Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Tips Membeli CCTV yang Berkualitas di Indotrading

5 Tips Membeli CCTV yang Berkualitas di Indotrading
5 Tips Membeli CCTV yang Berkualitas di Indotrading

5 Tips Membeli CCTV yang Berkualitas di Indotrading

Zaman sekarang siapa yang tidak tahu CCTV? Mungkin dulu CCTV masih berupa peralatan elektronik yang mewah dan hanya dimiliki perusahaan atau kalangan atas. Namun, kini CCTV sudah bisa dimiliki dengan harga terjangkau.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, CCTV atau Closed Circuit Television di era kekinian, fungsinya sangat penting. Kamera keamanan ini bisa menjadi bukti otentik tindak kriminal di sekitar rumah. Teknologi CCTV juga semakin berkembang, bahkan tanpa perlu komputer atau laptop, CCTV bisa dilihat langsung dari smartphone atau HP pribadi.

Inilah sebabnya, CCTV semakin diminati masyarakat luas di tanah air. Nah, agar tak salah pilih, simak dulu yuk tips-tips belanja CCTV berkualitas langsung ke supplier CCTV terpercaya di Indotrading. Berikut juga 5 Tips Membeli CCTV yang Berkualitas di Indotrading

TOC / Daftar Isi

1. Periksa Spesifikasi

Kebanyakan orang yang membeli CCTV pastinya akan menentukan dulu spesifikasi produk CCTV yang diinginkan. Yang paling utama adalah resolusi pixel kamera keamanan. Semakin besar resolusi pixel, maka hasil gambar yang ditayangkan juga semakin jelas.

Biasanya, kamera CCTV memakai satuan TVL. Jadi, untuk kamera standar resolusi kamera sebesar 420 TVL. Sementara yang beresolusi tinggi hingga lebih dari 500 TVL.

Selain itu, patut diingat bahwa hampir semua merek CCTV berkualitas umumnya dibekali software original bawaan. Jadi, apabila Anda membeli produk CCTV tanpa software yang diunduh sendiri, maka bisa disimpulkan sendiri kualitasnya seperti apa?.

Back to Content ↑

2. Penempatan CCTV

Pemasangan CCTV sebagai kamera pengawas tentunya harus dibarengi penempatan yang tepat. Anda bisa memilih area indoor atau outdoor. Sebab, CCTV juga banyak model dan kategori tergantung penempatannya.

Khusus untuk area outdoor, Anda bisa memilih CCTV yang berfitur infra merah. Sedangkan, untuk area indoor, pilih saja CCTV dome maupun dome. Bila perlu, pilih jenis CCTV yang sudah bersertifikasi anti debu dan anti air agar lebih awet dipasang di lokasi luar ruangan.

Back to Content ↑

3. Periksa Reputasi Brand

Untuk mengecek reputasi brand CCTV, Anda bisa mengunjungi website official produsen CCTV tersebut. Atau, gunakan saja laman mesin penelusuran seperti Google dan lihat bagaimana review atau ulasan para pengguna yang sudah membeli produk CCTV tersebut sebelumnya.

Dari website resmi juga bisa dilihat riwayat atau profil perusahaan, spesifikasi CCTV dan testimonial atau bahkan project-project yang sudah pernah dikerjakan.

Selain itu, Anda juga bisa melihat hasil ulasan para pengguna produk CCTV dari situs berbagai video, seperti Youtube. Biasanya, banyak youtuber yang mengulas produk CCTV secara jelas dan jujur, sehingga memudahkan Anda untuk mengambil keputusan.

Back to Content ↑

4. Layanan Service Center

Produsen yang Jual CCTV secara profesional, pastinya juga memiliki layanan service center. Mengingat untuk produk elektronik, biasanya ada saja kemungkinan mengalami kerusakan yang tidak terduga.

Jangan hanya tergoda harga murah atau produk abal-abal, namun ternyata tidak memilih service center yang profesional. Hal ini bisa menambah kerugian karena produk rusak permanen tanpa bisa diperbaiki lagi. Lebih baik pertimbangkan memilih produsen atau supplier yang Jual CCTV dilengkapi layanan service center resmi.

Back to Content ↑

5. Bandingkan Harga

Dari sisi harga, supplier yang Jual CCTV menawarkan harga bervariasi. Misalnya, untuk produk CCTV bergaransi 1 tahun, harganya dibanderol sekitar ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Jadi, pastikan untuk memilih merek terkenal dan ternama. Sebab, dapat menjamin kualitas produk serta layanan service center yang memuaskan pelanggan.

Soal harga, Anda bisa membandingkan di antara beberapa supplier Jual CCTV sekaligus. Perkirakan juga biaya tambahan lain misalnya untuk instalasi CCTV dan perawatan, servis, dll.

Back to Content ↑

Indotrading.com bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari supplier Jual CCTV. Dapatkan penawaran harga menarik dari para supplier Jual CCTV yang sudah terverifikasi di Indotrading. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!