Skip to main content

Liburan Bersama Keluarga? Booking Villa di Bogor Saja!

Edensor Hills Villa, Resort & Cafe, Bogor

Liburan Bersama Keluarga? Booking Villa di Bogor Saja!

Saat liburan tiba, apa rencana Anda? Sudah punya rencana liburan bersama keluarga tercinta? Atau hanya berdiam diri/staycation di hotel sambil menonton film dan drama serial favorit? Apapun rencana Anda, salah satu alternatif destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah kawasan Bogor.

Apalagi, jika Anda berencana berlibur bersama keluarga. Ada banyak tempat wisata yang ramah anak dan family friendly seperti Taman Safari, Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, dan lainnya. Ada banyak juga villa di Bogor yang bisa disewa saat berlibur, harganya pun bervariasi dari yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

1. Kelebihan Menyewa Villa Saat Berlibur di Bogor

Banyak orang lebih memilih menyewa villa dibandingkan hotel atau penginapan jenis lainnya. Kalau dipikir-pikir, memang sih jika Anda berlibur bersama keluarga, menginap di villa akan lebih nyaman, murah, dan fleksibel. Mengapa? Nah, berikut ini beberapa ulasan lengkap mengenai kelebihan menginap di villa saat berlibur bersama keluarga.

1.1. Terasa Lebih Nyaman dan Fleksibel

Jika dibandingkan menginap di hotel, menginap di villa akan terasa lebih nyaman. Tak hanya itu saja, Anda juga akan merasa lebih fleksibel karena satu rumah disewa khusus untuk Anda dan keluarga.

Misalnya saja, jika Anda menginap di hotel, terdapat fasilitas umum yang digunakan bersama. Berbeda dengan menyewa villa, Anda bisa menggunakannya sendirian tanpa berbagi dengan tamu lainnya.

1.2. Meningkatkan Keharmonisan

Bukan berarti menginap di hotel, motel, atau penginapan lainnya tak akan menumbuhkan keharmonisan keluarga. Namun, menginap di villa bersama keluarga akan membuat aktivitas bersama keluarga semakin dekat.

Kebanyakan orang-orang menyewa villa tak hanya digunakan untuk istirahat saja, namun juga digunakan sebagai ajang mendekatkan diri bersama keluarga atau grup wisata.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan misalnya menyiapkan acara barbeque di malam hari. Aktivitas-aktivitas seperti ini lah yang tidak mungkin dilakukan jika Anda menginap di hotel, sehingga nantinya akan membuat hubungan antar anggota keluarga semakin dekat.

1.3. Self Service Seperti di Rumah Sendiri

Ini mungkin bisa jadi sebuah kekurangan bagi beberapa orang, namun bisa jadi kelebihan juga. Menyewa villa, berarti Anda punya kendali penuh, dimana fasilitas-fasilitas villa memang disewa beberapa hari. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa memasak makanan, menonton TV, atau melakukan aktivitas menarik lainnya.

1.4. Lebih Murah

Jika Anda menyewa villa sendiri, mungkin akan terasa mahal. Namun, jika menyewa nya bersama keluarga, misalnya satu anggota keluarga saja ada 3 orang, biaya akan lebih hemat dan murah.

Bayangkan jika Anda menyewa hotel dengan fasilitas kamar suite atau family room, sudah pasti biayanya akan lebih mahal dibandingkan menyewa villa bersama.

Selain menghemat pengeluaran untuk tempat menginap, menyewa villa di Bogor juga bisa menghemat pengeluaran untuk makan.

Ada beberapa villa yang dilengkapi dengan fasilitas berupa dapur, Anda dan keluarga pun bisa memasak makanan sendiri nantinya. Tentu saja hal ini akan menekan biaya cukup banyak dibandingkan membeli makan di hotel.

2. Rekomendasi Villa untuk Berlibur di Bogor

Setelah mengetahui berbagai kelebihan menginap di villa, pasti sekarang Anda kebingungan memilih villa yang cocok untuk ditinggali selama di Bogor. Tenang, berikut ini beberapa rekomendasi villa yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

2.1. Villa Sawah Resort

Villa Sawah Resort berada di Desa Pandansari, Ciawi, Bogor. Tersedia 4 Jenis kamar yang bisa disewa, di antaranya Superior Room, Oryza Family Room B, Family 2 Bedroom, dan Oryza Family. Jika keluarga Anda terdiri dari 5 orang, Villa Sawah Resort bisa jadi pilihannya. Adapun biaya per harinya dibanderol dengan harga Rp 500ribuan sampai Rp 1 jutaan, lho.

Banyak orang menginap di tempat ini karena lokasinya yang strategis. Meskipun berada di dekat Puncak Bogor, namun villa ini berada dekat dengan jalan tol dan halte bus. Tak hanya itu saja, Villa Sawah Resort juga cukup dekat dengan tempat wisata favorit di Bogor seperti Farmfield dan Kebun Raya Bogor.

2.2. Edensor Hills Villa, Resort and Cafe

Meskipun villa ini tidak menyediakan kamar yang cukup luas, namun Edensor Hills Villa mempunyai dekorasi villa yang menarik. Banyak orang mengatakan bahwa tempat ini sangat cocok digunakan untuk bulan madu. Tersedia 2 tipe kamar, yaitu 1 Double Bed dan 1 King Bed untuk 2 orang tamu saja.

Edensor Hills ini merupakan spot terbaik untuk melihat pemandangan Curug Bidadari dan Gunung Pancar. Karena pemandangannya bagus, tak heran jika banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto instagramable di Bogor.

2.3. De Padi Villa

Sesuai dengan namanya, villa yang satu ini mengusung konsep adanya padi yang dibuat secara natural disekeliling villa. Meskipun tidak sepopuler Villa Sawah Resort atau Edensor Hills Villa, namun De Padi Villa tak kalah nyamannya, lho!

Desain interior di dalam villa yang didesain bertemakan alam berhasil membuat pengunjungnya terasa benar-benar ‘menyatu dengan alam’. Untuk harganya sendiri, De Padi Villa ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 350 ribuan.

Sayangnya, disini hanya terdapat jenis kamar dengan ukuran untuk 2 tamu saja (Queen dan Single Bed). Mengingat De Padi Villa menyediakan kamar Single, tak heran jika tempat ini sampai sekarang sering dijadikan sebagai tempat staycation oleh para solo backpacker.

2.4. Villa Espemia Ciawi

Villa Espemia Ciawi terletak di Banjarwaru, Ciawi, Bogor. Lokasi Espemia Ciawi ini cukup dekat dengan pusat kota, dekat dengan RSUD dan stasiun.

Villa di Bogor yang satu ini mengusung konsep interior yang minimalis. Terdapat 3 jenis kamar yang bisa disewa, di antaranya adalah Suite Bedroom, Premier Room, dan Deluxe Room.

Untuk harganya, Anda sudah bisa menyewa mulai dari Rp 300 ribuan sampai Rp 700 ribuan untuk kamar jenis Suite. Untuk kapasitasnya sendiri, Villa Espemia Ciawi ini bisa menampung sampai 4 tamu jika Anda menyewa kamar Suite.

2.5. Green Mountain Villa

Jika villa-villa yang tadi sudah di ulas hanya berkapasitas sampai 5 orang saja, Green Mountain Villa ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang berlibur dengan jumlah anggota keluarga sampai 6 orang.

Green Mountain juga memiliki halaman depan yang cukup luas, sehingga jika akan memudahkan jika Anda membawa kendaraan untuk berkeliling di Puncak Bogor. Tak hanya kerap dijadikan tempat favorit para keluarga yang berlibur, villa ini juga cocok digunakan untuk reunian, karena terdapat pendopo kecil untuk berkumpul.

Nah, itulah beberapa rekomendasi villa jika ingin berlibur ke daerah Bogor. Mau menginap di hotel atau penginapan selain villa, itu kembali ke keputusan Anda dan keluarga sendiri, ya. Sebelum berlibur dan menentukan dimana Anda akan menginap, jangan lupa untuk mempertimbangkan aspek-aspek lain selain budget, seperti lokasi, akses menuju tempat wisata, dan lainnya. Selamat berlibur! Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!