Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Spesifikasi & Keunggulan ACER Predator Triton 900

Review Spesifikasi & Keunggulan ACER Predator Triton 900
ACER Predator Triton 900

Review Spesifikasi & Keunggulan ACER Predator Triton 900

Seiring berkembangnya zaman, teknologi menjadi berkembang sangat pesat. Apalagi soal perkembangan laptop, para produsen laptop berlomba-lomba membuat laptop berspesifikasi dewa untuk dijadikan produk unggulannya.

ACER adalah produsen yang tergolong konsisten dalam menciptakan dan launching produk laptop yang berfokus untuk gaming. Acer Predator adalah seri laptop gaming dari Acer. Nah, Acer kali ini kita akan membahas produk yang di launch oleh Acer, produk itu adalah ACER Predator Triton 900.

ACER Predator Triton 900 adalah laptop gaming yang dirilis oleh ACER pada maret 2019 lalu. Hadir dengan desain yang sangat modern dan memiliki visual yang sangat unik berspesifikasi sangat tinggi. Berikut ini adalah Spesifikasi & Keunggulan ACER Predator Triton 900.

TOC / Daftar Isi

Spesifikasi ACER Predator Triton 900

  • Tipe: Notebook, Laptop gaming
  • Spesifikasi Dasar: Variant Core i7 & variant Core i9
  • Chipset: Intel HM370
  • GPU: NVIDIA GeForce RTX 2080 with 8GB GDDR6
  • Kapasitas RAM: Variant 16GB & Variant 32GB DDR4 SDRAM 2 slot memory, 2666MHz speed
  • Internal: SSD/eMMC 512GB & 1TB
  • Dimensi Layar:
    • Ukuran Layar: 17.3 inch
    • Resolusi Layar: 4K UHD 3840 x 2160 pixels
    • With Touchscreen
  • Konektivitas:
    • Port HDMI, USB2.0, Camera, Speakers, Microphone, Bluetooth, Card Reader, Thunderbolt 10 key, Trackpad, USB Type-C, USB3.1
  • Operating System: Windows 10 & Windows 10 home
  • Kapasitas Baterai: Baterai dengan 4-cell Li-Polymer 4.670 mAh
  • Ukuran Dimensi laptop: 23.5 x 428 x 303.3 mm ( 4.5 kg berat )
  • Harga Acer Predator Triton 900 di Indonesia mulai Rp 70.199.000

Back to Content ↑

Review ACER Predator Triton 900

1. Desain

Acer Predator Triton 900 ini sangat mendapat perhatian ketika pertama dirilis di IFA 2018 Berlin, Jerman. Pasalnya Asus Predator Triton 900 ini mempunyai layar yang bisa dirotasi dan bagaimana performa laptop tersebut saat diuji?

Untuk kesan pertama menggunakan laptop ini adalah layarnya sangat memukau dan unik. Ukuran 17,3 inch dengan resolusi 4K dan memiliki panel bertipe IPS. Layar Acer Predator Triton 900 juga menggunakan teknologi G-Sync yang memungkinkan dapat menampilkan frame rate bervariasi sesuai dengan output dari GPUnya.

Layar Acer Predator Triton 900 ini juga unik, dengan terpasang pada sebuah rangka menggunakan engsel pada bagian tengahnya. Dengan itu memungkinkan layarnya bisa diputar hingga 180 derajat dan ketika ditutup bisa menyerupai sebuah tablet.

Namun, rasanya menggunakan laptop ini sebagai tablet bukanlah hal yang nyaman. Karena bobotnya terbilang cukup berat, yaitu 4,1 kg, Lebih berat dari kebanyakan laptop yang beredar di pasaran, begitu juga dengan dimensinya yang sangat besar 428 x 303,3 x 23,75 mm.

Pada Laptop ini kesan premium terasa pada semua bagiannya. Bodi berbahan alumunium, termasuk pada rangka tempat layar terpasang tersebut. memiliki dua speaker yang menghadap ke atas dan keyboard mekanik 82 tombol serta terdapat sebuah trackpad pada bagian kanan bawah.

Back to Content ↑

2. Kinerja

Untuk kinerja, Laptop ini memiliki spek yang tak tanggung, dengan processor Intel Core i9 generasi ke-9, dipadukan GPU Nvidia RTX 2080. Kapasitas memory RAM 32 GB DDR4, internal storage 512GB NVMe, dengan spek yang seperti itu, pasti semua game yang ada pada saat ini bisa dilibas dengan mudah.

Keyboardnya juga nyaman dan memanjakan saat ditekan. Karena memang tergolong keyboard mekanik tetapi penempatan yang terlalu mepet ke bagian kiri bawah juga ukuran keyboardnya yang cukup kecil membuatnya tak nyaman. Untuk posisi trackpadnya yang tak lazim ini juga sedikit membuat tidak nyaman.

Seperti laptop gaming lainnya, keyboard ini juga dilengkapi tombol macro yang bisa diprogram oleh pengguna mengatur aplikasi tertentu yang Posisinya ada di atas tombol fungsi. Ada tombol berlabel 'P' untuk memilih tiga grup macro, Tombol ini juga bisa diatur untuk aplikasi tertentu, meningkatkan kecepatan kipas, mematikan tombol Windows, dan lainnya.

Untung settingnya bisa dilakukan lewat aplikasi Predator Sense, yang juga bisa dipakai untuk setting banyak hal di laptop ini. Seperti setting backlight keyboard, setting lampu pada panel kaca pada atas keyboard yang di bawahnya ada sistem pendingin laptop, dan memantau temperatur dan lainnya.

Back to Content ↑

3. Mempunyai sistem pendingin

Nah Soal sistem pendingin, laptop ini punya ventilasi di setiap semua sisi. Karena laptop dengan spek seperti ini memang butuh pendinginan ekstra mengingat kinerjanya yang sangat keras. Saat pengujian yang dilansir dari detikInet, suhu pada processor dan GPU bisa mencapai 70-80 derajat celcius. Hal itu ketika dipakai game, dan bisa menembus 90 derajat ketika melakukan uji sintetis.

Untuk suara kipasnya, terbilang sunyi dengan teknologi AeroBlade 3D Fan 3 yang dipakai Acer. Dalam mode kipas terkencangnya pun, suaranya relatif tak terlalu mengganggu aktifitas atau terdengar bising.

Back to Content ↑

4. Baterai

Dalam daya tahan baterai Triton 900, seperti kebanyakan laptop gaming lainnya tak bisa dibilang kuat. Harus terus menerus terhubung dengan chargernya. Apalagi saat memainkan game tanpa terhubung ke charger, hanya bisa bertahan selama satu jam saja bahkan kurang.

Back to Content ↑

Uji game pada ACER Predator Triton 900

Situs detikINET menguji Triton 900 dengan beberapa game. Game yang diujikan yaitu GTA V, Monster Hunter: World, dan lainnya.

Saat Pengujian dilakukan, detikInet menggunakan resolusi maksimal layar yaitu 4K dan pengaturan kualitas yang dioptimasi menggunakan Nvidia GeForce Experience. Hasilnya pun berbeda pada setiap game, Pada game GTA V bisa didapat frame rate 60 fps yang sepertinya bisa lebih. Namun, terbatas pada refresh rate layar yang hanya 60Hz.

Sementara pada game Monster Hunter: World frame rate-nya bervariasi antara 50-60 fps dan gambar yang dihasilkan sangat berkualitas memanjakan. Namun saat di uji di Battlefield V, frame rate-nya pada resolusi 4K berada di kisaran 30 fps dengan pengaturan maksimal. Sedikit penyesuaian pada kualitas gambar atau menurunkan resolusi frame ratenya bisa meningkat ke angka 60 fps.

Pada Layar 4K ini, memang dilengkapi dengan teknologi G-Sync. Bisa menyesuaikan frame rate yang dihasilkan dari GPU dengan refresh rate layar untuk meminimalkan terjadi screen tearing. Namun, karena layarnya hanya 60Hz maka frame rate terbesarnya pun hanya bisa mencapai 60 fps.

Back to Content ↑

Nah, itulah review Acer Predator triton 900 yang Kami dapat dari situs detikInet. Untuk soal harga laptop ini sangat fantastis jika dijadikan sebagai laptop sehari-hari. Mungkin laptop ini hanya akan dibeli oleh orang yang suka bermain game saja.

Demikianlah artikel pembahasan terbaru kali ini, Semoga dapat menambah wawasan kita. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.