Skip to main content

Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik

Realme 3

Rekomendasi HP 2 Jutaan Kamera Terbaik

Kamera merupakan salah satu faktor yang sangat dipertimbangkan ketika hendak membeli HP. Namun dengan dana yang terbatas, membuat Anda perlu memilih HP dengan cermat. Untuk itu, berikut ini rekomendasi HP 2 jutaan kamera terbaik yang perlu untuk Anda ketahui.

Sejak beberapa waktu lalu, memang banyak keluar HP 2 jutaan dengan berbagai macam spesifikasi. Ada yang lebih mengutamakan kapasitas memori, daya pacu, dan juga kualitas kamera yang dibawa. Agar Anda tidak bingung untuk menentukan HP dengan kamera terbaik, maka simak informasi berikut.

HP 2 Jutaan Kamera Terbaik Pada Tahun 2020

Untuk saat ini, terdapat beberapa HP dengan kamera terbaik yang direkomendasikan dalam kisaran harga yang sama. Oleh sebab itu, beberapa merk HP yang akan dijelaskan di bawah ini dipilih dengan rentang harga antara 2 juta hingga 2,7 juta rupiah.

1. Realme 3

Realme 3 hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup menarik. Anda bisa memilih opsi RAM 4/64 GB atau 3/32 GB. Untuk harganya, Realme 3 ini dibanderol sekitar 2 jutaan saja, atau lebih tepatnya antara 1,8 juta hingga 2 juta rupiah saja.

Dengan harga tersebut, tentunya Realme 3 ini menjadi salah satu smartphone yang menarik perhatian konsumen di Indonesia. Untuk daya pacunya, Realme 3 menggunakan chipset Mediatek MT6771 Helio P60. Sedangkan layarnya memiliki rasio 19:9 beresolusi 720 x 1520 dengan ukuran layar 6,22 inch.

Nah, pada bagian kamera belakang, HP ini membawa dual kamera terbaik dengan sensor 2 MP serta 13 MP. Kamera belakang ini akan dibantu dengan fitur HDR dan LED flash, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih baik. Sedangkan untuk kamera depan, memiliki lensa 13 MP dengan fitur HDR.

2. Redmi Note 7

Redmi Note 7 menjadi rekomendasi HP 2 jutaan dengan kamera terbaik yang selanjutnya. HP besutan Xiaomi ini, memberi pilihan RAM 4/64 GB atau 6/128 GB. Ukuran memori tersebut, masih bisa diperluas dengan penggunaan memori eksternal hingga 256 GB.

Resolusi layar yang dimiliki HP ini juga termasuk tinggi, dengan ukuran 1080 x 2340 piksel. Untuk aspek rasionya, Redmi Note 7 memiliki ukuran perbandingan 19:5:9. Semua itu, ditanamkan pada layar berukuran 6,3 inch.

Untuk kamera, Redmi Note 7 membawa kamera ganda dengan lensa 5 MP dan 48 MP. Kamera utama tersebut, memiliki fitur HDR, Dual-LED Flash, serta panorama. Lalu pada kamera depan, ada lensa 13 MP. Dengan spesifikasi yang dimiliki, HP ini memiliki banderol harga 2,7 jutaan.

3. Oppo A53

Sudah bukan hal baru lagi, jika Oppo mengeluarkan smartphone dengan kamera yang berkualitas. Nah, kali ini ada Oppo A53 yang siap membantu Anda dalam hal fotografi dan beraktivitas di luar. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut hadir dengan membawa 3 kamera berkualitas.

Akan tetapi, sangat disayangkan karena Oppo A53 ini tidak membawa lensa ultra wide. Meskipun begitu, HP ini memiliki lensa makro. Ya, meskipun alangkah lebih baik lagi jika lensa makro tersebut diganti dengan lensa ultra wide, sehingga akan lebih mudah ketika mengambil foto grup atau pemandangan.

Selain itu, kekurangan dari Oppo A53 ini adalah chipset yang dibawanya. Pasalnya Oppo A53 hanya dipersenjatai dengan Snapdragon 460, dimana chipset tersebut biasa digunakan oleh HP dengan rentang harga di bawahnya. Jadi dapat disimpulkan, bahwa Oppo A53 memang lebih mengutamakan kameranya.

4. Redmi Note 8

Anda ingin HP harga 2 jutaan dengan spesifikasi tinggi? Maka pilihan yang paling tepat adalah Xiaomi Redmi Note 8. Hanya dengan biaya sekitar 2,6 juta rupiah, Anda sudah dapat membawa sebuah ponsel yang unggul dalam hal tampilan, dapur pacu, baterai, dan tentunya kamera.

Tingkat ketangguhan dari Redmi Note 8 ini tidak perlu ditanyakan lagi, karena sudah dibekali dengan panel depan dan belakang yang dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, resolusinya yang Full HD membuat Anda tetap merasa nyaman memandangnya dalam waktu lama.

Pada sektor kamera, Redmi Note 8 mengusung pengaturan empat kamera di kamera utamanya. Dengan ini, maka Anda dapat dengan mudah menghasilkan rekaman dan bidikan berkualitas. Untuk kamera selfie, Anda juga bisa mengandalkannya untuk membuat foto atau video yang baik.

5. Vivo Y30

Dengan kisaran harga 2,5 juta hingga 2,7 juta rupiah, Anda sudah bisa membawa pulang Vivo Y30 yang memiliki kapasitas memori internal sebesar 128 GB dan daya baterai 5000 mAh. Jika Anda merasa ruang yang disediakan masih kurang, HP ini juga menyediakan slot untuk memori eksternal.

Sama seperti sebelumnya, Vivo Y30 juga memiliki dukungan konfigurasi empat lensa pada kamera belakangnya. Keempat lensa tersebut, meliputi 2 MP (sensor kedalaman), 2 MP (makro), 8 MP (ultra wide), dan 13 MP (wide).

Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki desain punch-hole dengan resolusi sebesar 8 MP. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, tentunya Vivo Y30 ini siap menjadi teman Anda pada saat berburu foto maupun video.

6. Infinix Note 7

Infinix juga tidak mau ketinggalan dalam mengeluarkan HP 2 jutaan kamera terbaik. Kali ini, Infinix menghadirkan seri Note 7 dengan desain bagian belakang yang terbilang unik. Hal ini dikarenakan susuan empat kamera belakangnya yang berbentuk menyerupai lingkaran.

Tidak hanya unggul dalam penampilan saja, namun kinerja dari kamera Infinix Note 7 ini juga tidak perlu diragukan lagi. Berbekal kamera utama dengan resolusi sebesar 48 MP, dengan tiga buah lensa pendukung sebesar 2 MP, tentunya HP ini siap menjadi senjata ketika Anda berburu foto dan video.

Selain kamera, performa yang dimiliki oleh Infinix Note 7 ini juga menarik. Dengan chipset Mediatek Helio G70, HP ini siap menampilkan game berat dengan FPS yang sangat baik. Untuk harganya, Anda bisa menebusnya dengan biaya 2,5 jutaan rupiah saja.

7. Oppo A5 2020

Pada tahun 2020 ini, Oppo kembali merilis seri A5 dengan spesifikasi yang lebih menarik. Dengan kisaran 2 jutaan rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone layar lebar dan telah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3+.

Untuk bagian pemacu daya, HP ini telah dibekali dengan prosesor kelas menengah dan dukungan RAM yang terbilang besar, sehingga mampu memberikan kinerja cepat di kelasnya. Selain itu, kapasitas daya baterai sebesar 5000mAh, membuat ponsel ini mampu digunakan dalam waktu lama.

Dalam sektor kamera, Oppo A5 2020 ini membawa konsep empat kamera dengan lensa 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP yang ada di belakang. Sementara pada bagian depan, HP ini memiliki kamera 8 MP untuk melakukan foto selfie.

Dengan mengetahui rekomendasi HP 2 jutaan kamera terbaik yang telah disebutkan di atas, maka Anda tidak perlu bingung ketika menginginkan HP kamera bagus namun dengan daya terbatas. Jika dilihat dari beberapa HP di atas, spesifikasinya juga sudah cukup lumayan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!