2 x 1.95 GHz Cortex A53 and 6 x 1.45 GHz Cortex A53), sehingga pasti performanya mampu melibas seluruh game yang ada di Play Store atau Internet. Untuk GPUnya sendiri pun telah menggunakan Adriano 618 dengan kualitas pastinya sudah mampu menyaingi para Smartphone Gaming di level atau yang sekelas dengannya. Maka dari itu memang Nokia 8.2 ini cukup direkomendasikan untuk kalian para pecinta game atau gamers yang ingin sensasi baru main game dalam Smartphone saat ini.

Snapdragon 855 sendiri sudah banyak di tes dan diketahui telah mampu membawa banyak sekali game dengan grafis tinggi tanpa adanya lag. Walaupun kualitasnya juga telah di rata kanan kan, atau menggunakan kualitas tertinggi yang disediakan pada game tersebut.

Back to Content ↑

Design dan Tampilannya yang Sangat Kekinian

Pastinya dalam menggunakan sebuah smartphone, tidak hanya dilihat dari isinya saja atau kualitas hardware nya saja. Karena yang dilihat terlebih dahulu adalah tampilan luarnya yang dimana dapat kalian pamerkan kepada teman kalian, tentu performanya juga dapat menjadi nilai plus juga. Pada Nokia 8.2 ini bisa kalian lihat tampilannya yang cukup berbeda daripada smartphone lain di kelasnya, yang dimana dapat dikatakan memiliki model yang cukup sama satu dengan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, layar displaynya pun telah mendukung IPS LCD Touch Screen yang dapat mengambil atau menampilkan hingga 16 Juta warna. Ukurannya pun cukup lebar dan elegan, sebesar 6.5 inch dengan dukungan resolusi 1080 x 2340 pixel (approx. 409 pixel per inch). Untuk layar yang lebar tersebut juga telah mendukung perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5, jadi entah itu terkena gesekan atau benturan tidak akan mudah rusak dan tergores.

Back to Content ↑

Smartphone yang Mendukung Konektivitas 5G

Mungkin saat ini kebanyakan smartphone memiliki kualitas koneksi 4G atau 4GLTE saja, yang dimana sudah cukup cepat apalagi menggunakan provider yang mendukung juga. Tapi kalian bisa bayangkan jika sebuah smartphone telah mendukung 5G yang dimana pastinya sangat jauh kualitasnya dibandingkan 4GLTE sekalipun. Nokia 8.2 merupakan salah satu produk dari Nokia yang dapat dikatakan cukup berani sekali, karena telah mendukung konektivitas 5G.

Tentunya dengan koneksi 5G tersebut kalian dapat melakukan download sebesar 1GB cukup dalam hitungan menit saja. Dan juga bahkan kalian tanpa harus takut adanya bufferin jika menggunakan 5G tersebut, terkecuali memang tempat atau daerah yang kalian tinggali belum mendukung 5G atau bahkan sinyalnya kurang.

Back to Content ↑

Baterainya Memiliki Ukuran Cukup Besar

Smartphone ini sendiri telah menggunakan baterai Li-Po sebesar 4300 mAh dengan non-removable battery, sehingga baterai kalian tidak dapat dicopot atau terlepas saat Smartphone tersebut terjatuh. Dengan baterai 4300 mAh tersebut, kalian dapat bermain tanpa harus takut baterai pada smartphone kalian akan cepat habis atau akan lowbat dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu saja, jika memang baterai kalian low-bat dapat melakukan pengecasan yang telah mendukung fitur fast charging sebesar 18W, sehingga kalian dapat bermain smartphone tersebut tanpa menunggu waktu lama.

Back to Content ↑

Mendukung Android 10 dan juga USB Type C

Bagi kalian para pengguna Android pastinya ingin sekali merasakan update sistem operasi terbarunya yakni Android 10.0. Karena memang telah banyak sekali fitur menarik yang tersedia di dalamnya, mulai dari dark mode, perekaman internal dan juga banyak lagi yang dapat kita explore sendiri. Bahkan USBnya pun telah mendukung type C, yang saat ini memang sedang banyak smartphone beralih ke tipe charger tersebut, sehingga kalian tidak harus bingung lagi dalam membeli USB.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah artikel tentang review spesifikasi & keunggulan Nokia 8.2 5G yang telah Kami sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih kasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.