Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Inilah Dia 8 Daftar Aplikasi Kasir Terbaik untuk Android

Inilah Dia 8 Daftar Aplikasi Kasir Terbaik untuk Android
Aplikasi Kasir

Inilah Dia 8 Daftar Aplikasi Kasir Terbaik untuk Android

Kasir merupakan hal terpenting dalam sebuah pemasaran atau tempat perbelanjaan. Bagaimana tidak, fungsi kasir mencatat seluruh transaksi dari barang yang dijual atau yang dibeli konsumen. Dengan catatan seperti itu, tentunya penjual dapat mengetahui keuntungan (laba) yang didapat dari sebagian produk yang di jual.

Pada zaman yang sudah maju seperti saat ini, sudah banyak sekali alat bantu manusia dalam kegiatan sehari hari seperti Android. Dengan Android pengerjaan kasir dapat lebih mudah lagi. Karena kamu tidak perlu repot repot lagi dalam mencatat atau melakukan pekerjaan kasir secara manual lagi.

Dalam pembahasan terbaru kali ini Kami akan memberikan kamu saran beberapa aplikasi kasir terbaik untuk Android. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi kasir tersebut!

TOC / Daftar Isi

8 Daftar Aplikasi Kasir Terbaik untuk Android

1. Qasir - Sistem Kasir Online

Yang pertama ada Qasir (Point of Sales) merupakan aplikasi kasir yang diluncurkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga. Aplikasi ini ditujukan kepada para pengelola usaha atau yang sedang menjalankan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Dengan user interface (UI) atau tampilan yang friendly dan simple, dapat mempermudah pengguna dalam menggunakannya.

Jangan khawatir kamu akan memerlukan paket data yang banyak, karena aplikasi ini dapat dijalankan secara online maupun offline. Jika Android dalam keadaan offline, datanya akan tersimpan dan secara otomatis tersinkronisasi saat Android dalam keadaan online.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengelola semua kebutuhan usaha kamu. Mulai dari informasi produk, pegawai, outlet, serta kebutuhan order. Bisa juga dihubungkan dengan printer jika ingin mencetak nota.

Back to Content ↑

2. Pawoon - Kasir/POS Online

Untuk selanjutnya Kami memperkenalkan Pawoon, merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh developer Pawoon. Memiliki desain user interface yang cukup simple dan friendly. Aplikasi ini dapat membantu kamu dalam memaksimalkan usaha kamu terutama owner bisnis kecil hingga menengah. Aplikasi ini cocok untuk segala kebutuhan, baik itu bidang retail, café hingga resto.

Karena aplikasi ini dalam mengelola manajemen stok (Inventori Management) sangat ahkamul, akurat dan menggunakan sistem real-time dimanapun dan kapanpun. Untuk melihat daily report (Laporan Harian) juga terlihat lebih mudah, karena semuanya serba instan dan tidak menyita banyak waktu.

Aplikasi ini dapat berjalan online yang dimana data kamu disimpan di cloud server dan juga offline yang akan tersimpan di memori internal Android kamu. Tetapi jika kamu ingin mencetak struk kamu harus menghubungkan aplikasi ke dot matrix via Bluetooth atau LAN.

Back to Content ↑

3. Kasir Pintar Free - Point of Sales & PPOB

Ada juga aplikasi Kasir Pintar Free merupakan aplikasi yang diterbitkan oleh PT Kasir Pintar International. Dalam aplikasi ini, dapat memudahkan kamu dalam memanajemen dan transaksi dari usaha atau jasa yang sedang kamu jalankan. Kamu tidak perlu repot-repot lagi dalam mencatat, semuanya dapat di input dengan mudah dan jika dibutuhkan lagi cukup tap dan gunakan sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh 6 pengguna atau lebih. Laporan dalam aplikasi ini berupa grafis sehingga memudahkan pengguna dalam melihat keuntungan atau kerugian. Tak hanya itu, kamu dapat menyikronasikan akun kamu ke kasirpintar.co.id sehingga kamu tidak perlu takut data kamu hilang atau terhapus.

Sayangnya, aplikasi ini dibagi menjadi dua yakni versi Free dan Pro. Sehingga kamu harus membeli yang versi Pro, jika menginginkan menu yang lebih banyak. Walau begitu, kamu pasti akan mendapatkan pelayanan yang lebih nyaman dan aman jika menggunakan yang versi Pro.

Back to Content ↑

4. Cazh POS - Aplikasi Toko/Kasir Online

Selanjutnya ada Cazh POS merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh developer CAZH. Kamu disuguhkan dengan tampilan yang sederhana, sehingga dapat memudahkan kamu dalam menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi ini cocok untuk segala jenis usaha UMKM, seperti toko kelontong, salon, pedagang kaki lima, dll.

Nah yang cukup unik kamu juga dapat berjualan pulsa dan menerima pembayaran token listrik, PDAM, PLN, Telkom, serta kebutuhan transaksi lainnya. Kamu juga dapat memantau cabang-cabang usaha kamu lainnya dari manapun dan kapanpun.

Kamu dapat juga mengupgrade aplikasi ini menjadi versi Pro atau lebih lengkap. Dengan aplikasi yang pro kamu dapat melakukan pembayaran melalui OVO dan Go-Pay dengan harga yang terjangkau untuk pemilik UMKM.

Back to Content ↑

5. Kasir Pro

Era Digital seperti saat ini, sudah bukan jamannya lagi dalam menggunakan nota manual, sudah saat kamu upgrade ke era yang lebih digital. Kami rekomendasikan Kasir Pro, yang merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh Kasuar Network Developer. Aplikasi ini cocok untuk semua UMKM terutama dalam bidang kuliner.

Dengan kasir pro kamu dapat menggunakannya dalam keadaan offline dan tanpa iklan. Jika Android kamu dalam keadaan online, semua data kamu akan otomatis terupload ke cloud server, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi kehilangan data jika mengganti perangkat.

Memiliki tampilan UInya yang menarik sehingga dapat memanjakan mata para pengguna saat digunakan. Selain itu, informasi yang disajikan juga cukup lengkap dan beragam, pastinya juga dapat menginput secara lengkap.

Back to Content ↑

6. Kasir POS - Ireap Lite

Untuk kamu yang ingin memaksimalkan bisnis UMKM kamu. Ada aplikasi Kasir POS yang dipublikasikan oleh PT Sterling Tulis Cemerlang. Aplikasi ini digunakan secara offline (tanpa data seluler atau koneksi internet), kecuali saat kamu mengirim laporan via Email atau backup data kamu.

Aplikasi ini cukup ideal dalam membantu kebutuhan usaha seperti toko retail, kios, bengkel dan lain lain. Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi ini, kamu dapat mengunjungi situs website yang telah disediakan yakni www.ireappos.com.

Back to Content ↑

7. Aplikasi Kasir Laundry - Cleanlab POS

Kamu memiliki usaha laundry kecil-kecilan dan ingin pengelolaan laundry yang cepat dan gak ribet. Saya kenalin nih aplikasi Kasir Laundry Cleanlab POS, yang di kembangkan dan di aplikasikan PT Ahlijasa Teknologi Indonesia. Kamu tidak perlu susah-susah lagi, cukup sediakan Android kamu, kamu akan dengan mudah memanajemen laundry dan transaksi kamu dengan mudah.

Dengan fitur pembukuan yang sangat bagus, sehingga memudahkan kamu dalam melihat semua transaksi laundry, entah itu harian, bulanan, hingga tahunan. Transaksi yang diterima akan tersusun secara rapi dan bagus.

Namun, aplikasi ini bersifat online. Sehingga mengharuskan kamu terhubung ke jaringan internet terlebih dahulu untuk mengoperasikan aplikasi ini.

Walaupun begitu, kamu bisa memantau karyawan kamu mulai dari absensi hingga performa pekerjaan walaupun tanpa pengawasan kamu.

Back to Content ↑

8. Aplikasi Kasir Laundry - Smartlink

Selain yang diatas tadi, ada juga nih aplikasi lain untuk kamu yang membuka usaha laundry kecil-kecilan. Ada aplikasi Kasir Laundry Smartlink yang dipublikasikan oleh Citridia IT Solution yang memang dibuat untuk para pemilik laundry. Kamu dapat memanajemen laundry, hingga memanajemen kurir kamu, dengan hanya satu aplikasi ini.

Dalam bertransaksi kamu juga dapat diberikan fasilitas seperti transaksi regular, offline, deposit, hingga E-Money. Ada juga cetak nota transaksi, pembelian deposit, kelola customer, kelola kurir, serta permintaan transfer atau penyetoran dana. Sayangnya untuk kamu yang menginginkan fitur lebih lengkap.

Kamu harus mengupgrade aplikasi tersebut ke versi yang lebih pro. Walaupun harus merogoh kocek, tenang aja kamu akan diberikan fitur yang lebih baik sehingga kamu dapat dengan mudah dalam mengelola bisnis kamu.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia 8 rekomendasi aplikasi kasir terbaik untuk Android yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.