Skip to main content

Review Spesifikasi dan Keunggulan ASUS ROG GL753VD

ASUS ROG GL753VD

Review Spesifikasi dan Keunggulan ASUS ROG GL753VD

Laptop gaming merupakan salah satu kebutuhan yang dimana telah banyak dimiliki, dan juga apalagi saat ini sedang marak-maraknya gaming terutama pada platform PC. Sehingga kita membutuhkan sebuah device yang cukup kuat karena harus mengangkat game-game berat yang sedang trend, tetapi kita ingin device yang fleksibel bisa dibawa kemana-mana. Maka dari itu Kami memberikan rekomendasi laptop gaming yang sedang naik daun saat ini, yaitu seri ROG yang cukup baru yaitu ASUS ROG GL753VD.

Selain kebutuhan gaming yang kita cari, kita tentu juga menginginkan laptop yang bisa digunakan untuk kegiatan multimedia seperti Editing Video, Office, dan sebagainya. Mungkin kalian yang kurang tau tentang laptop ini, atau bahkan baru mendengarnya cukup ragu dengan kekuatan laptop ini. Oleh karena itu, Kami akan memberikan review spesifikasi & keunggulan ASUS ROG GL753VD. Inilah Review Spesifikasi & Keunggulan ASUS ROG GL753VD

TOC / Daftar Isi

ROG atau Republic Of Gaming merupakan salah satu seri laptop keluara ASUS, yang dimana mungkin sudah tidak asing bagi kita apalagi seri laptop ini merupakan idaman para gamers. Banyak sekali seri dari laptop ini yang telah ada dan dikembangkan, salah satunya adalah ASUS ROG GL753VD. ASUS ROG sendiri memang selalu menjadi incaran para gamers, karena memang kualitas yang diberikan dan juga performanya sangat kuat dan menarik.

1. Spesifikasi Umum

  • Nama: ASUS ROG Strix GL753VD
  • Ukuran Layar: 17.6 inci
  • Resolusi: 1920 x 1080 pixel
  • Dimensi: 39.0 cm x 26.6 cm x 3.01 cm WxDxH
  • Processor: Intel Core i7-7700HQ 3.8 GHz
  • VGA: NVIDIA GeForce GTX 1050Ti ~4GB DDR5
  • RAM: 16 GB DDR4 2133 MHz
  • SSD: 256 GB PCIEx4
  • HDD: 2 TB SATA
  • OS: Microsoft Windows 10 Home

Back to Content ↑

2. Keunggulan ASUS ROG GL753VD

2.1. Performanya Yang Kencang

Asus ROG adalah salah satu tipe laptop dari ASUS yang tidak usah dipertanyakan lagi kualitas performa yang ditawarkan pada setiap keluarannya. Karena memang ROG sendiri merupakan laptop yang diperuntukan untuk mengangkat kegiatan gaming, yang sebagaimana kita tahu bahwa memerlukan performa yang cukup kencang juga. Pada seri yang ini, Asus telah menanamkan processor Intel Core i7 seri 7700HQ atau Generasi ke 7, sehingga dapat dikatakan telah memenuhi standar untuk gaming.

Processor ini pun memiliki kecepatan sebesar 2,8 GHz yang tentunya cukup kencang sekali, dan bahkan masih bisa di Turbo Boost hingga sebesar 3,8 GHz. Maka dari itu, kecepatan dari performa laptop ini tidak dapat kita anggap enteng apalagi telah didukung dengan RAMnya yang sebesar 16 GB. Tentunya semua game akan dilibas habis dengan laptop ini, dan untuk multimedia dapat dukungan dari penyimpanannya yang sudah SSD sebesar 256 tersebut.

Back to Content ↑

2.2. Kualitas Grafis Terbaik

Untuk kualitas grafis yang ditawarkan pun cukup menarik dan dapat kalian setting mode paling bagus atau Ultra, karena telah terdapat VGA NVIDIA GeForce 1050 dengan VRAMnya sebesar 4GB. Sehingga kalian dapat merasakan experience permainan dengan kualitas grafis tinggi dan menyegarkan mata, dan tampilan game pun akan menjadi tampak nyata. NVIDIA sendiri telah dikenal sebagai salah satu VGA dengan kualitas yang sangat bagus, dan bahkan menjadi salah satu komponen yang cukup dasar dalam device gaming.

Back to Content ↑

2.3. Tampilannya Memanjakan Mata

Tentu selain performa yang ditawarkan, laptop ROG pun memberikan tampilan laptopnya yang menarik juga supaya yang menggunakan dapat terlihat keren dan menarik juga. Bukan device atau laptop gaming namanya kalo tidak berwarna atau terdapat LED di dalamnya. LED nya pun terdapat pada bagian belakang layar laptop sehingga tampak elegan dilihat dari depan, dan juga LED nya pun terdapat pada keyboard nya juga.

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan keyboard RGB yang memberikan efek warna-warni pada seluruh huruf di keyboard, sehingga tampak cantik dan menarik juga. Selain itu, terdapat juga efek pencahayaan yang berbeda pada bagian huruf WASD nya, sehingga kalian dapat lebih mudah karena keyboardnya dapat dijangkau dengan mudah. Apalagi memang huruf WASD cukup banyak digunakan dalam hampir setiap game, biasanya untuk menggerakan player atau karakter dalam game.

Back to Content ↑

2.4. Kualitas Suara yang Menggelegar

Sebuah laptop gaming pastinya membutuhkan sound atau kualitas suara yang bagus juga, untuk mendapatkan experience yang lebih dalam bermain apalagi gamenya penuh dengan suara. ASUS ROG seri ini telah memberikan speaker yang dimana berada pada bagian keyboard yang menghadap ke depan, sehingga mampu menjangkau pengguna dengan baik. Tak hanya itu saja, kualitas audio yang dihasilkan pun cukup besar yakni 72 dB, sehingga dapat menghasilkan suara atau musik yang lebih terasa lagi.

Selain pada bagian speakernya, terdapat juga slot combo headphonenya yang membuat kalian tidak perlu khawatir jika hanya menggunakan earphone ponsel yang hanya memiliki satu buah 3.5mm jack. Software audionya pun menggunakan Audio Wizard, sehingga mampu memungkinkan pengguna untuk menggunakan salah satu profil dari enam suara yang diberikan.

Back to Content ↑

2.5. Fitur Tambahan Terkini dan Modern

Fitur tambahannya pun yang ditawarkan, mungkin tidak akan mudah ditemukan pada seri laptop dari brand lainnya yang mungkin memiliki tampilan serupa. Karena terdapat fitur ROG-Exclusive cooling overboost, yang tak hanya sebuah pendingin biasa namun memberikan pendinginan yang cukup tinggi sehingga laptop tidak mudah panas. Selain fitur coolingnya tersebut, terdapat juga fitur gaming marathon-ready yang siap mendukung kalian dalam melakukan gaming dalam waktu lama.

Mikrofon yang tertanam pun menghasilkan kualitas suara yang cukup jernih, sehingga kebisingan akan tidak mudah diserap. Tanpa menggunakan headset atau headphone pun, kalian sudah dapat menggunakan mikrofon bawaan yang mampu menghasilkan kualitas suara yang bagus entah itu rekaman atau sekedar bermain bersama teman.

Back to Content ↑

2.6. Harga dari ASUS ROG GL753VD

Untuk harga sendiri dapat dikatakan cukup murah untuk kategori laptop gaming, apalagi telah memiliki banyak sekali keunggulan entah itu dalam performa, grafis hingga tampilan juga. ASUS ROG seri ini dibanderol dengan harga 20 jutaan, yang dimana cukup worth it atas apa yang ditawarkan dan diberikan laptop ini. Sehingga kalian tidak perlu khawatir atas performa yang diberikan juga, apalagi mungkin kita tahu bahwa laptop gaming yang harganya setara memiliki performa yang cukup kurang.

Mungkin juga ASUS ROG GL753VD ini dapat dijadikan invest dengan jangka waktu yang cukup lama, karena tentu processor atau performa yang ditawarkan pun cukup tinggi. Sehingga kalian dapat memainkannya hingga beberapa tahun kedepan, tanpa harus bingung mengganti laptop yang lebih baru lagi.

Back to Content ↑

Itulah dia merupakan review spesifikasi & keunggulan ASUS ROG GL753VD untuk kalian. Semoga dapat membantu kalian dalam mencari referensi laptop gaming berkualitas, dengan harga yang cukup terjangkau. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.