Skip to main content

Review Spesifikasi, Harga, & Keunggulan Apple MacBook Air 2020

Apple Macbook Air 2020

Review Spesifikasi, Harga, & Keunggulan Apple MacBook Air 2020

Sejak dulu hingga saat ini Apple telah dipercaya oleh sebagian besar orang sebagai brand ternama dengan kualitas yang sangat baik. Tidak heran lagi jika brand yang satu ini menjadi idaman semua orang. Baru-baru ini Apple telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu MacBook Air 2020.

Banyak sekali orang yang mengincar Apple MacBook Air 2020 karena fitur-fitur baru yang ditawarkannya. Selain itu, harga yang ditawarkannya pun juga sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkanya dengan harga mulai dari Rp 15,9 juta atau Anda juga bisa  mendapatkanya dengan diskon bagi para pelajar menjadi Rp 14,3 juta saja.

Bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi serta keunggulan menarik yang ditawarkan Apple pada versi MacBook Air 2020 kali ini. Berikut telah kami sediakan penjelasan lengkap mengenai spesifikasi dan keunggulan dari Apple MacBook Air 2020.

Spesifikasi & Keunggulan Apple MacBook Air 2020

TOC / Daftar Isi

1. Spesifikasi Apple MacBook Air 2020

  • 1.1. Desain

    Dari segi desain, bentuknya hampir tidak ada perubahan dengan versi MacBook Air 2019. Meski demikian, MacBook Air 2020 tetap membawa desain yang nampak elegan dengan dimensi 11,97 x 8,36 x 0,63 inci dan tetap terlihat sangat tipis dan juga ringan. Namun, perbedaannya dengan versi sebelumnya adalah hanya dari segi bobotnya saja, yaitu sedikit lebih berat dengan bobot 1.29 Kg.

    Back to Content ↑

  • 1.2. Processor

    Apple membekali MacBook Air 2020 dengan processor quad-core untuk pertama kalinya di tahun ini. Bisa dipastikan dengan processornya ini, MacBook Air 2020 dapat memberikan performa yang lebih baik untuk aktivitas keseharian, seperti mengerjakan tugas, desain grafis, dan programming sekalipun.

    Berkat processor Intel Core i7 Generasi ke-10, MacBook Air 2020 kini dapat memberikan performa atau kinerja dua kali lipat dari versi sebelumnya. Selain itu, dengan dibekali nya Intel Iris Plus Graphics. MacBook Air 2020 dapat digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game, editing video, dan lain sebagainya.

    Back to Content ↑

  • 1.3. Layar

    Kali ini, MacBook Air 2020 dibekali dengan layar retina yang nampak terlihat lebih tajam dan jernih jika dibandingkan dengan layar non-retina yang digunakan pada versi MacBook Air sebelumnya. Layar MacBook Air 2020 masih sama dengan versi MacBook Air sebelumnya, yaitu dibekali dengan layar yang memiliki ukuran 13,3 inch dan memiliki resolusi layar 2560 x 1600. Namun yang membedakan adalah akurasi warna layar 48 persen lebih baik daripada versi MacBook sebelumnya.

    Back to Content ↑

  • 1.4. Keyboard

    Kali ini, Apple juga membekali MacBook Air 2020 dengan magic keyboard. Magic keyboard pada MacBook Air 2020 memiliki mekanisme scissor yang dirancang khusus dan berbeda dari versi sebelumnya agar bisa memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan stabil.

    Back to Content ↑

  • 1.5. Penyimpanan

    Untuk penyimpanannya sendiri, MacBook Air 2020 telah dibekali dengan penyimpanan yang cukup besar dari versi sebelumnya. Tidak sama dengan versi sebelumnya yang mendapatkan banyak keluhan dari para konsumen karena minimnya penyimpanan yang diberikan. Untuk itu, pada versi MacBook Air 2020 kali ini. Apple telah memberikan penyimpanan sebesar 256GB untuk versi terendahnya dan 2TB untuk versi tertingginya.

    Back to Content ↑

  • 1.6. Sistem Keamanan

    Sistem keamanan menjadi hal utama bagi para pengguna laptop. Dan pada versi terbarunya kali ini, Apple telah membekali MacBook Air 2020 dengan sistem keamanan bawaan yang lebih tangguh, yaitu dengan dibekali nya Apple T2 Security Chip. Sistem keamanan tersebut merupakan sistem keamanan yang dirancang sendiri oleh Apple.

    Jadi, bagi kalian yang menanyakan masalah sistem keamanannya. Kalian tidak perlu khawatir lagi karena sistem kemaan tersebut sudah sangat terjamin keamanannya.

    Back to Content ↑

  • 1.7. Fitur-fitur

    Selain spesifikasi di atas, Apple juga telah membekali MacBook Air 2020 dengan fitur-fitur lain yang tidak kalah menarik dengan versi MacBook Air sebelumnya. Beberapa fitur menarik tersebut di antaranya adalah seperti trackpad Force Touch terbaik yang sangat beguna untuk kontrol kursor agar lebih akurat, port Thunderbolt 3 yang berfungsi untuk transfer data dan isi daya lebih cepat, serta dukungan layar eksternal 6K.

    Selain itu, MacBook Air 2020 juga didukung dengan pengeras suara dari stereo berkualitas yang mampu menghasilkan suara sangat imersif untuk aktivitas seperti menonton konten di Apple TV+ ataupun bermain game di Apple Arcade.

    Back to Content ↑

2. Keunggulan Apple MacBook Air 2020

  • 2.1. Harga Terjangkau

    Apple memberikan harga yang lumayan terjangkau untuk versi MacBook Air 2020-nya kali ini. Seperti yang telah kami jelaskan di awal, bahwa Anda bisa mendapatkan MacBook Air 200 hanya dengan kisaran harga mulai dari Rp 14,3 juta - Rp 15,9 juta. Seperti yang kita ketahui, Apple merupakan salah satu brand terpopuler di dunia ini dan banyak sekali orang yang mengidamkan untuk memiliki laptop ini.

    Hanya dengan kisaran harga mulai dari Rp 14,3 juta - Rp 15,9 juta, Anda sudah bisa bergaya memegang laptop dengan brand Apple. Tentunya hal ini juga menjadi keuntungan yang sangat baik bagi Anda yang ingin tampil mewah di hadapan teman-teman Anda.

    Back to Content ↑

  • 2.2. Dibuat Dengan Bahan Aluminium Berkualitas

    Bahan Aluminium merupakan salah satu bahan yang sangat baik untuk meminimalisir panas. Oleh karena itu Apple tidak tanggung memberikan bahan terbaik untuk versi laptop terbarunya kali ini. Dengan demikian, bagi Anda ingin atau sering menggunakan laptop untuk aktivitas gaming bergrafis tinggi, editing video, desain grafis dengan aplikasi tingkat lanjut, rendering, multimedia, server portable, dan lain sebagainya.

    Maka MacBook Air 2020 merupakan pilihan yang sangat tepat bagi Anda karena dapat membuang panas keluar secara merata sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama tanpa harus menggunakan cooling pad eksternal.

    Back to Content ↑

  • 2.3. Cocok untuk Semua Kalangan

    Apple memang sangat mengerti bagaimana kebutuhan laptop di tahun ini. Mereka sangat memikirkan dengan detail untuk spesifikasinya. Kali ini Apple memberikan Intel Core i7 Generasi 10 dan Intel Iris Plus Graphics demi pengalaman pengguna yang lebih baik. Berkat prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10, MacBook Air 2020 kini dapat memberikan performa atau kinerja dua kali lipat dari versi sebelumnya.

    Selain itu, dengan dibekalinya Intel Iris Plus Graphics. MacBook Air 2020 juga dapat digunakan untuk aktivitas berat seperti bermain game, editing video, dan lain sebagainya. Oleh karena itulah kami sebut laptop ini sangat cocok untuk semua kalangan karena dapat digunakan untuk para gamers, desainer, programmer, dan lain-lain.

    Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia penjelasan rinci mengenai spesifikasi, harga, serta keunggulan dari Apple MacBook Air 2020 yang telah kami kupas tuntas dalam pembahasan artikel terbaru kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengenal lebih dalam lagi tentang MacBook Air 2020.

Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.