Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Review Kekurangan Keunggulan Samsung S20 Ultra

Review Kekurangan Keunggulan Samsung S20 Ultra
Samsung S20 Ultra

Review Kekurangan Serta Keunggulan Samsung S20 Ultra

Semakin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi semakin pesat pula perkembangan dan upgrade smartphone yang dibutuhkan. Berbagai brand saat ini bersaing menghasilkan produk smartphone flagship ber spek dewa alias ber spek langit. Tentunya harganya juga cukup fantastis. Nah, Samsung kali ini merilis Samsung S20 Ultra 108 MP main camera. Hp flagship berspesifikasi dewa ini merupakan smartphone bergengsi yang banyak diminati penggemar.

Sebelumnya Samsung melaunching S20+, jika S20+ saja sudah sangat bagus, lalu bagaimana dengan S20 ultra. Berikut ini adalah review kekurangan serta keunggulan Samsung S20 Ultra.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Ngawangkong - Blog Gadget dan Berita Unik

Keunggulan Samsung S20 Ultra

1. Kemampuan Zoom hingga 100 Kali

Fitur ini jadi adalah fitur yang mendapat perhatian utama yang dimiliki oleh versi Samsung S ultra. Pengguna bisa melakukan zoom hingga 100 kali dimana kemampuan ini dua kali lipat dari kemampuan Huawei P30 Pro, sebutannya adalah Space Zoom.

Hal tersebut bisa terjadi karena tersematnya lensa periscope 48 megapiksel (MP) berukuran 102 milimeter (mm) pada Samsung 20 ultra.

Lensa periscope yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, optical image stabilization, dan 10x hybrid optical zoom ini sangat bisa diandalkan bahkan sanggup menangkap milky way.

Back to Content ↑

2. Resolusi Kamera Tertinggi Saat Ini

Sebelumnya Xiaomi telah melaunching Mi Note 10 Pro dengan kamera beresolusi sebesar 108 MP, tidak mau kalah juga Samsung melaunch produk flagship dengan memberikan Samsung Galaxy S20 Ultra fitur yang serupa.

Maka Dengan spesifikasi begitu, device ini tentu akan memungkinkan kamu menangkap gambar yang beresolusi tinggi yang super duper tajam.

SAMSUNG Galaxy S20 Ultra merupakan HP flagship dengan resolusi kamera tertinggi dari Samsung saat ini.

Back to Content ↑

3. Chipset Mumpuni

Seperti biasanya dan selalu saja, diawal tahun para jajaran smartphone class flagship tiap tahun selalu menerima pembaruan atau upgrade pada chipset. Hal ini juga sama terjadi pada seri Galaxy S20 Ultra.

Samsung S20 Ultra ini Terdapat dua versi, di mana yang pertama model Galaxy S20 Ultra untuk versi pasar global akan dibekali Samsung Exynos 990 yang ber fabrikasi 7 nanometer plus (nm+). Dan versi smartphone Amerika Serikat (AS) membawa Snapdragon 865 (7 nm+) dari Qualcomm.

Salah satu keunggulan dari kedua chipset generasi terbaru Samsung S20 tersebut adalah kecepatan clock speed yang super cepat, bahkan mencapai hingga 2,84 gigahertz (GHz)!

Back to Content ↑

4. RAM Super Besar

Setiap tahun spesifikasi smartphone selalu bertambah bahkan menyamai laptop. Tidak menutup kemungkinan juga bisa jauh lebih besar. RAM yang dibawa S20 Ultra ini ada 16GB RAM. Berkat kapasitas RAM lega ini, aplikasi seberat apapun bisa di libas dengan mudah.

Back to Content ↑

5. Kapasitas Baterai 5000 mAh

Ya, kapasitas Samsung S20 Ultra ini adalah 5000 mAh . Baterai Li-Po berkapasitas besar ini sangat diandalkan untuk pemakaian dengan daya tahan yang lama. Baterai besar ini sangat di unggulkan untuk penggunaan sehari-hari dan bisa bertahan seharian tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Back to Content ↑

6. Fast Charging 45 Watt

Teknologi yang tidak biasa ini sangat cocok dikombinasikan dengan kapasitas baterai besar. Kapasitas baterai besar dan pengisian super cepat ini merupakan paket komplit dan kombo yang sempurna. Sangat cocok untuk digunakan bepergian jauh karena dengan mengisi baterai cepat namun penggunaan nya bisa sangat lama.

Back to Content ↑

7. Layar

Selain kekuatan pada baterai yang besar, layar pada samsung Galaxy S20 Ultra ini juga besar, dan sudah menyerupai tablet. Dengan luas 6,9 inch pada LCD, pengalaman ber multimedia semakin memuaskan seperti video, game dan lainnya.

Mata pengguna dimanjakan dengan teknologi panel layar sudah menggunakan Dynamic AMOLED, HDR10+ dan refresh rate sudah 120 Hertz (Hz) yang pada saat bermain games atau menonton video akan sangat jernih.

Back to Content ↑

8. Penyimpanan Internal Besar

Tentunya Selain RAM super besar 16GB, Samsung Galaxy S20 Ultra ini juga punya kapasitas penyimpanan internal setara dengan laptop yang ada di pasaran saat ini.

Memori internal sebesar 512GB alias setengah terabyte mungkin akan bisa membuatmu menggunakan perangkat ini hingga jangka waktu yang sangat lama tanpa masalah dengan data.

Back to Content ↑

9. Kecepatan 5G

Samsung adalah salah satu pihak yang telah merealisasikan terselenggaranya koneksi internet berkecepatan sangat tinggi ke tingkat selanjutnya. Maka, Tak heran jika teknologi ini juga disematkan pada perangkat miliknya yaitu Samsung S20 Ultra.

Nah, dengan Adanya koneksi 5G yang super cepat ini, membuat kamu bisa menikmati internet dengan kecepatan yang sangat cepat 5GB / Second.

Back to Content ↑

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

  • Device: Samsung Galaxy S20 Ultra
  • Tanggal Rilis: Februari 2020
  • Berat: 222 gram
  • Material Body:
    • Layar depan sudah corning Gorilla Glass 6
    • Belakang Gorilla Glass 6, Logam frame.
  • Jenis dan Ukuran Layar:
    • Dynamic AMOLED 2X 6,9 inch
    • Resolusi Layar: 3.040×1.440 pixel (Quad HD) super detail
  • Chipset: Samsung Exynos 990 (7 nm+) versi Global & US version Snapdragon 865
  • Processor: Dibekali Octa-core 2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.60 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55
  • RAM: 12GB - 16GB
  • Internal Storage 128GB, 256GB dan 512GB
  • Kamera Utama: 108 MP (f/1.8, 26mm (wide), PDAF, OIS) + Periscope 48 MP (f/3.6, 102mm (telephoto), PDAF, OIS, 10x hybrid optical zoom) + 12 MP (f/2.2, 13mm (ultrawide), AF, Super Steady video) + 0.3 MP (TOF 3D, bokeh)
  • Kamera selfie: 40 MP (f/2.2, 26mm (wide), PDAF)
  • Bluetooth type: 5.0, A2DP, LE
  • USB: Type-C Cable
  • Sensor: Fingerprint (ultrasonik, di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • NFC: Tersedia
  • With Waterproof & dust proof: tahan air dan debu hingga 1,5 meter selama 30 menit (sertifikasi IP68)
  • Baterai: 5.000 mAh (with fast charging 45W)
  • Harga: Start from Rp 18.499.000

Nah, sudah kebayang bukan jika menggunakan Samsung galaxy s20 Ultra. Apapun bisa dilakukan dengan Smartphone flagship berkelas yang memiliki spesifikasi tingkat dewa ini. Bagaikan langit paling atas dunia smartphone saat ini, spesifikasi yang dimiliki Samsung S20 Ultra ini hampir semuanya adalah yang paling tertinggi saat ini.

Dengan 100x zoom with 108 MP membuat Samsung galaxy S20 Ultra menjadi smartphone yang mampu menjepret gambar dari kejauhan dengan detail banget. Kualitas video juga sangat stabil dan menghasilkan video yang sangat berkelas.

Back to Content ↑

Kekurangan Samsung S20 Ultra

1. Inovasi dan Harga

Dari segi inovasi dengan harga yang sangat fantastis, terasa masih ada kekurangan atau harusnya Samsung S20 Ultra bisa lebih dari itu.

Back to Content ↑

2. Harus di Genggam dengan Dua Tangan

Dengan ukuran yang sangat besar ini, maka memungkinkan user harus menggenggam dengan dua tangan. Selain beratnya yang cukup berat, faktor besarnya HP juga menjadi alasan utama.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia pembahasan mengenai review kekurangan serta keunggulan Samsung S20 Ultra yang telah Kami sajikan dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih kasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.