Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Tips Mengetahui Smartphone KW & Original

Tips Mengetahui Smartphone KW & Original
Tips Mengetahui Smartphone KW & Original

Tips Mengetahui Smartphone KW & Original

Salah satu kekhawatiran membeli smartphone adalah mendapat yang KW atau Imitasi. Yang sering di Indonesia adalah kasus pembelian Hp Samsung yang mendapatkan Hp palsu. Ada banyak sekali Hp Samsung palsu yang beredar dipasaran terutama Indonesia baik HDC SC dll. Apabila kita tidak hati-hati dan cermat, maka bisa menjadi korban penipuan dan mendapatkan Hp Samsung palsu yang kualitasnya sangat jauh di bawah standar Samsung.

Nah, Sebenarnya kita ini bisa mengecek Hp Samsung ori atau palsu dengan cara sangat mudah. Sebab kita bisa melihatnya secara langsung dari build qualitynya, dari fisik saja sudah kelihatan. Apabila asli, pasti memiliki build quality yang sangat bagus dan terasa kokoh serta kuat saat digenggam. Sedangkan untuk yang palsu, biasanya dibuat ala kadarnya saja.

Biasanya Hp Samsung palsu yang beredar merupakan buatan HDC. Memang secara sekilas Hp terlihat sangat mirip, namun dari segi kualitasnya akan berbeda sangat jauh. Kemiripan tersebut tak hanya dari segi fisik Hp saja, namun pada juga software yang dipakainya. Alhasil sudah banyak orang yang tertipu Hp Samsung KW dikarenakan tidak tahu cara membedakannya dari soft dan hardware.

Tips Untuk mengetahui cara membedakan Hp yang asli dan palsu terutama Samsung, silahkan simak berikut tentang informasi cara cek Hp asli atau palsu yang disampaikan di bawah ini. Harapannya semoga kita semua tidak ada yang tertipu dengan membeli Hp yang palsu. Langsung saja silahkan simak penjelasan berikut ini.

TOC / Daftar Isi

5 Tips Mengetahui Smartphone KW & Original

1. Cara Cek Hp Asli Dengan Kode Dial

Cara cek Hp asli atau tidak yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia. Ada banyak sekali kode rahasia contohnya di Hp Samsung, dan salah satu kode yang bisa bermanfaat untuk mengecek keaslian adalah kode *#1234#. Kode ini berfungsi untuk melihat tipe dari Hp Samsung sehingga kita bisa tahu apakah tipenya benar atau sesuai tidak dengan Samsung. Apabila yang keluar ternyata berbeda dengan tipe Hp Samsung yang kita miliki saat ini, maka sudah bisa dipastikan itu merupakan Hp Samsung KW atau Super Copy.

Cara dengan menggunakan kode rahasia diatas sangatlah mudah dilakukan. kamu hanya tinggal mengikuti langkah langkah berikut ini.

  • Pertama, bukalah menu dial up atau menu panggilan telepon
  • Kedua, Kemudian ketikan *#1234# dan call
  • Biasanya, Setelah itu akan muncul informasi tentang AP, CP, CSC, dan yang terakhir adalah model atau tipe Hp dari Samsung. Pastikan tipe yang keluar merupakan tipe Hp Samsung yang asli anda beli sesuai tipe.
  • Tipe yang sudah ditampilkan kode rahasia hanyalah sebatas modelnya saja, sehingga kita harus terlebih dahulu mengetahui mode dari Hp Samsung yang sudah dibeli. Sebagai contoh SM-N975F/DS yang merupakan model dari Samsung Galaxy Note 10+

Back to Content ↑

2. Cek Keaslian Dengan menggunakan IMEI

Cara Cek IMEI Hp Setiap smartphone pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Nomor tersebut bukanlah nomor yang ada sembarangan, karena nomor itu berisi informasi mengenai tentang smartphone itu sendiri. Oleh karena itulah kita bisa banget mengecek keaslian dari Hp melalui nomor IMEI bawaannya.

Yakin deh, banyak orang yang belum tahu bagaimana cara melihat nomor IMEI pada Hp. Padahal caranya sangat gampang sekali karena, kita ini hanya perlu mengetikan kode *#06# saja. Kode tersebut adalah merupakan kode cek IMEI yang universal, sehingga hal itu bisa diterapkan di berbagai tipe smartphone apa saja.

Selain menggunakan kode rahasia itu, ada lagi beberapa cara cek IMEI lainnya yang bisa kalian lakukan. Nah setelah kamu mengetahui nomor IMEI-nya Hp itu, kemudian tinggal mengecek saja keaslian dari nomor tersebut melalui situs https://www.imei.info/.

Nah, pada Situs http://www.imei.info ini bisa menampilkan informasi nomor IMEI yang kita masukan ke kolomnya. Nanti kita bisa mengetahui tipe smartphone atau model, dengan serial number hingga spesifikasi dari Hp nya. Nah apabila tipe yang muncul disana ternyata berbeda, maka sudah bisa dipastikan Hp itu merupakan Hp palsu.

Back to Content ↑

3. Mengecek Kualitas Fisik

Cara Cek Hp yang Ori Seperti yang sudah disampaikan di atas, cara cek Hp asli atau palsu ini bisa dilihat dari kondisi dan kualitas fisiknya. Pasalnya semua smartphone Samsung contohnya, dibuat dengan material yang berkualitas, berkelas sehingga menghasilkan build quality yang bagus dan kokoh.

Jadi, untuk membedakan antara Hp yang asli dan palsu itu kita cukup bisa melihat material yang digunakan. Apabila material Hp yang digunakan terasa sangat murahan, maka sudah bisa dipastikan merupakan Hp yang palsu. Terlebih lagi rata-rata Hp yang palsu merupakan smartphone yang flagship seperti Galaxy S Series ataupun Note Series, sehingga kita bisa dengan mudah membedakannya asli atau KW.

Apabila si penjual mengatakan dengan jujur, bahwa smartphone yang mereka jual tersebut merupakan Hp Samsung palsu seperti buatan HDC, ataupun produsen China lainnya seperti KC. tentunya tak jadi masalah karena sebelumnya kita ini sudah mengetahui banyak tentang keaslian handphone yang dibeli. Namun seringkali, ada banyak penjual nakal yang teganya menipu konsumennya dengan jual barang palsu.

Nah agar kita tidak mudah tertipu, maka akan sangat disarankan untuk terlebih dahulu mengecek kondisi fisiknya Hp, terutama saat membeli Hp Samsung bekas nantinya. Selain itu, disarankan untuk membeli handphone di penjual ataupun counter yang memiliki reputasi sudah terpercaya.

Back to Content ↑

4. Cek Kualitas Layar

Cara Cek Keaslian Hp lainnya adalah cek layar. Mengingat rata-rata Hp Samsung palsu merupakan seri flagship, maka kualitas dari layarnya akan pasti jauh berbeda dengan yang asli flagship. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini, kualitas layar Hp Samsung adalah yang terbaik di dunia. Pasalnya semua smartphone flagship Samsung ini sudah menggunakan layar Super Amoled yang sudah memiliki resolusi tinggi dan akan mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam dan jernih.

Sedangkan untuk Hp Samsung yang palsu biasanya hanya menggunakan layar panel IPS LCD atau TFT dengan resolusi yang sangat rendah. kita bisa langsung menentukan keaslian Hp Samsung itu dengan melihat kualitas dari layarnya. Selain itu kita juga bisa mengetahui keaslian dari Hp Samsung dan bentuk layarnya karena yang palsu rata rata memiliki bezel yang sangat tebal dan bentuk layarnya berbeda dengan yang asli, yang palsu jelek.

Back to Content ↑

5. Cek Kualitas Kamera Hp

Cara Cek Hp Original asli atau palsu terakhir adalah dengan melihat kualitas dari kameranya. Apabila hasil jepretan kameranya buram burik dan terlihat kurang detail di hasilnya, maka sudah dijamin merupakan Hp Samsung palsu. Untuk yang asli pasti memiliki kualitas kamera yang sangat bagus dan keren, karena menggunakan sensor kamera yang terbaik dan yang mampu menghasilkan foto tajam dan sangat jernih detail.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa Tips Mengetahui Smartphone KW & Original yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.