Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Cara Mengubah Akun WA Ke Akun Bisnis untuk Membuat Bisnis Anda Terlihat Lebih Profesional

Cara Mengubah Akun WA Ke Akun Bisnis untuk Membuat Bisnis Anda Terlihat Lebih Profesional
WhatsApp Business

Cara Mengubah Akun WA Ke Akun Bisnis untuk Membuat Bisnis Anda Terlihat Lebih Profesional

Dewasa ini, WhatsApp menghadirkan fitur baru yakni WhatsApp Business yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha seperti pebisnis online, UKM, atau bahkan para pebisnis besar. Nah, agar transaksi dan komunikasi menjadi lebih mudah dan lancar, WhatsApp membuat sebuah aplikasi terpisah yang dinamakan dengan WhatsApp Business.

Dengan fungsi yang dimilikinya tersebut membuat banyak orang yang menjalani sebuah bisnis melakukan cara mengubah akun WA ke akun bisnis. Namun, sebelum membahas caranya, penting untuk Anda ketahui bahwa akun WA bisnis memiliki tampilan yang berbeda dengan versi biasa atau Messenger.

Berikut adalah beberapa fitur yang ada di dalam WA bisnis:

  1. Label Pesan
  2. Verifikasi Centang Hijau (Verified Badge)
  3. Menambahkan Tautan
  4. Status percakapan (Chatting Data)
  5. Menyapa Pelanggan Otomatis
  6. Kirim Pesan Balasan Otomatis
  7. Logo Akun Bisnis
  8. Jam Operasional Responsif

Berbagai macam fitur tersebut sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki online shop. Lalu, bagaimana cara mengubah akun WA ke akun bisnis? Berikut penjelasannya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA:

  1. Maketers.com
  2. Sosial Media Marketing Bisnis Online

Cara Menggunakan Akun WhatsApp Biasa Menjadi Akun Bisnis

Agar bisa mendapatkan layanan dari akun WA bisnis, Anda harus menggunakan nomor HP baru yang belum pernah didaftarkan pada WA sebelumnya. Cara membuat akun Wa bisnis pun sangat mudah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Unduh dan install aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store yang memiliki logo huruf B
  2. Lakukan Sign Up dengan melengkapi profil seperti memasukkan nomor ponsel dan memilih kode negara
  3. Isi nama akun bisnis Anda. Jangan asal-asalan karena penggantian nama akun bisnis terbatas
  4. Setelah itu, lengkapi semua profil mulai dari profil toko/penjualan, alamat, jam kerja, kategori hingga website (jika ada).

Back to Content ↑

Cara Verifikasi Akun WhatsApp Business

WhatsApp Business ternyata memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan centang hijau (Verified Badge) yang tentunya memiliki fungsi yang lebih terpercaya serta dapat dijamin keaslian akunnya.

Nah, untuk bisa mendapatkan verifikasi tersebut, Anda harus mengajukannya ke pihak WhatsApp terlebih dahulu. Sayangnya, verifikasi dari akun bisnis ini masih dalam tahap pengujian dan hanya bisa dilakukan oleh pihak tertentu.

Back to Content ↑

Kelebihan Akun WhatsApp Business

Setelah Anda mengetahui cara mengubah akun WA ke akun bisnis, tentunya Anda juga harus mengetahui beberapa kelebihan dari akun bisnis ini. Seperti yang telah diketahui bahwa fitur yang ada di WA bisnis pun berbeda pada umumnya. Hal tersebut pun membuat fungsinya juga menjadi berbeda.

Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki oleh akun WhatsApp Business:

  1. Membuat komunikasi antara penjual dan pembeli menjadi lebih lancar
  2. Membuat reputasi perusahaan dimata customer menjadi lebih baik
  3. Lebih mudah bagi penjual untuk melakukan promosi

Terlebih lagi, jika akun Anda nantinya bisa terverifikasi oleh WhatsApp dan mendapatkan centang hijau. Tentunya, hal tersebut akan lebih meyakinkan calon pelanggan kalau bisnis yang Anda jalankan tersebut merupakan bisnis yang terpercaya.

Nah, jangan lupa juga untuk melengkapi berbagai profil dari akun WA bisnis tersebut. Mulai dari foto profil, jam kerja, pesan otomatis yang dikirimkan ke calon pelanggan dan sebagainya.

Back to Content ↑

WhatsApp Business sangat membantu Anda dalam menjalankan usaha. Berbagai macam fitur yang dihadirkan pun membuat bisnis yang dijalankan tersebut terlihat lebih profesional di mata calon customer.

Calon customer pun bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka seperti alamat situs dan email perusahaan Anda, jam kerja dan identitas akun bisnis. Dengan mempelajari cara mengubah akun WA ke akun bisnis, tentu akan membuat bisnis Anda menjadi lebih mudah dan terlihat profesional. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!