Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Ciri-ciri Website yang Baik dan Berkualitas

Ciri-ciri Website yang Baik dan Berkualitas
Ciri-ciri Website yang Baik dan Berkualitas
Images source: Unsplash.com

Ciri-ciri Website yang Baik dan Berkualitas

Website menjadi hal yang penting untuk banyak orang sekarang ini. Jadi, wajar halnya jika Anda dapat menemukan berbagai macam jasa pembuatan web. Walaupun menjadi bagian dari kehidupan manusia, tidak banyak orang yang dapat mengelola website dengan baik. Bahkan, banyak yang hanya paham mengenai pemakaian saja. Jarang orang tahu kriteria penilaian website juga.

Di zaman digital ini, ada berbagai macam website yang dapat Anda temukan dengan mudah. Ternyata, jumlah 1,9 miliar dari seluruh website yang ada di dunia ini tidak cukup. website masih akan terus bertambah karena orang menyadari berbagai kelebihan yang diberikan. Bahkan, dapat digunakan sebagai cara menghasilkan uang. Yuk, simak lebih jelas terkait dengan website.

TOC / Table of Content

BACA JUGA: Manfaat dan Cara Membuat Website untuk Bisnis

Apa Itu Website?

Sebelum membahas lebih jauh lagi, Anda harus tahu mengenai pengertian website jauh lebih dulu. Website merupakan kumpulan halaman yang isinya adalah berbagai macam informasi tertentu. Situs web ini juga dapat diakses dengan mudah menggunakan perangkat apapun. Tentunya, tanpa memilih orang atau waktu hingga tempat. Hal ini karena website menggunakan jaringan online.

Untuk melakukan akses akan website, Anda hanya perlu menulis URL dalam kolom pencarian browser. Bahkan, berbagai macam hasil pencarian yang Anda temukan ketika menulis kata kunci disebut juga dengan website. Setiap website yang ada juga mempunyai pembahasan berbeda satu dengan lainnya. Ada yang membahas tips hingga cara berbisnis atau rekomendasi yang tepat.

Dari pengertiannya saja, Anda sudah mendapatkan sedikit kesimpulan berkaitan dengan penawaran atau kehebatan yang dimiliki oleh website. Ada berbagai macam penawaran yang diberikan sehingga tidak usah khawatir akan masalah manfaat. Anda dapat melihat berbagai macam manfaat website dengan terus membaca ke bawah.

Back to Content ↑

Manfaat Website

Beberapa orang tidak terlalu peduli dengan kehadiran website karena tidak tahu manfaat yang dapat diberikan. Anda juga dapat menjadi malas untuk membuat website karena langkahnya cukup merepotkan. Padahal, ada banyak manfaat yang dapat diberikan dengan kehadiran dari situs ini sendiri. Berikut ini berbagai daftar manfaat yang akan Anda peroleh dengan website:

Back to Content ↑

1. Media Berbagi Wawasan

Yang termasuk kriteria web yang baik adalah dapat memberikan berbagai macam wawasan kepada orang lain. Hal ini dikarenakan manfaat website memang merupakan wadah untuk banyaknya informasi. Karena itu, untuk Anda yang mempunyai hobi atau pengetahuan hingga pengalaman dalam bidang tertentu, blog dapat menjadi pilihan yang sesuai. Banyak orang akan membaca blog.

Back to Content ↑

2. Sumber Penghasilan

Alasan dari banyaknya orang yang menyukai website dalam berbagai macam hal adalah penawaran yang diberikan. Anda mempunyai kesempatan untuk memperoleh lebih banyak keuntungan dengan menggunakan website. Tidak hanya dijadikan sebagai cara mendapatkan uang sampingan, banyak yang menggunakan website sebagai sumber utama untuk keuntungan.

Back to Content ↑

3. Platform Bisnis

Wajar halnya jika website dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan. Salah satu contohnya adalah platform bisnis yang dapat memberikan banyak keuntungan. Semakin banyak orang yang melakukan pembelian pada toko Anda dengan menggunakan website, makin besar keuntungannya. Bahkan, dapat menarik pembeli dari berbagai macam negara untuk keuntungan yang lebih besar.

Back to Content ↑

4 Kriteria dan Ciri-ciri Website yang Baik dan Berkualitas

Untuk mendapatkan semua manfaat dan keuntungan yang dapat diberikan website secara maksimal. Maka, Anda juga harus tahu ciri-ciri website yang baik. Tidak semua orang terlalu memperdulikan hal ini dalam membuat website. Anda bisa saja mengalami kerugian karena website tidak muncul dalam pencarian teratas. Karena itu, manfaatkan beberapa ciri berikut untuk situs:

Back to Content ↑

1. Website Responsive

Hal pertama yang menjadi bagian ciri berkualitas adalah website yang responsif. Maksudnya adalah website dapat memberikan respon tampilan dalam berbagai macam perangkat. Jadi, tampilan akan berubah sesuai dengan ukuran perangkatnya. Dengan begitu, pengguna akan merasa lebih nyaman dalam melakukan akses. Jangan sampai tampilan website ini membuat pengguna kesal.

Back to Content ↑

2. Design Website yang Simpel dan Mudah Digunakan

Masih berada dalam ranah tampilan, Anda harus dapat memastikan bahwa desain yang digunakan berkualitas. Hal pertama yang akan pengguna temukan ketika membuka situs Anda adalah design. Berikan kesan yang baik dengan membuat design simple dan menarik perhatian. Pastikan juga kalau design dapat digunakan dengan mudah. Tidak semua orang paham langkah akses website rumit.

Anda juga perlu melakukan pengaturan layout dengan baik. Jadi, situs dapat diakses untuk semua kalangan. Baik yang kurang mengerti dengan teknologi hingga yang terbiasa menggunakan situs. Anda dapat membuat kategori untuk setiap konten agar pencarian lebih mudah. Desain yang sederhana dengan warna-warna monokrom atau tidak rumit dapat mempermudah pekerjaan.

Back to Content ↑

3. Speed Website yang Cepat

Anda dapat memperhatikan kriteria penilaian website lainnya di mata para pengguna. Selain tampilan, masalah kecepatan yang diberikan juga sangat penting. Tidak ada pengakses yang ingin membuang waktu hanya untuk menunggu website saja. Dengan waktu loading yang cepat, pengguna akan terus menggunakan situs Anda juga. Jangan sampai menunda keperluan pengguna.

Beberapa pengguna dapat langsung mengganti situs jika website Anda loading melebihi 3 detik. Hal ini membuat orang merasa bosan hingga jengkel. Bahkan, website Anda akan dianggap buruk hanya karena hal tersebut. Usahakan untuk memberikan kecepatan tingkat tinggi. Cara mudahnya adalah memperhatikan size dalam setiap items yang Anda unggah.

Biasanya, situs akan berjalan lebih lambat daripada biasanya jika mengandung berbagai macam video atau juga foto yang besar. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan mengkompres video dan pastikan tidak ada resolusi yang turun. Jadi, informasi dapat disampaikan dengan lengkap dan tetap cepat. Dengan begitu, banyak orang akan berlangganan dan menyukai situs Anda.

Back to Content ↑

4. Konten Menarik dan Relevan

Langkah lainnya yang dapat Anda manfaatkan adalah menulis konten yang relevan dan juga menarik perhatian orang. Dari semua ciri yang ada, kehadiran konten berkualitas adalah hal yang sangat penting. Anda harus mampu mempertahankan pengguna dengan konten sendiri. Kesuksesan sebuah website mempunyai pengaruh penuh dari kehadiran konten.

Bahkan, konten berkualitas dapat membuat orang bertahan dalam situs Anda. Dengan begitu, penting halnya untuk melakukan riset sepenuhnya pada topik yang akan dibahas. Kemudian, pelajari referensi dengan baik sehingga tulisan Anda dapat memberikan informasi. Tidak hanya konten saja yang penting, Anda harus memperhatikan gaya bahasa dan juga tanda baca yang digunakan.

Back to Content ↑

Penutup

Untuk Anda yang kurang mengerti mengenai ciri-ciri website yang baik atau terlalu sibuk untuk melakukan pengaturan pada situs. Maka, Anda dapat langsung menggunakan layanan yang tepat. Niagaweb selalu siap dengan penawaran terbaiknya dan prosesnya juga cepat. Bahkan, harga yang ditawarkan sangat sesuai kantong. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑