Skip to main content

5 Langkah Detox Toksisitas Pada Wajah di Rumah

Detox

5 Langkah Detox Toksisitas Pada Wajah di Rumah

Siapa sangka ternyata detox toksisitas pada kulit tubuh dan wajah agar bisa selalu sehat tidak hanya bisa dilakukan salon saja. Bahkan jika Anda memiliki waktu yang cukup sibuk dan tidak bisa pergi ke salon maka bisa melakukan detox di rumah pada jam tertentu, karena di rumah maka bisa Anda sesuaikan sendiri waktu yang paling tepat.

Detox sendiri adalah proses mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Dengan melakukan detox pada kulit, maka tidak hanya racun yang akan keluar namun kulit wajah pun akan jadi lebih bercahaya serta halus. Nah di bawah ini ada beberapa cara detox wajah yang bisa dilakukan di rumah :

1. Rutin Facial Wajah

Sangat wajar saja jika aktivitas sehari-hari akan menjadi wajah Anda sering terpapar oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, polusi udara, debu, dan kandungan di dalam. Oleh sebab itu, membersihkan area wajah sehari-hari saja masih kurang cukup sebab hal tersebut belum membersihkan keseluruhan kotoran pada wajah dengan maksimal.

Tumpukan sisa-sisa make up dan lainnya jika dibiarkan terus menerus tentu akan menjadi toksisitas pada wajah. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus rutin facial wajah dengan tujuan menyingkirkan kotoran penyumbat pori-pori. Cara satu ini dipercaya bisa membersihkan wajah dengan efektif.

2. Membersihkan Wajah 2 Kali Dalam Satu Hari

Sudah menjadi kewajiban membersihkan wajah dua kali dalam sehari guna mendukung wajah yang bersih. Siapa sangka mencuci wajah ternyata juga bisa digunakan sebagai cara dalam detox wajah ya. Namun sebaiknya, dalam hal ini Anda harus memperhatikan untuk memilih pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan dari kulit.

3. Steam Wajah

Selain beberapa cara di atas Anda juga bisa mencoba detox toksisitas di wajah dengan melakukan steam wajah. Steam wajah sendiri memiliki membuka pori-pori pada wajah serta membiarkan produk untuk perawatan bisa lebih mudah untuk menyerap ke kulit.

Cara steam wajah pada rumah pun juga sangat mudah dimana Anda bisa melakukannya dengan menggunakan satu buah handuk rendaman dari air hangat. Jika sudah direndam maka Anda bisa menempelkannya pada wajah. Bagaimana sangat mudah bukan?

4. Gunakan Mud Mask

Mungkin Anda masih bingung mengapa menggunakan mud mask sebagai cara detox wajah dari toksisitas? Mud mask sendiri dipercaya dapat mengangkat kotoran yang ada pada lapisan kulit luar secara maksimal.

Hanya saja memang mud mask pada umumnya akan menjadikan kulit wajah jadi cenderung lebih kering. Namun salah satu solusinya adalah dengan menggunakan mud mask lalu didukung dengan menggunakan pelembab wajah agar mengatasi masalah kulit kering.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Salah satu langkah dan cara detox pada kulit wajah adalah dengan mengonsumsi air putih dengan takaran yang cukup. Kebanyakan orang tentunya kurang mengonsumsi air putih padahal jadi hal yang sangat penting. Tubuh yang mengalami dehidrasi maka akan menjadikan kulit cenderung lebih kering. Oleh sebab itu, sebaiknya perbanyak minum air putih supaya tekstur kulit jadi lebih lembab.

Di atas adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan detox pada wajah karena toksisitas. Dari sini maka beberapa racun yang sudah menumpuk pada kulit wajah bisa segera diatasi sehingga tidak akan menimbulkan beberapa masalah wajah lainnya seperti jerawat, flek, kulit memerah dan lainnya. Lebih baik melakukan pencegahan dulu dari pada mengobati !