Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mau Bisnis Kosmetik? Inilah 5 Jenis Produk Kosmetik Maklon yang Bisa Anda Coba!

Mau Bisnis Kosmetik? Inilah 5 Jenis Produk Kosmetik Maklon yang Bisa Anda Coba!
Maklon Kosmetik
Images source: Adev.co.id

Mau Bisnis Kosmetik? Inilah 5 Jenis Produk Kosmetik Maklon yang Bisa Anda Coba!

Bisnis kosmetik adalah salah satu jenis bisnis yang legit untuk dijalankan. Terlebih lagi bila dimulai dengan usaha kosmetik merk sendiri.

Apa iya bisa? Gimana caranya?

Buat Anda yang belum tahu caranya memulai bisnis kosmetik merk sendiri, maka artikel ini sangat pas buat Anda. Saya akan uraikan memulai usaha kosmetik dengan maklon, jenis produk kosmetik maklon dan rekomendasi pabrik/perusahaan maklon kosmetik yang terbaik.

Pertama Anda perlu tahu apa itu maklon. Check this out.

TOC / Daftar Isi

Pengertian Maklon

Sebetulnya, istilah maklon adalah serapan dari bahasa Belanda “maakloon” yang artinya adalah upah pembuatan pakaian atau biaya produksi. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, istilah baku maklon adalah maklun. Beberapa orang menyebut jasa maklon dengan istilah Private Label atau titip merek.

Back to Content ↑

Apakah Jasa Maklon Cocok untuk Saya?

Beberapa pengusaha kosmetik seperti pemilik salon & spa, klinik kecantikan, beauty enthusiast, pengusaha jaringan (MLM), beauty influencer dan selebriti yang tertarik untuk branding produk sangat cocok untuk maklon. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan masyarakat awam pun tertarik untuk membuat bisnis kosmetik menggunakan jasa maklon.

Kini, Anda sudah tahu apa itu maklon. Selanjutnya, Anda perlu tahu juga apa saja jenis produk yang bisa Anda maklon. Namun, kali ini kita akan fokus membahas jenis produk kosmetik.

Back to Content ↑

Apa Saja Produk Kosmetik yang Bisa Dibuat?

Maklon kosmetik ADEV Natural Indonesia menyediakan jasa pembuatan produk berbagai varian, mulai dari produk perawatan kulit, tubuh, rambut dan wajah. Berikut ini kami akan membahas beberapa produk kosmetik yang dapat di develop dengan karakteristik di bawah ini.

Back to Content ↑

1. Sabun Kecantikan

Penyediaan sabun kecantikan sesuai jenisnya ada 2 transparan dan translucent. Sabun kecantikan bisa digunakan pada wajah dan tubuh. Sabun kecantikan berkhasiat untuk menjaga dan memelihara kesehatan kulit.

Setiap sabun kecantikan memiliki manfaat yang berbeda tergantung penggunaan bahan. Sabun kecantikan yang berguna untuk mengatasi jerawat, membantu mencerahkan kulit, melembabkan dan membuat kulit kenyal.

Ekstrak bahan alami untuk sabun kecantikan diantaranya Olive Oil, Propolis, Madu, Nucifera Oil, Charcoal, Minyak Bulus, Beras yang bisa dibuat dalam bentuk bar atau cair.

Back to Content ↑

2. Parfum

Produk wewangian dengan aroma yang menyegarkan, menenangkan dan manly bisa diproduksi dengan bahan alami di ADEV Natural.

Jasa maklon ADEV menyediakan 5 jenis produk wewangian seperti:

  1. Body mist dengan konsentrasi parfum sekitar 1-3 %
  2. Cologne dengan konsentrasi parfum sekitar 2-4 %
  3. Eau De Toilette mengandung konsentrasi parfum sekitar 5-15 %
  4. Eau De Parfum mengandung konsentrasi parfum sekitar 15-20%
  5. Parfum dengan kandungan konsentrasi paling tinggi yakni 20-30 %

Produk wewangian ketahanan wanginya disesuaikan dengan tingginya konsentrasi parfum itu sendiri. Semakin tinggi kandungan parfum maka semakin lama ketahanan wanginya.

Back to Content ↑

3. Shampoo

Shampo merupakan produk perawatan rambut yang di produksi di PT. ADEV Natural Indonesia. Varian produk shampo yang bisa dibuat diantaranya:

  1. Clarifying shampoo, membantu membersihkan rambut sampai ke akarnya.
  2. Shampoo + Conditioner (2 in 1 shampoo), membersihkan rambut sekaligus menutrisi rambut.

Produk perawatan rambut yang bisa dibuat lainnya seperti serum rambut, masker rambut dan pomade.

Back to Content ↑

4. Lip Cream

Pewarna bibir berbentuk cream dengan tekstur yang ringan disertai warna-warna menawan dengan komposisi bahan requestable di ADEV Natural. Jenis pewarna bibir Lip cream & Lip Tint.

Lip cream terbentuk dari oil base dengan hasil spreading/menutup warna dengan bibir asli dengan baik dan non transfer sehingga bisa tahan lama di air. Akan tetapi, produk pewarna bibir ADEV bisa menyerap air dengan baik karean film formernya cukup mentrasfer air. Produk pewarna bibir Lip Tint pun tersedia di PT. ADEV Natural Indonesia.

Back to Content ↑

5. Cream Wajah

Maklon Kosmetik
Images source: Adev.co.id

Day & Night cream produk perawatan kulit wajah yang dapat merawat kulit dalam membantu mencerahkan sekaligus memutihkan.

Produk perawatan lainnya yang bisa dibuat seperti serum, facial wash, masker, toner, peeling gel dan eye serum.

Jasa maklon kosmetik ADEV Natural Indonesia termasuk perusahaan jasa maklon kosmetik penyedian skincare terlengkap.

Back to Content ↑

Tips Memilih Perusahaan Maklon Kosmetik

Perusahaan maklon adalah jenis perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan produk yang spesifikasi produknya ditetapkan oleh pemilik merek atau sesuai kesepakatan bersama. Berikut ini beberapa tips memilih perusahaan maklon kosmetik di Indonesia.

Back to Content ↑

1. Cek Jumlah Produk Maklon Terdaftar BPOM

Perusahaan maklon yang baik tentunya memiliki kemampuan untuk mengembangkan dan memproduksi aneka jenis produk kosmetik. Anda bisa cek produk maklon di Badan POM dari merk yang terdaftar di BPOM dengan filter pencarian nama perusahaan.

Salah satu perusahan maklon kosmetik yang recomended adalah PT. Adev Natural Indonesia. Pada awalnya, perusahaan kosmetik di Bogor tersebut hanya berfokus pada pembuatan sabun transparan. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu perusahaan pun mengexplore formula kosmetik lainnya. Diantaranya adalah:

  1. Cream Wajah
  2. Lip Cream
  3. Lip Tint
  4. Body Scrub
  5. Body Butter
  6. Fragrance
  7. Lotion
  8. Micellar Water
  9. Toner
  10. Shampoo
  11. Serum Wajah
  12. Masker
  13. Pomade
  14. Face Wash
  15. Massage Oil
  16. Hair & Beard Oil
  17. Hand Cream
  18. Foot Cream
  19. Dan lain sebagainya.

Sampai saat ini (November 2020), ada lebih dari 500 produk terdaftar BPOM atas nama Adev. Anda dapat mengeceknya langsung di https://cekbpom.pom.go.id/.

Back to Content ↑

2. Cek Kualitas Produk dan Layanan

Perusahaan maklon yang baik tentunya akan fokus pada kualitas produk dan layanan. Maka dari itu sertifikasi CPKB atau GMP menjadi hal yang penting untuk dimiliki perusahaan maklon. Untuk melihat kualitas produk Anda bisa melihat pemilik merk (brand) yang mempercayakan produksi kosmetik di perusahaan maklon.

Selain jumlah merk (brand) yang bekerjasama dengan perusahaan maklon, Anda juga perlu melakukan pengecekan apakah customer service perusahaan tersebut cukup tanggap memenuhi permintaan Anda.

Back to Content ↑

3. Cek Lokasi Perusahaan

Kami menyarankan Anda untuk kerjasama dengan perusahaan maklon kosmetik yang letaknya strategis. Hal ini memudahkan Anda untuk melakukan survey dan pengiriman produk jadi. Selain alasan terdekat dengan Anda, pastikan perusahaan tersebut bisa ditempuh dengan mudah dari jalan raya.

Lokasi pabrik maklon kosmetik Adev cukup dekat dengan jalan tol dan stasiun KRL/ Commuter line baik dari arah Jabodetabek, Bandung, dan lainnya. Alamat lengkap perusahaan adalah di:

ADEV Natural Indonesia
Jl. Curug Mekar RT 02, RW 04 Kec. Bogor Barat
Kota Bogor, Jawa Barat

Back to Content ↑

4. Cek, Apakah Perusahaan Bisa Membantu Legalitas Produk ke BPOM

Perusahaan maklon kosmetik yang baik akan membantu Anda untuk mengurus pendaftaran produk ke BPOM, Sertifikasi Halal ke LP POM MUI, dan pendaftaran merk ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual. Adev, sebagai perusahaan maklon mewajibkan setiap produk maklon wajib mendapatkan notifikasi edar dari Badan POM. Dengan demikian, produk kosmetik yang diproduksi di ADEV terjamin legalitasnya dan aman buat konsumen.

Back to Content ↑

Cara Maklon di Pabrik Kosmetik Adev

youtube image
Images source: Youtube.com

Bagi Anda yang ingin bekerjasama dengan kami dalam menciptakan produk kosmetik unik. Silahkan kontak langsung PT. ADEV Natural Indonesia, perusahaan jasa maklon kosmetik legal dan terpercaya.

Back to Content ↑

Tertarik untuk menggunakan jasa maklon kosmetik Adev? Silahkan kunjungi laman adev.co.id untuk informasi produk dan harga terbaru. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!