Skip to main content

Perbedaan Ciri Hotel Murah di Surabaya Utara dan Selatan

Kota Surabaya

Perbedaan Ciri Hotel Murah di Surabaya Utara dan Selatan

Bagaimana perbedaan ciri hotel murah di Surabaya sebelah Utara dan Selatan yang mungkin sedang Anda butuhkan?. Ketika berkunjung ke Surabaya memang Anda akan mengunjungi salah satu dari Surabaya bagian Utara atau yang bagian Selatan. Luasnya Surabaya membuat adanya pembagian dua kawasan ini untuk lebih memudahkannya.

Untuk Anda yang mencari akomodasi di Surabaya, kemungkinan besar sedang berusaha mencari yang murah-murah. Murah, namun kualitasnya Oke, pasti akan sangat menyenangkan mendapatkan akomodasi yang seperti ini.

Ciri Hotel Murah di Surabaya Utara dan Selatan

Baik berakomodasi di Surabaya bagian Utara maupun Selatan, Anda tetap bisa menemukan hotel murah di Surabaya. Berikut adalah tabel yang berisi perbandingan ciri antara dua kawasan tersebut. Pastikan benar-benar untuk disimak karena memang hotel murah yang ada di Surabaya Utara dengan yang ada di Selatan memiliki ciri berbeda.

Lokasi Hotel Murah Surabaya
No Daerah Surabaya Utara Daerah Surabaya Selatan
1. Hotel sekitar Pantai Kenjeran Penginapan jenis hostel
2. Hotel dekat Stasiun Gubeng Penginapan jenis homestay
3. Hotel daerah Pabean Cantikan Hotel daerah Dukuh Pakis
4. Hotel nuansa tradisional Hotel bintang 1 atau 2

Dari tabel di atas, bisa disimpulkan bahwa hotel murah di Surabaya bagian Utara memiliki ciri dekat dengan Pantai Kenjeran, Stasiun Gubeng, berada di daerah Pabean Cantikan, dan memiliki nuansa tradisional.

Di poin pertama, atau yang di sekitar Pantai Kenjeran dinilai sangat solutif untuk Anda yang ingin staycation di Surabaya. Anda bisa mendapatkan peluang besar untuk menemukan hotel dengan sewa kamar murah, namun juga tidak akan kesulitan menemukan wisata. Bisa dengan mengunjungi Pantai Kenjeran atau wisata di sekitarnya.

Banyak opsi wisata jika Anda berada di sekitar Pantai Kenjeran. Diantaranya ada Kenjeran Park, di sana Anda bisa berlibur tema carnaval dan menikmati wahana yang disediakan.

Wisata lainnya yang berada dekat dengan Pantai Kenjeran adalah Taman Air Mancur, Sky Dome, Klenteng Sanggar, Patung Budha 4 Wajah, Wisata Taman Bungkul, hingga Taman Suroboyo.

Hotel-hotel di sekitar daerah Pabean Cantikan juga dinilai banyak yang murah. Tidak akan sulit menemukan hotel murah di Surabaya ketika Anda berada di daerah ini. ditambah lagi, wisata House of Sampoerna juga berada di daerah ini sehingga tidak akan jauh mengaksesnya jika akomodasi yang dipilih berada di daerah yang sama.

Selain di Surabaya Utara, Surabaya Selatan Juga Punya Banyak Hotel Murah

Begitu juga ketika Anda berada di Surabaya bagian Selatan, ada beberapa ciri yang bisa diingat supaya Anda benar-benar mendapatkan hotel yang murah. Salah satu cirinya adalah memilih penginapan tipe hostel. Anda juga diberikan pilihan lain, yaitu untuk memilih hotel tipe homestay jika Anda menginginkan suasana homey saat berada di Surabaya.

Hotel dengan bintang 1 atau 2 di Surabaya Selatan bisa diandalkan untuk hemat. Sebab meskipun ditawarkan dengan harga sewa yang murah, pelayanan dan fasilitasnya pasti oke. Sudah tak bisa dibantah lagi jika semua hotel bintang 1 dan 2 di Surabaya bagian Selatan bagus-bagus.

Ciri lainnya adalah hotel yang berada di daerah Dukuh Pakis. Di Dukuh Pakis memang banyak hotel murah, namun juga ada pilihan destinasi wisata. Salah satunya adalah Kebun Binatang Surabaya. Kebun binatang yang cukup iconic dan recommended ini rasanya akan sayang bila dilewatkan.

Dukuh Pakis boleh jadi dikenal sebagai daerah wisata di Surabaya. Wisata lain yang bisa dipilih adalah Notredame Wisata dan Songa Adventure Rafting. Dua wisata yang sebaiknya juga dikunjungi jika memutuskan untuk berakomodasi di Surabaya bagian Selatan.