Skip to main content

Harga Headset JBL, Kelebihan dan Rekomendasi Terbaik 2021

JBL XB-450 Headphone

Harga Headset JBL, Kelebihan dan Rekomendasi Terbaik 2021

Pengalaman mendengarkan musik, menonton, dan main game yang lebih baik bisa didapatkan dari alat audio yang berkualitas. Misalnya menggunakan headset, dan earphone. Salah satu merek yang banyak dikenal adalah JBL. Lalu, berapa kisaran harga headset JBL?

Produk JBL memang dikenal dengan kualitasnya yang mumpuni. Tak heran jika merek ini memiliki banyak penggemar yang menyukai audio dengan suara lebih jernih. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda, tergantung dari tipe headset JBL itu sendiri.

1. Kelebihan Produk JBL

Produk JBL, baik berupa headset ataupun headphone banyak diincar pecinta audio. Hal ini karena kelebihan-kelebihan yang ditawarkan, yaitu sebagai berikut:

1.1. Bersifat Waterproof

Bagaimana rasanya mendengarkan musik sambil berenang santai? Anda bisa mewujudkan hal ini dengan menggunakan earphone JBL yang dikenal tahan air. Tentunya, produk ini direkomendasikan bagi Anda yang memiliki hobi berenang, namun tetap ingin menikmati alunan musik.

1.2. Design yang Unik

Penggunaan headset, headphone, dan earphone menjadi gaya hidup tersendiri. Tak heran jika banyak yang ingin tampil stylish dengan aksesoris gadget satu ini. Produk JBL dikenal memiliki tampilan yang elegan tanpa mengesampingkan nilai fungsionalnya.

Dengan menggunakan produk JBL yang pas, Anda akan terlihat trendy. Bahkan ketika menonton film sampil menggunakan headset JBL favorit.

1.3. Menggunakan Koneksi Bluetooth

Earphone dengan koneksi bluetooth menjadi salah satu benda favorit anak muda masa kini. Salah satu earphone berkualitas dengan koneksi bluetooth adalah dari JBL.

1.4. Bisa Cek Originalitas Produk

Ragu produk JBL yang dimiliki ternyata palsu? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengeceknya dengan mudah karena merek ini menyediakan layanan pengecekan produk. Ketika membeli headset ini, pengguna bisa mendapatkan garansi resmi.

Untuk mengecek produk JBL yang asli atau palsu, Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu secara online.

1.5. Tersedia Banyak Pilihan Warna

Salah satu hal yang menarik dari produk JBL adalah banyaknya pilihan warna yang tersedia. Tak heran jika produk ini banyak diminati, baik oleh kalangan pria maupun wanita.

2. Tips Memilih Produk JBL yang Cocok untuk Anda

JBL mengeluarkan produk keluaran audio yang cukup lengkap yaitu headset, headphone, dan earphone. Saat hendak memilih salah satu produknya, mungkin Anda akan sedikit merasa bingung. Oleh karena itu, simak beberapa tips di bawah ini untuk mendapatkan produk JBL yang pas:

2.1. Pastikan Kualitas Audio Mengagumkan

Audio memukau merupakan salah satu hal yang harus dimiliki dari produk keluaran audio yang berkualitas. Ketika menggunakan headset atau headphone, pastinya Anda tidak hanya memikirkan nilai stylish-nya saja. Tentunya, nilai fungsionalnya adalah hal utama yang perlu diperhatikan.

Bagaimana cara mengetahui kualitas audio yang dihasilkan? Salah satunya dengan melihat dari ukuran diameter driver sebuah headphone. Jadi, semakin besar diameternya, suaranya pun akan semakin powerfull.

Ukuran diameter driver sekitar 40-50 mm direkomendasikan bagi Anda yang mencari performa audio yang berkualitas.

2.2. Tentukan Type

Mana yang lebih Anda sukai, headphone dengan kabel atau tanpa kabel? Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing. Headphone nirkabel sangat direkomendasikan bagi Anda yang tidak ingin ribet dengan panjangnya kabel saat beraktivitas.

Namun, tidak hanya sekedar teknologi nirkabel, Anda juga perlu memperhitungkan performa dan daya tahan baterainya. Sedangkan headphone dengan kabel bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang mengutamakan kualitas suara.

Hal ini karena suara yang dipancarkan dihantarkan secara langsung melalui fiber optik dalam kabel. Jadi, Anda tidak akan mengalami kendala yang terjadi karena masalah jaringan maupun gelombang frekuensi yang tidak stabil.

2.3. Perhatikan Headband dan Bantalan

Hal ini yang tak kalah penting diperhatikan untuk memilih produk keluaran audio adalah headband dan bantalan yang nyaman. Jika komponen ini terasa keras, pastinya ketika digunakan pun akan menimbulkan rasa sakit. Bahkan dalam penggunaan jangka lama akan membahayakan.

Misalnya telinga bisa lecet dan kemerahan. Selain itu, rasanya pasti tidak nyaman bukan menggunakan bantalan headphone yang keras? Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan material headband dan bantalan yang digunakan pada produk yang dibeli.

Meski terkesan sepele, nantinya akan sangat berpengaruh ketika mendengarkan musik maupun menonton film. Pilihlah bantalan yang nyaman dan tidak terasa mengekang kepala.

2.4. Pilih Body yang Ergonomis

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk keluaran audio adalah body dan bobotnya. Tentunya, produk yang ringkas akan membuatnya lebih mudah dibawa ke mana-mana. Tampilannya pun tetap menawan tanpa memakan tempat penyimpanan yang banyak.

Agar lebih aman dan nyaman, Anda bisa memasukkannya ke dalam kotak khusus yang cukup untuk memuat produk tersebut.

3. Rekomendasi Headset JBL

Bagi Anda yang tertarik dengan produk berkualitas dari JBL, ada beberapa produk yang direkomendasikan, yaitu sebagai berikut:

3.1. JBL XB-450 Headphone

Harga headset ini boleh dibilang terjangkau, namun kualitas suaranya tidak bisa diremehkan. Terlebih modelnya yang tampak biasa ternyata menyimpan kelebihan berupa fitur-fitur yang cukup mumpuni. Misalnya microphone mute button, foldable, wired volume control, dan noise cancellation.

3.2. Headset Bluetooth Sport JBL Magnetic Design

Mencari headset berkualitas dan mudah untuk olahraga? Headset JBL ini bisa menjadi pilihan. Mendengarkan alunan musik kerap kali menjadi memicu aktivitas olahraga yang lebih bersemangat. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan headset ini untuk menunjang kegiatan olahraga.

3.3. Earphone JBL C100SI with Mic

Earphone JBL satu ini dikenal dengan efek bass nya yang menendang dan begitu superior. Earphone JBL ini menjadi salah satu yang banyak dicari karena kualitasnya yang bagus dengan harga terjangkau.

3.4. Headphone Wireless Under Armour JBL UA-400

Teknologi wireless memang menjadi primadona akhir-akhir ini. Salah satunya ketika memilih headphone berkualitas. Banyak yang menyukai headset tipe wireless karena tidak perlu ribet dengan kabel. Salah satu yang bisa dipilih adalah headphone JBL Under Armour UA-400 ini.

3.5. JBL T290 in-ear Headphones

Penggunaan headphone ini dikenal dengan suara bass yang pure dan berkualitas. Baik ketika penggunanya mendengarkan musik, video, maupun aktivitas lainnya. Headphone ini memiliki body yang nyaman dan super ringan karena menggunakan material aluminium.

4. Daftar Harga Headset JBL Terbaru 2021

No. Nama Produk JBL Kisaran Harga
1. JBL XB-450 Headphone Rp. 30.000
2. Headset Bluetooth Sport JBL Magnetic Design Rp. 30.000
3. Earphone JBL C100SI With Mic Rp. 70.000
4. Headphone Wireless Under Armour JBL UA-400 Rp. 130.000
5. JBL T290 in-ear Headphones Rp. 250.000
6. JBL T110 + Audio Bluetooth Receiver Rp. 170.000
7. JBL JB55 Headset Bluetooth Rp. 150.000
8. JBL TM-010S Headset Bluetooth Rp. 90.000
9. JBL E25BT Wireless In-Ear Headphones Rp. 700.000
10. JBL Under Armour Sport Wireless Headphones Rp. 1.000.000
11. JBL Everest 310 BT Brown Rp. 3.100.000
12. JBL T110 Headset Rp. 115.000
13. JBL T450BT Headphone Rp. 650.000
14. JBL TM-010s Headphone Rp. 75.000
15. JBL E45BT Headphone Rp. 1.500.000
16. JBL Tune 205BT Headset Rp. 300.000
17. JBL E55BT Headphone Rp. 55.000
18. JBL T180A Headset Rp. 70.000

Harga headset JBL yang bervariasi membuat produk ini banyak dicari pecinta audio berkualitas. Anda bisa memilih headset atau headphone dengan kisaran harga puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Meski harganya bervariasi, pengalaman mendengarkan audio yang lebih baik tetap bisa dirasakan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!