Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Aplikasi Orami Parenting Solusi Tepat Ibu Hebat

Aplikasi Orami Parenting Solusi Tepat Ibu Hebat
Orami Parenting

Aplikasi Orami Parenting Solusi Tepat Ibu Hebat

Orami Parenting adalah sebuah aplikasi yang berisi tentang parenting berbentuk komunitas. Melalui aplikasi ini ibu-ibu bisa berdiskusi dan juga bertemu dengan sesama ibu lainnya yang memiliki kesamaan minat, tantangan maupun kebutuhan. Pertemuan ini bisa dilakukan melalui diskusi secara online dengan memanfaatkan aplikasi.

Selain berdiskusi, para ibu juga berhak mengikuti kelas konsultasi secara gratis. Yang mana kelas ini diisi oleh para ahli parenting dan Anda bisa langsung berinteraksi melalui kelas online. Tidak sampai disini saja, dalam aplikasi ini Anda juga bisa menemukan artikel-artikel penting yang terkait dengan parenting. Kabar baiknya lagi, artikel yang ada di dalam aplikasi sudah diseleksi khusus untuk orangtua yang ada di Indonesia.

Fitur pertama yang ada di aplikasi ini adalah fitur group chat, mengingat tujuan utama diciptakannya aplikasi ini adalah sebagai media para kaum ibu dalam mengekspresikan dan saling memberi dukungan serta saran. Sehingga diskusi bisa berjalan tidak hanya di satu minat saja tetapi juga menyeluruh ke masalah lain. Setelah aplikasi Orami Parenting dirilis, peminatnya sangatlah tinggi. Hal ini bisa dilihat dari pencapaian Orami Community yang menjangangkau angka 1000%. Angka yang terbilang fantastis ini bisa diraih hanya dalam waktu yang singkat saja. Peminatnya juga tidak hanya berasal dari satu kalangan dan satu daerah saja, melainkan dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Tercatat sudah ada 75 kota di seluruh Indonesia yang masuk dalam komunitas ini. Dari 75 kota tersebut terbagi dalam beberapa grup yakni Toddler Moms, Newborn Moms, Working Moms, Pregnant Moms, Mompreneurs, Trying to Conceive Moms, Single Moms, Mom With Special Needs Kids dan masih banyak lagi lainnya.

Bahkan Head of Community Orami juga mengatakan bahwa visi dari diciptakannya komunitas ini adalah untuk membantu menciptakan sistem pendukung yang inklusif. Khususnya bagi seluruh orangtua yang ada di Indonesia. Maksudnya adalah komunitas ini tidak hanya berfungsi sebagai wadah saja, melainkan juga harus bisa menjadi tempat untuk memulai hal-hal baik.

Orami Parenting diharapkan mampu membantu ibu baru yang kesulitan dalam melakukan me-time. Sehingga melalui aplikasi ini ibu tetap bisa menciptakan hal positif bagi pola asuh anak dan juga bisa sekaligus membentuk institusi keluarga kuat dan sehat. Anda bisa berbagi segala informasi, menebar inspirasi dan juga menambah koneksi melalui aplikasi berbasis teknologi ini.

Di waktu yang hampir bersamaan, Orami mengumumkan hasil Survei Aspirasi Ibu Indonesia. hasil dari survei menyatakan bahwa ibu di Indonesia terbukti sering mendapat stigma negatif dari orang disekitarnya. Selain itu, para ibu juga dituntut dengan tekanan besar yang menyinggung masalah perannya sebagai istri dan juga ibu.

Dengan adanya ekspektasi yang tinggi, tidak heran jika seorang ibu rentan sekali mengalami depresi ataupun stres. Selain terus menerus ditekan, tidak adanya dukungan juga turut mempengaruhi kesehatan mental. Orami Parenting inilah yang menjadi satu-satunya aplikasi online yang fokus pada group support.

Support system sedikit banyak bisa membantu ibu-ibu menghadapi masa sulit di awal menjalani perannya sebagai ibu. Karena hanya sesama ibulah yang mampu mengerti dan memahami masalah ibu lainnya.

Begitu besarnya pengorbanan serta beban hidup seorang ibu, baik ibu muda maupun ibu yang sudah memiliki beberapa anak. Maka, tidak pantaslah jika sebagai anak yang sudah dirawat dan dibesarkan sedari kecil masih menuntut macam-macam yang memberatkan seorang ibu.

Terus sayangi ibu, terus bantu ibu untuk selalu bahagia karena pengorbanannya tidak ternilai untuk Anda. Dan semua itu dilakukan secara ikhlas tanpa mengharapkan pamrih dari Anda.