Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Deretan Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC/Laptop

 6 Deretan Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC/Laptop
Photo Scape

6 Deretan Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC/Laptop

Di era digital seperti saat ini yang dimana kita tentunya kebanyakan mengejar popularitas di Internet, mulai dari platform untuk pamer karya hingga social media. Ada banyak cara dalam meningkatkan popularitas kita, dan salah satunya yang cukup banyak digunakan orang adalah menjadi seorang editor atau fotografer. Yang dimana mereka akan mengupload atau memberikan para penggemarnya atau orang-orang di internet, hasil karya mereka yang dapat dinikmati secara visual dengan keunikannya.

Dalam memberikan sebuah hasil karya visual yang menarik dan memanjakan mata, kita harus cukup update dengan namanya trend atau bahkan kita yang membuat trend tersebut. Dengan begitu kita sangat membutuhkan aplikasi edit foto, dan saat ini banyak sekali bertebaran di internet dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, Kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk PC/Laptop Anda.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 10 Deretan Aplikasi Perekam Layar Terbaik Untuk PC/Laptop

6 Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk PC/Laptop

Editing foto merupakan salah satu hal yang sudah sangat populer saat ini, karena selain dapat meningkatkan fame atau popularitas kita, kita juga bisa mendapatkan penghasilan juga. Bagaimana bisa editing foto dapat menjadi mata pencaharian kita, yakni kita dapat memberikan orang atau pelanggan kita hasil desain atau foto yang bagus untuk mereka. Karena tentunya tidak semua orang dapat mengedit dengan hasil yang bagus, dan juga memiliki banyak waktu luang dalam mengedit hasil foto seperti para influencer.

Back to Content ↑

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Adobe merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang software, yang dimana cukup berhasil membuat salah satu produk software editing foto yang sangat bagus dan terbaik. Yakni Adobe Photoshop yang dimana telah digunakan milyaran orang-orang dihampir seluruh penjuru dunia dan bahkan saat orang melihat hasil foto yang bagus pasti mengatakannya merupakan hasil editan dari Photoshop tersebut. Saat ini Photoshop dapat dikatakan sebagai rajanya aplikasi edit foto, karena memang fiturnya yang cukup lengkap dan juga cukup mudah dipahami.

Selain kalian dapat mengedit sebuah foto, kalian juga dapat memanipulasi foto menjadikannya sangat realistis dan juga mungkin dapat mengecoh orang yang melihatnya. Para designer dan juga fotografer mungkin sudah tidak asing dalam menggunakan aplikasi ini, dan juga sudah cukup mahir dalam mengoperasikannya. Terdapat banyak sekali versi Photoshop, mulai dari CS yang tersedia dari CS 1 hingga CS 6, dan juga yang terbaru yakni CC yang setiap tahunnya akan memberikan terobosan baru dan menyesuaikan versinya sesuai tahun.

Back to Content ↑

2. PaintShop Pro

PaintShop Pro

Salah satu perusahaan yang juga bergerak di bidang Software yakni Corel, tidak ingin kalah dari Adobe yang dimana telah berhasil membuat sebuah Software yang sangat terkenal. Corel membuat juga software edit foto yakni PaintShop Pro, dengan fitur yang cukup banyak sehingga dapat dikatakan mampu bersaing dengan produk atau Software lainnya. Selain itu juga, PaintShop Pro telah memiliki banyak sekali pengguna yang memang benar-benar cukup nyaman dengan fitur yang diberikan dan juga sudah menghasilkan hasil foto atau editan yang tak kalah menarik juga.

Bagi kalian yang mungkin cukup bingung atau lelah dalam mengedit secara manual, dapat memanfaatkan filter atau efek yang sudah disediakan oleh PaintShop Pro. Saat ini banyak sekali kalangan profesional yang sudah beralih pada aplikasi ini, karena memang aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya juga.

Back to Content ↑

3. Photo Scape

Photo Scape

Bagi kalian seorang editor atau fotografer yang sudah cukup lama menggeluti bidangnya, pasti sudah tidak asing dengan aplikasi satu ini yang dimana sudah cukup ada lama dan dikenal. Yaitu Photo Scape yang dimana berhasil mempertahankan eksistensinya, bahkan hingga saat ini yang dimana telah banyak sekali aplikasi edit foto bermunculan dan lebih canggih. Untuk kalian yang hanya memerlukan edit foto dengan fitur basic dan ringan, tentu aplikasi ini sangat cocok untuk PC anda yang mungkin tidak memiliki spek yang sesuai dengan requirement yang dibutuhkan.

Dan juga untuk kalian yang mungkin memiliki budget kecil atau seadanya, dapat menghemat biayanya yang cukup banyak karena aplikasi ini gratis. Oleh karena itu, mungkin kalian yang hanya membutuhkan fitur basic, dan juga memiliki budget cukup rendah boleh banget menggunakan aplikasi ini.

Back to Content ↑

4. Affinity Photo

Affinity Photo

Affinity merupakan salah satu aplikasi yang sedang naik daun dan menjadi salah satu pilihan favorit para kalangan editor, designer dan juga fotografer, yang dimana telah cukup banyak sekali dikenal saat ini. Karena memang Affinity Photo memberikan fitur yang bisa dikatakan sangat lengkap juga, tak kalah dengan fitur yang diberikan dengan Photoshop dan aplikasi lainnya yang terkenal. Jadi mungkin aplikasi ini akan menjadi salah satu di dalam barisan Software edit video terbaik, bahkan semakin lama akan menjadi sangat keren dan powerfull juga.

Walaupun banyak sekali para profesional yang menggunakannya, kalian para pengguna baru atau para pemula dalam editing pasti mampu dalam memahami penggunaan Affinity Photo. Karena memang aplikasi tersebut memiliki tampilan yang cukup sederhana dan mudah dipahami juga. Sehingga kalian dapat menjadi seorang yang profesional juga, dalam waktu yang cukup tidak lama.

Back to Content ↑

5. GIMP

GIMP

Jika kalian mungkin pernah mendengar aplikasi ini atau bahkan tidak tahu dengan aplikasi ini, mungkin kalian merupakan orang cukup tidak up to date karena aplikasi ini sudah banyak digunakan juga kalangan profesional. Aplikasi ini adalah GIMP yang dimana banyak digunakan pada Device atau PC bersistem operasi open source yakni Linux, yang dimana mungkin untuk kalian para pemula cukup bingung dalam mengoperasikan sistem operasi tersebut. Para profesional beralih pada aplikasi ini, karena memang aplikasi ini selain memberikan fitur yang cukup lengkap hampir menyamai para pesaingnya, aplikasi ini juga gratis.

Jadi kalian tidak akan mengeluarkan budget yang banyak dalam mendownload aplikasi tersebut, dan dapat menghemat dengan lebih baik lagi. Seperti yang sudah dikatakan, aplikasi ini tak kalah lengkap fiturnya dengan aplikasi pesaingnya yang sudah cukup terkenal. Bahkan hasil dari Gimp berhasil menarik banyak sekali penggemar dan juga sangat menarik para pengguna aplikasi lain untuk beralih ke aplikasi ini.

Back to Content ↑

6. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Para penggemar Adobe atau user Adobe pastinya sudah sangat mengenal aplikasi yang satu ini, karena memang memberikan para penggunanya hasil yang sangat memukau. Aplikasi tersebut adalah Adobe Lightroom yang dimana banyak dikatakan sebagai anak dari Adobe Photoshop, yang walaupun memiliki fitur lebih sedikit. Tetapi memiliki pera penting dalam memberikan perubahan foto terutama dalam hal color grading atau pewarnaan agar feel atau suasana suatu foto menjadi lebih terasa.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa deretan aplikasi edit foto terbaik untuk PC/Laptop yang telah Kami rangkum dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.