Skip to main content

Mudah, 7 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Terbaru 2021

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Mudah, 7 Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Terbaru 2021

Cara mendapatkan uang dari TikTok adalah salah satu kata kunci yang banyak dicari akhir-akhir ini. Hal tersebut tentu bisa dimaklumi mengingat saat ini TikTok adalah aplikasi yang sangat populer di Indonesia.

Ada yang beranggapan jika TikTok adalah sebuah aplikasi yang sulit untuk dimonetisasi karena tidak memiliki sistem khusus untuk mendapatkan uang. Namun pada kenyataannya tidak demikian, berikut beberapa cara untuk menghasilkan uang dari TikTok.

Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok

Mendapatkan uang dari TikTok sebenarnya tidak berbeda jauh dengan platform sosial media lain baik itu Instagram, Facebook atau bahkan YouTube. Hasil pengalaman dari para content creator menyebutkan setidaknya ada 3 faktor yang mempengaruhi keuntungan dari TikTok.

  • Follower
  • Likes
  • Engagement

Ketiga faktor ini memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain. Jumlah Follower yang banyak akan berpengaruh pada jumlah likes. Pada akhirnya akan ada engagement dari fans kepada content creator. Alur ini adalah cara kerja utama bagaimana content creator membangun akun TikTok-nya

  • 1. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Sponsor

    Cara yang pertama adalah dengan mengundang sponsor. Syaratnya tentu saja Anda harus memiliki jumlah pengikut yang banyak.

    Tidak hanya pengikut, Anda sebaiknya juga mampu memberikan pengaruh kepada para pengikut Anda. Pada dasarnya sponsor akan melihat bagaimana peluang tingkat engagement produk dengan follower Anda. Semakin besar influence Anda kepada pengikut maka makin

    Sebagai saran spesifikan konten TikTok Anda pada salah satu segmen. Misalnya profil TikTok Anda erat dengan produk kosmetik atau game. Otomatis pengikut Anda akan menjadi spesifik. Hal ini akan memudahkan Anda menarik sponsor.

    Hingga saat ini setidaknya ada beberapa cara yang dilakukan sponsor untuk bekerja sama dengan content creator TikTok. Antara lain

    • Melalui Kolase Foto.
    • Review produk atau testimoni secara langsung di video.
    • Ada juga yang membuat konten video lucu untuk mempromosikan produk.
  • 2. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Menjual Merchandise.

    Cara kedua adalah dengan menjual merchandise. Follower tidak hanya memiliki peluang untuk menarik sponsor yang datang. Akan tetapi juga berpeluang untuk membangun brand, terutama jika Anda memiliki sebuah produk tertentu.

    Sudah banyak content creator yang menggunakan cara ini di platform video streaming Youtube. Biasanya, merchandise yang dijual adalah kaos hingga pernak-pernik lainya.

    Apalagi saat ini TikTok memperbolehkan para Content Creator untuk menyertakan link pada profilnya. Tentu dengan fitur ini Anda bisa secara langsung menyertakan link marketplace online sebagai sarana etalase merchandise Anda.

  • 3. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Melalui Sistem Monetisasi

    TikTok memang belum memiliki sebuah sistem monetisasi yang komprehensif hingga saat ini. Akan tetapi menurut beberapa kabar dari media techno, TikTok sedang merilis sistem ini namun masih dalam tahap beta version.

    Sistem kerjasama antara TikTok dan para content creator ini nantinya akan sama dengan Google Adsense YouTube dan Ad Breaks dari Facebook. Meskipun demikian masih belum ada kabar mengenai kapan sistem ini akan dirilis.

  • 4. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Jual Beli Akun.

    Cara ketiga ini bisa dilakukan apabila Anda sudah bisa membaca tren video TikTok. Anda bisa membangun beberapa akun TikTok untuk kemudian di bangun agar mendatangkan follower yang banyak untuk kemudian dijual.

    Dari beberapa online marketplace di Indonesia biasanya terdapat juga penjual akun TikTok. Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 800.000. Semua bergantung dari jumlah follower.

  • 5. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Dengan Payout Koin.

    TikTok sebenarnya sudah memiliki sistem kerjasama dengan influencer namun mengandalkan koin seperti halnya layanan video streaming lain seperti Twitch misalnya. Jadi uang yang akan Anda dapatkan adalah hasil konversi dari koin. Bisa dibilang koin adalah mata uang khusus untuk TikTok.

    Meskipun demikian sistem ini masih memiliki banyak kekurangan, terutama bagi para influencer. Sehingga banyak tuntutan agar TikTok membuat sebuah sistem kerjasama yang lebih profitable baik bagi TikTok sendiri maupun bagi content creator.

    Alurnya akan menjadi seperti ini:

    • Fans membeli Gift dengan Koin.
    • Fans memberikan Gift kepada Content Creator.
    • Gift yang diterima menjadi diamond bagi content creator.
    • Content creator dapat mengkonversi atau melakukan payout berdasarkan diamond yang dimiliki. Kebanyakan menggunakan PayPal.
  • 6. Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok Lewat Jasa Pengelola Akun

    Sistem cara kerjanya memang khusus untuk orang yang sudah paham mengenai TikTok. Target dari jasa ini adalah perusahaan atau sebuah brand yang membutuhkan jasa untuk update konten TikTok setiap hari.

    Sederhananya Anda akan menjadi admin sebuah akun TikTok yang bertanggung jawab untuk update konten setiap hari. Target dari jasa ini tentu bergantung dari pihak sponsor yang Anda kelola akunnya bisa berupa penambahan follower atau secara langsung mengukur seberapa besar engagement follower pada akun Anda.

  • BACA JUGA: Nonton TikTok Dapat Uang? Berikut Tutorial Lengkapnya
  • 7. Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Dengan Menonton Video

    Mungkin kebanyakan dari Anda sangat menantikan cara ini, pasalnya ini adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Hanya dengan menonton TikTok dengan durasi waktu tertentu, Anda sudah bisa mendapatkan uang. Hasil nantinya akan langsung dikonversi melalui saldo dana.

    Menurut beberapa keterangan sumber terpercaya, even ini ada sejak awal tahun 2021 dan akan berlangsung selama satu tahun kedepan. Alhasil cara ini sangat cocok untuk para pemula yang baru terjun ke dunia TikTok.

    Rincian dari pendapatan koin yang bisa Anda dapatkan adalah sebagai berikut

    • 5 Menit 2.000 Koin
    • 15 Menit 7.000 Koin
    • 30 Menit 15.000 Koin

    Sebelum menikmati sajian terbaru dari TikTok ini, ada beberapa langkah poin yang bisa dilakukan antara lain adalah:

    • Lakukan update pada aplikasi TikTok terbaru.
    • Pilih menu Akun Saya.
    • Pada bagian kiri atas klik logo Rupiah (Rp) yang berwarna kuning.

    Lalu Anda akan masuk pada sebuah halaman khusus yang menunjukan koin dan uang yang telah berhasil dikumpulkan.

    Beberapa pengguna biasanya mengalami kendala ketika menu menonton video ini tidak tersedia di aplikasi TikTok mereka. Untuk mengatasi masalah ini, Anda wajib untuk terlebih dahulu mengundang teman untuk menggunakan TikTok.

    Uniknya, ketika mengundang teman, TikTok juga akan memberikan uang kepada Anda. Rinciannya adalah undangan pertama hingga kesepuluh akan dihitung Rp. 3.500. Sementara untuk undangan nomor 11 dan seterusnya akan dihargai Rp. 7.000 per undangan.

    Menurut beberapa review media tekno, event ini sedianya akan berlangsung penuh selama 365 hari atau satu tahun. Sehingga Anda memiliki banyak waktu untuk memanfaatkan kehadiran event ini. Uang yang Anda dapatkan dari TikTok ini nantinya akan dikonversi melalui aplikasi dompet digital yaitu Dana.

Cara mendapatkan uang dari TikTok tidak berbeda jauh dengan platform media sosial yang lain. Apalagi dengan kehadiran even menonton video bisa mendapatkan uang, cocok untuk Anda yang masih terhitung pemula dalam platform TikTok. Terima Kasih, Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat!.