Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Perusahaan Kargo Terbaik untuk Pengiriman Barang Aman dan Mudah

Perusahaan Kargo Terbaik untuk Pengiriman Barang Aman dan Mudah
Perusahaan Kargo Terbaik untuk Pengiriman Barang Aman dan Mudah

Perusahaan Kargo Terbaik untuk Pengiriman Barang Aman dan Mudah

Perusahaan kargo menawarkan jasa layanan pengiriman barang atau dokumen dalam jumlah besar daripada perusahaan ekspedisi. Umumnya, pemilik bisnis menggunakan layanan jasa ini untuk pengiriman produk dalam jumlah besar karena biaya pengirimannya cenderung lebih murah.

Minimum berat barang yang bisa Anda kirim melalui perusahaan kargo adalah 10 kg untuk sekali pengiriman. Tersedia moda transportasi darat, udara, dan laut untuk pengiriman barang. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

TOC / Daftar Isi

Tips Memilih Perusahaan Kargo Terbaik

Sekarang ini sudah banyak bermunculan beberapa perusahaan kargo di Indonesia yang menawarkan jasa pengiriman barang dan lain nya. Berikut ini ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih perusahaan kargo agar tidak tertipu atau mengalami kerugian:

Back to Content ↑

1. Periksa Legalitas Perusahaan

Perusahaan kargo terbaik dan terpercaya mempunyai legalitas yang jelas. Pastikan Anda memberikan benda kiriman kepada perusahaan yang legal dari segi hukum dengan mengunjungi langsung kantor perusahaan kargo tersebut. Salah satu bentuk legalitas yang dapat Anda pastikan adalah alamat kantor yang jelas.

Pastikan juga perusahaan kargo tersebut mempunyai situs resmi. Halaman website resmi sangat mudah untuk dibuat, tetapi dengan mengunjungi website perusahaan tersebut Anda dapat memastikan profesionalitas perusahaan. Pelanggan atau customer umumnya meninggalkan ulasan positif pada kolom komentar website ketika pelayanan dari perusahaan kargo bekerja secara profesional.

Back to Content ↑

2. Memiliki Track Record Bagus dan Berpengalaman

Perusahaan kargo berpengalaman tidak akan kesulitan dalam menjaring pelanggan baru. Karena mereka memiliki track record bagus seperti tarif lebih murah, prosedur pengiriman jelas, ontime, dan berbagai keunggulan lainnya.

Usia berdirinya perusahaan kargo bukan sebuah jaminan dari pengalaman perusahaan tersebut. Tetapi, perusahaan yang mempunyai progress baik, semakin bertambah usianya akan semakin bertambah juga pengalamannya. Kriteria tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk Anda saat memilih jasa kargo terbaik.

Pengalaman perusahaan kargo juga dapat Anda lihat dari cara karyawan mengelola dokumen penting yang berhubungan dengan pengiriman barang. Ada hal yang wajib Anda ketahui bahwa dokumen pengiriman kargo darat, udara, dan laut memiliki perbedaan. Oleh karena itu, perusahaan harus memudahkan pelanggan saat mengurus persyaratan dan dokumen pengiriman barang.

Back to Content ↑

3. Tersedia Asuransi atau Jaminan Keselamatan dan Keamanan Barang

Pengiriman kargo merupakan proses pengiriman barang yang umumnya melibatkan sejumlah barang penting dengan skala besar. Maka, Anda harus memastikan perusahaan kargo menyediakan asuransi keselamatan barang.

Walaupun layanan asuransi bersifat opsional, tetapi perusahaan kargo profesional pasti menyediakan asuransi untuk berbagai jenis barang yang akan dikirim. Tersedianya penawaran asuransi dari perusahaan kargo menandakan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan barang sampai ke tujuan.

Back to Content ↑

4. Rekan Bisnis dari Perusahaan Besar

Kegiatan operasional perusahaan kargo tidak dapat bekerja sendiri. Mereka memerlukan rekan yang kuat untuk menjalankan roda bisnisnya. Penyedia jasa kargo terpercaya dan profesional pasti menggandeng rekan bisnis dari perusahaan besar. Contohnya bekerja sama dengan beberapa perusahaan transportasi terkemuka.

Khusus keperluan moda transportasi untuk kargo darat biasanya ada beberapa perusahaan yang dapat mengatasi kebutuhan armadanya sendiri. Tetapi untuk kargo udara dan kargo laun umumnya mereka bekerjasama dengan maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran.

Back to Content ↑

5. Jangkauan Layanan dan Service Perusahaan Kargo Luas

Anda harus memastikan jangkauan layanan dan service dari perusahaan kargo tersebut. Supaya proses pengiriman barang bisa sampai ke lokasi tujuan tanpa masalah atau pergantian jasa kargo lainnya untuk mencapai alamat tujuan.

Back to Content ↑

6. Perusahaan Kargo Memiliki Akses Tracking Barang

Perusahaan kargo terbaik yang bonafit dan profesional umumnya memberikan layanan lebih untuk para pelanggannya. Salah satunya adalah akses pengecekan status pengiriman barang secara online. Agar Anda mengetahui posisi barang sudah sampai dimana ketika proses pengiriman berlangsung.

Back to Content ↑

7. Customer Service dan Perusahaan Kargo Mudah Dihubungi

Perusahaan kargo dengan pelayanan terbaik pasti memiliki staff customer service yang mudah untuk Anda hubungi. Agar pada saat terjadi kesalahan data atau ada masalah saat pengiriman, perusahaan kargo cepat tanggap dalam mengatasinya. Anda juga akan merasa tenang ketika pihak perusahaan kargo mendengarkan keluhan dan memberikan solusi untuk masalah Anda.

Back to Content ↑

Prosedur Umum Pengiriman Kargo

Berikut ini prosedur umum pengiriman barang pada perusahaan kargo:

1. Booking Shipment

Anda harus melengkapi beberapa persyaratan seperti foto copy KTP, SPPKP, dan NPWP sebelum melakukan perjanjian pengiriman barang. Persyaratan tersebut berguna untuk memudahkan proses komunikasi ketika membutuhkan dokumen penting secara cepat saat pengiriman barang.

Selain itu, pihak pengirim juga harus menjelaskan secara detail tentang berat muatan dan jenis barang yang akan Anda kirim. Tujuannya adalah untuk menentukan ukuran container empty yang cocok dengan barang kiriman.

Back to Content ↑

2. Penerimaan dan Pemeriksaan Container Empty

Container empty yang akan dipakai harus cocok dengan jenis barang yang Anda kirim. Perusahaan kargo mempunyai container empty untuk pihak pengirim. Berikutnya Anda harus memeriksa kondisi container dan pastikan layak untuk tempat pengiriman barang.

Back to Content ↑

3. Tentukan Berat Maksimum Untuk Isi Container

Anda harus menentukan berat maksimal untuk isi container. Karena sebelum proses pengiriman, pihak penyedia jasa akan menjelaskan berat maksimal container yang akan Anda gunakan untuk mengirim barang.

Back to Content ↑

4. Ketentuan Khusus Barang Mudah Rusak

Pengiriman jenis barang yang mudah rusak, contohnya seperti buah-buahan, telur, sayuran, dan lain-lain yang sudah distuffing pada general purposes container. Bukan tanggung jawab pihak penyedia jasa jika terjadi kerusakan karena keterlambatan pengiriman barang yang mempunyai peluang kondensasi. Seharusnya tidak Anda letakkan pada container dalam keadaan penuh. Usahakan jumlah barang tidak sampai ke atap container, supaya ada ventilasi ketika pengiriman.

Back to Content ↑

5. Ketentuan Pengiriman Benda Cair Dalam Tangki

Pengiriman jenis benda cair yang ada dalam tangki harus Anda las dengan container yang akan Anda gunakan. Tujuannya untuk menjamin keamanan barang ketika proses pengiriman.

Back to Content ↑

Cara Pesan Jasa Kargo Untuk Pengiriman Barang

Berikut ini cara pemesanan jasa kargo di TrawlBens untuk pengiriman barang:

  • Download aplikasi TrawlBens pada Google Play Store.
  • Lakukan registrasi untuk memiliki akun pada aplikasi tersebut.
  • Pilih layanan TrawlPack.
  • Pilih kota asal pengiriman barang dan kota tujuan penerima barang.
  • Input data barang dengan lengkap.
  • Pilih armada pengiriman barang sesuai kebutuhan dan budget Anda.
  • Klik Order.

Back to Content ↑

TrawlBens, Perusahaan Kargo Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

TrawlBens adalah sebuah perusahaan yang menawarkan jasa ekspedisi, kargo, dan logistik dengan basis aplikasi. Melayani pengiriman kargo berat dan besar serta paket kecil menuju seluruh pelosok Indonesia. Sistem pengiriman di TrawlBens juga sangat mudah.

Tersedia layanan antar jemput barang gratis. Area pelayanan pengiriman mulai dari kota Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Melayani pengiriman barang untuk lokasi tujuan ke pulau Sumatera, Kalimantan, Denpasar, Jawa, Sulawesi, dan juga Lombok. Jika ingin mengetahui informasi lain tentang TrawlBens, silahkan mengunjungi Blog TrawlBens. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑