Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Spesifikasi, Harga serta Keunggulan Asus ROG Zephyrus S (GX701)

Spesifikasi, Harga serta Keunggulan Asus ROG Zephyrus S (GX701)
Asus ROG Zephyrus S (GX701)

Spesifikasi, Harga serta Keunggulan Asus ROG Zephyrus S (GX701)

Asus terkenal dengan produsen laptop yang konsisten dalam melaunch atau menciptakan produk laptop khusus gaming. Republic Of Gamer (ROG) adalah seri dari brand Asus yang dirancang khusus untuk bermain game. Setiap Laptop Asus ROG selalu dibekali spesifikasi yang tak tanggung-tanggung. Menggunakan teknologi terbaru, desain keren, dan memiliki keunikan.

Kali ini Asus ROG merilis produk raksasanya yaitu ROG Zephyrus S (GX701). Laptop super ini adalah laptop khusus game yang mampu melibas segala game berat yang ada saat ini. Nah, pada pembahasan kali ini. Kita akan membahas seputar Spesifikasi, Harga serta Keunggulan Asus ROG Zephyrus S (GX701). Simak berikut pembahasan lengkapnya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Dari ASUS Di Tahun 2020

Spesifikasi Asus ROG ZEPHYRUS S (GX701)

  • Ukuran Layar: 17.3-inch, Full HD resolution (1920×1080), panel IPS-level, rate 144Hz 3ms 100% sRGB, Optimus, G-SYNC technology, Pantone Validated
  • Processor bawaan: Intel Core™ i7-8750H
  • Kartu Grafis: NVIDIA GeForce RTX, 8GB GDDR6 VRAM
  • Memory RAM: Up to 24GB, 8GB on board memory DDR4 2666MHz SDRAM
  • Internal Storage: 1TB SSD
  • Konektivitas diusung: 802.11 AC 2×2 WLAN, Built-in Bluetooth 5.0
  • Port:
    • 1 x USB3.1 Gen2 Type-C
    • 1 x USB3.1 Gen1 Type-C
    • 1 x USB3.1 Gen2 Type-A
    • 2 x USB3.1 Gen1 Type-A
    • 1 x HDMI 2.0b
    • 1 x audio jack
    • 1 x Kensington lock
  • Kapasitas Baterai: 76 Wh Lithium-Ion, 4 cells
  • Harga: 56 juta rupiah

Back to Content ↑

Review Asus ROG Zephyrus S (GX701)

1. Desain

Kesan pertama dan Keunggulan paling penting yang ditawarkan laptop gaming ini adalah dari segi desainnya. ROG ZEPHYRUS S GX701 ini ternyata mampu mematahkan konsep laptop gaming yang mayoritas terkesan berbobot berat dan ribet.

Mayoritas laptop gaming di pasaran, umumnya memiliki bodi yang sangat berat. Apalagi laptop gaming mahal yang harganya mendekati ratusan juta seperti merk lain. Kita juga kadang suka berpikir kalau ada laptop gaming berat, Apa bedanya dengan kita perangkat PC gaming? Toh pada kenyataannya laptop gaming yang berat kan tidak akan terlalu sering dibawa-bawa karena kendala berat tersebut. Tak sedikit kesimpulan bahwa laptop gaming itu adalah versi PC desktop yang hanya di ringkas saja menjadi laptop.

Nah, Asus ROG ZEPHYRUS S GX701 ini membuktikan kepada kita yang berpikiran bahwa laptop gaming berkelas tidak harus selalu memiliki bobot berat.

Dengan bobot Asus ROG Zephyrus S yang hanya 2,6 kg dan ketebalan bodi yang hanya 18,7 mm. ROG ZEPHYRUS S GX701 ini bisa jadi solusi untuk mereka yang memang butuh laptop gaming performa tinggi. Tetapi, mudah dibawa kemana-mana jadi akan nyaman apabila akan digunakan bermain game bersama teman. Bahkan, Asus menyebut laptop Asus Zephyrus S GX701 ini sebagai laptop gaming yang ultra-slim.

Kesan Logo ROG yang menyala dan menjadikan pengguna merasa lebih percaya diri. Laptop ini mampu menarik perhatian banyak orang dengan logo ROG tersebut. Pasalnya desain yang keren, menyala dan elegan itu pasti akan mengundang daya Tarik sendiri. Sehingga penggunanya merasa lebih percaya diri.

Untuk kerapatan bodynya, Tidak ada ruang udara terbuka di bagian bodynya ini. pada bagian layar dengan bodi rapat tetapi sirkulasi udara laptop tetap bagus. Sirkulasi udara ini berasal dari empat sisi, Dua di bagian belakang bodi tepat dekat hinge dan dua lagi ada di bagian samping kanan dan samping kiri bersebelahan dengan berbagai port.

Untuk portnya, di sebelah sirkulasi udara terdapat port yang cukup lengkap. Di bagian kanan, terlihat ada port USB Type-C dan 2 USB 3.1 Type-A juga terdapat Kingston lock.

Pada bagian kiri body terdapat port audio jack, satu port USB3.1 Gen2 Type-C, satu port USB3.1 Gen2 Type-A, HDMI, dan juga satu port untuk port power.

Nah, Asus ROG ZEPHYRUS S GX701 menyediakan dua tipe kabel power sekaligus. Tipe pertama adalah tipe kabel power dengan colokan yang biasa, tipe ini memiliki power adaptor yang besar. Lalu, Tipe port power kedua adalah tipe power adaptor yang kecil seperti tipe yang dimiliki perangkat Asus ultrabook pada umumnya yang minimalis. Power adaptor yang kedua tersebut dihubungkan dengan port USB 3.1 Gen2 Type-C, nah Port USB 3.1 Gen2 Type-C ini bisa sebagai power adaptor maupun sebagai display port.

Back to Content ↑

2. Layar

Pada Asus ROG ZEPHYRUS S GX701 ini hadir menawarkan layar 17 inch. Layar yang mengusung resolusi Full HD panel yang digunakan adalah panel IPS dan Layarnya juga sudah mendukung frame rates 144hz dengan respon time 3mm. Varian ROG ZEPHYRUS S GX701 sudah mendukung color gamut 100%sRGB dengan sertifikasi “Pantone Validated”.

Tidak hanya mengusung spesifikasi layar yang mumpuni untuk bermain game, laptop ini juga memiliki keunggulan dengan bezel tipis nya yang elegan, Asus menyebut teknologi ini sebagai “Super Narrow Bezels 69 mm”.

Bezel yang tipis, bisa membuat laptop ini terasa memiliki layar yang lebih luas. Karena layarnya juga mengusung dimensi 17 inch, maka membuat laptop ini menjadi terkesan sangat lebar pada layarnya. Asus ROG Zephyrus S menggunakan form factor 15 inch, dengan memakai form factor 15 inch. Laptop ini terbilang sukses menghadirkan layar lega namun body yang tipis. Membangun laptop berlayar 17 inch pada body yang seharusnya digunakan 15 inch.

Dengan teknologi itu laptop Zephyrus S ini bisa memiliki desain yang sangat ringkas. Menurut klaim Asus, laptop ini 40% lebih tipis dan 23% lebih kecil daripada laptop 17 inch pada umumnya dari merk lain. rasio bodi ke layar laptop ini bisa mencapai 81% sangat ringkas dan keren.

Back to Content ↑

3. Performa CPU

Laptop ini sudah dibekali dengan processor Intel® Core™ i7-8750H. Processor ini adalah processor kencang dari Intel, pengujian performa processornya untuk kebutuhan sehari-hari sudah jelas sangat mumpuni.

Processor Intel Core i7 8750H ini adalah processor yang di bangun dengan fabrikasi 14nm, Di dalam processor ini terdapat 6 core dan 12 threads yang bekerja dengan kecepatan 2,2 GHz. Kecepatan processor nya bisa ditingkatkan sampai 4,1 GHz kalau soal gaming pasti lancar.

Back to Content ↑

4. Performa Grafis

Salah satu hal yang membuat ROG ZEPHYRUS S GX701 ini menarik adalah dibekali nya kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Kartu grafis inilah yang jadi salah satu sorotan utama dari laptop ini tentunya.

Back to Content ↑

3. Ringkas Keunggulan Utamanya Asus ROG Zephyrus S (GX701) adalah :

  • Memiliki Desain bodi yang ringkas untuk laptop gaming
  • Dibekali Layar yang memesona dengan sertifikasi Pantone
  • Terdapat Sirkulasi udara yang baik
  • Letak Posisi touchpad yang nyaman
  • Memiliki Keyboard RGB dan pengaturan profil Armoury Crate
  • Bekal Performa CPU kencang
  • Memiliki Performa Kartu grafis super kencang dan terbaru

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah Spesifikasi, Harga, serta Keunggulan Asus ROG Zephyrus S (GX701). Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan bahkan menjadi inspirasi atau acuan membeli laptop gaming dengan inovasi yang keren. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.