Skip to main content

Wisata Bandung Hits "The Lodge Maribaya", Daftar Wahana yang Bisa Dikunjungi

The Lodge Maribaya

Wisata Bandung Hits "The Lodge Maribaya", Daftar Wahana yang Bisa Dikunjungi

Urang Bandung harusnya tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Ya, The Lodge Maribaya adalah tempat wisata hits dan populer. Bagi Anda warga luar Bandung yang ingin berlibur jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini. Hukumnya Wajib! Nah sebenarnya apa sih alasan Kita wajib mengunjungi The Lodge Maribaya ini? Ternyata jawabannya adalah daftar wahana The Lodge Maribaya sangat apik. Ada banyak keseruan di wahana tersebut yang haram untuk dilewatkan. Yuk kenali apa saja sih daftar wahana The Lodge Maribaya.

1. Mengenal The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang. Di spot wisata ini ada berbagai wahana yang bisa Anda coba. Wahana tersebut mulai dari camping, trekking mengelilingi areal hutan pinus, gathering atau Anda cukup duduk dan menikmati kuliner.

Selain asri, di tempat ini juga banyak wahana yang sangat instagrammable. Cocok banget buat penyegaran timeline media sosialmu. Wahana di The Lodge Maribaya ini memang terlihat sangat asri dan segar karena dikelilingi oleh kumpulan hutan pinus yang khas, dipadukan dengan gugusan pegunungan yang megah sehingga membuat udara di tempat ini sangat segar.

Apabila Anda ingin mengadakan private gathering ataupun acara pernikahan maka tempat ini sangat disarankan. Ya, The Lodge Maribaya memiliki backdrop pegunungan hijau yang sangat indah. Hal ini membuat acara Anda jauh lebih terkesan. Satu hal yang jadi keunggulan adalah untuk wahana foto. Ya, setiap sudut di tempat ini menawarkan back ground yang sangat indah.

2. Daftar Wahana The Lodge Maribaya

2.1. Hot Air Balloon

Mau tahu sensasi duduk di atas balon udara raksasa? Datanglah ke The Lodge Maribaya. Apabila Anda ingin memesan tiket ke kawasan ini bisa via Traveloka karena di layanan tersebut memberikan diskon pada para penggunanya. Daftar wahana The Lodge Maribaya ini bisa dibilang masih baru. Di tempat ini, Anda bisa “seolah” melayang di udara menggunakan balon udara. Dari atas sana, Anda bisa melihat area ketinggian sembari berfoto dia.

Anda jangan khawatir kalau dibawa terbang oleh balon udara ini, karena balon ini permanen alias tidak bisa terbang. Namun, Anda jangan khawatir juga kalau hasil jepretannya kurang memuaskan. Apabila bisa menyesuaikan angle yang tepat maka foto yang dihasilkan bisa seolah-olah sedang terbang menggunakan balon udara.

2.2. Zip Bike

Naik sepeda di udara? Anda tidak sedang berada di taman khayalan kok. Ya, benar di wahana The Lodge Maribaya, Anda bisa naik sepeda di atas awan. Ini karena terdapat wahana yang merupakan sepeda tergantung pada track tali dengan background hutan pinus. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan sensasi melayang di udara. Hasil jepretannya bisa banget untuk pamer ke sosial media.

Tapi bagaimana kalau tiba-tiba jatuh? Jangan khawatir! Wahana ini sudah teruji secara maksimal. Artinya sistem pengamanan sudah sangat optimal. Dengan begitu, Zip Bike sangat aman untuk dinikmati oleh setiap orang baik tua maupun muda. Kecuali jika Anda punya phobia ketinggian ya!

2.3. Gantole

The Lodge Maribaya

Di tempat ini, rata-rata wahananya adalah udara. Dari tadi kita sudah membahas tentang balon udara, sepeda ngambang dan kali ini kita akan membahas gantole. Ya, Daftar Wahana The Lodge Maribaya ini adalah semacam alat terbang layang. Ketika Anda menaikinya seolah-olah sedang berada di gantole yang asli.

Ingat! Apabila Anda takut ketinggian maka jangan sekali-kali mencoba. Ketika dijepret dengan angle yang tepat, maka seolah-olah Anda bak atlet gantole. Udah siap pamer di sosial media kan? Makanya boleh banget nih mampir ke The Lodge Maribaya. Bagi Anda yang mau datang ke tempat ini jangan khawatir akan mengeluarkan banyak uang karena saat ini sedang ada diskon dari Traveloka!

2.4. Sky Swing

Daftar wahana The Lodge Maribaya tidak ramah untuk orang yang punya phobia ketinggian ya hehehe. Ya, kali ini ada salah satu wahana yang masih sama konsepnya yaitu melayang di udara. Tetapi kali ini tidak menggunakan balon udara, sepeda atau gantole melainkan dengan ayunan. Ayunan yang diikat seolah olah di langit ini sangat pas dengan background hutan pinus. Ini adalah wahana favorit yang anti untuk dilewatkan. Setiap pengunjung harus mencoba bagaimana sensasi naik ayunan yang bisa meningkatkan hormon adrenalin.

Plot twist ayunan ini sebenarnya tidak berada di ketinggian ya. Hanya saja posisinya ada di tepi tebing. Apabila Anda mengambil sudut yang pas untuk jepretan maka seolah-olah sedang berada di atas awan. Tali ayunannya seolah-olah terikat ke atas langit. Ngeri!

2.5. Bamboo Sky dan Sky Tree

The Lodge Maribaya

Bagi Anda yang masih awam pasti bingung kan menerjemahkan judul wahana The Lodge Maribaya yang satu ini. Bamboo = bambu, Sky = langit, Bamboo Sky = bambu langit? Gimana udah ada bayangan tentang tempat ini? Ternyata tempat ini hanyalah sebuah balai-balai yang terbuat dari bambu yang dibentuk layaknya sebuah menara. Di menara tersebut ada tempat duduk dan berfoto seolah-olah Anda berada di surga (ketinggian).

Wahana yang satu ini memiliki menara pandang yang sangat estetik. Anda bisa melihat secara 360° pemandangan kota sekitarnya. Ditambah dengan sensasi pegunungan yang hijau membuat mata seolah terhipnotis untuk tidak mau pulang dari sana.

Nah untuk Sky Tree sebenarnya sama saja konsepnya dengan Bamboo Sky hanya saja yang membedakan keduanya adalah tempat dan sarana prasarana yang digunakan. Di Sky Tree, Anda bisa berfoto pada platform besar yang terpasang pada pohon besar yang menggantung di langit. Anda jangan khawatir bahwa pohon yang digunakan adalah pohon abal-abal. Pohon di tempat ini sangat kokoh dan aman. Selain itu, untuk urusan keselamatan sudah ada tali pengaman tambahan.

2.6. Camping

Siapa bilang wahana The Lodge Maribaya hanya ada di langit saja. Bagi Anda yang fobia ketinggian bisa kok memilih wahana camping. Camping di tempat ini mirip ke glamorous camping. Di tempat ini Anda akan disediakan berbagai fasilitas lengkap ketika melakukannya. Tugas Anda hanya bawa badan saja.

Nah itu dia daftar wahana The Lodge Maribaya yang wajib Anda coba ketika berlibur ke Bandung. Jangan lupa jika Anda ingin memesan tiket, pesannya di Traveloka. Ada diskon menarik yang bisa Anda klaim. Semoga hari Anda menyenangkan dan selamat berlibur. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!